My Life My Adventure and My Story

11 April 2014

Surat Untuk Fakhri

Jumat, April 11, 2014 Posted by n.hadiyati , , , No comments
Assalamualaikum Fakhri :)


Umurmu mungkin baru hendak menginjak seminggu tapi Mak Ucu mulai surat ini dengan salam agar kau terbiasa mendengarkannya, terbiasa mengucapkannya. Agar Fakhri terbiasa untuk berdoa ditengah hiruk pikuk dunia dan dengan salam ini merupakan langkah tersimpel untuk mendekatkan hati-hati dijalanNya. karena salam adalah doa kesejahteraan Fakhri.

Rasanya tak sabar ingin segera bertemu Fakhri yang kata distatus Uminya berat 3.2kg dan panjang 51cm, hehe kalau Mak Ucu boleh nyebelin dikit mau cerita kalau beratmu ini lebih proposional dari abangmu si Omar yang pas lahir subhanallah cuilik tapi sekarang kamu bisa lihat seberapa gendutnya dia saat berbaring atau menjahilimu. semoga surat ini bikin kalian akur yak bukan jdi saing-saingan karena rasa sayang Mak Ucumu sama yang lain Insya Allah adil kok :)


Tanggal 7 April 2014 Puluk 06.50 kamu hadir dimuka bumi lewat bantuan dari ibu bidan di Klinik Asih, tetapi kabar kelahiran Fakhri baru diterima pukul 08.21 ketika Mak Ucu ini sedang di Denpasar, Bali mendampingi rekan-rekan Tim Debat FH UB sebagai official di lomba debat Konstitusi regional timur yang diselenggarakan Mahkamah Konstitusi bersama Fakultas Hukum Udayana. Rasanya lucu ketika jejingkrakan ditengan forum yang tengah serius sambil dengan ekspresi telenovela ketika mendengar kabar kelahiranmu *Malu

Belum lagi cerita pengusulan namamu yang mungkin seperti sidang DRR, awalnya namamu Osman berkat aklamasi nenekmu yang udah memanggil Oman, kemudian ada usulan Hafidzuddin, Hilmi, Zain, dll hanya untuk mengimbangi nama belakangmu yakni Ghazali Khairijal. tapi pada ada akhirnya Ayah dan Uminya memilihkan nama yang takh kalah bagus yakni Fakhri Zhafran Khairijal yang artinya adalah Kebanggaan Orang yang Menang dalam kebaikan.

Melihat namamu tiba-tiba Mak Ucu ingin melampirkan surat Umar Bin Khatab kepada Sa'ad bin Waqqash yang tentang orang yang menang dalam kebaikan itu :
Sesungguhnya aku memerintahkan kepadamu wahai Saad ! Dan juga mereka yang bersama-samamu...
Supaya bertaqwa kepada Allah SWT dalam apa jua keadaan kerana sesungguhnya taqwa kepada Allah SWT adalah sebaik-baik persiapan untuk mengalahkan pihak musuh dan juga sehebat-hebat strategi dalam peperangan.
Aku memerintahkan kepadamu dan mereka yang bersama-samamu...
supaya menjauhkan diri daripada maksiat kerana sesungguhnya dosa-dosa yang dilakukan oleh tentera Islam adalah lebih aku takuti daripada musuh-musuh Islam.
Sesungguhnya orang-orang Islam telah mendapat pertolongan daripada Allah SWT disebabkan oleh kemaksiatan yang telah dilakukan oleh pihak musuh, jika bukan kerana hal itu, nescaya tidak ada lagi bagi orang-orang Islam kekuatan.

Bilangan tentera kita tidak sebanyak bilangan tentera mereka. Kelengkapan senjata kita tidak sehebat kelengkapan senjata mereka.
Maka jika amalan maksiat dan tabiat kita sama dengan pihak musuh, nescaya kelebihan kekuatan dan kemenangan akan menyebelahi mereka!
Jika kita tidak mendapat pertolongan daripada Allah SWT keatas musuh-musuh ini dengan kelebihan kita, sudah pasti kita tidak akan dapat mengalahkan mereka.

Ketahuilah!Bahawa ada bersama dalam perjalananmu, malaikat-malaikat yang mengawasi, dan para malaikat ini mewakili pihak kerajaan Allah SWT untuk menjagamu.
Mereka mengetahui apa yang kamu kerjakan. Maka malulah terhadap apa yang ingin kamu lakukan.
Janganlah kamu berkata "Sesungguhnya pihak musuh lebih hina dari kita, dan mereka tidak akan dapat menguasai kita walaupun kita turut berbuat kejahatan".
Mana tahu Allah akan mendatangkan satu kaum yang lebih zalim daripada pihak musuh, seperti yang pernah berlaku kepada kaum Bani Israil dahulu yang mana akhirnya mereka telah dikuasai oleh orang-orang kafir Majusi (penyembah api).

Mohonlah dari Allah Taala kemenangan keatas nafsu-nafsu mu, sepertimana kamu memohon kemenangan keatas musuh-musuh mu. Aku memohon perkara yang sama keatas diriku dan dirimu.

Dan doa Mak Ucu selalu sama baik untuk abangmu Omar, Fakhri dan keponakana-keponakan lainnya :
Jadilah yang kamu mau ya tapi tetaplah berjalan lurus kearah Sang Pencipta jangan menjauh dan jangan berbelok atau berpaling sedikit... terdengar sederhana tapi aku hhe Mak Ucu mu ini tahu itu pesan yang rumit, selipkan selalu "Ya muqalibal qulub tsabit qabli ala diinik"

Jadi orang yang bermanfaat dalam kebahagian yang abadi serta membahagiakan. خير الناس أنفعهم للناس - Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain, demikianlah hadist Rasulullah

Yang terbaik diantara yang baik untuk keponakanku, Allahmua inni as'aluka khairal masa alati wa khairaddu'aai wa khairannajaa'ii wa khairal'ilmi wa khairal'amali ... bertemu kita di 21 April 2014 Insya Allah :)

0 komentar:

Posting Komentar