My Life My Adventure and My Story

30 Oktober 2012

Pelantikan Staff Muda BEM FH UB

Selasa, Oktober 30, 2012 Posted by n.hadiyati , , , 2 comments
Kami adalah panah-panah yang siap meluncur, pasukan sekaligus pemimpin, kami adalah tulisan-tulisan yang mencerahkan pemikir sekaligus penggerak, kami adalah orasi-orasi yang menghegemoni, menggelora, dan senantiasa berkontribusi, kami adalah BEM FH UB 2012 ... Kabinet Perjuangan

BEM FH UB 2012

BIRO ADMINISTRASI DAN INVENTARIS

28 Oktober 2012

The Great Thing About Woman

Minggu, Oktober 28, 2012 Posted by n.hadiyati , , No comments
I know I'm the lucky one,
'though I'm always the last to believe
'though it took so long to see
I know I'm the lucky one ....
The Lucky One - Vertical Horizon

Aku beruntung dan sangat beruntung dilahirkan sebagai sosok wanita yang memiliki keistimewaan tersendiri, wanita dalam Islam yang sangat dilindungi, dihargai, dicintai, pokoknya yang serba-serba sangat deh :)


Wanita dan keistimewaannya dalam memperoleh pahala :)*Yang terkadang suka aku sayangkan sebagai wanita karena kurang sadar dan akhirnya menjerumuskan diri sendiri :'(

26 Oktober 2012

Idul Adha di Malang

Jumat, Oktober 26, 2012 Posted by n.hadiyati , No comments
Pertama-tama dengan penuh kehormatan nih pengen ngucapin Idul Adha buat para pembaca yang ngerayain... yah kalau gak ngerayain ikutan have fun juga boleh kok :)

Ini lebaran Idul Adha pertama di nuansa kampus Brawijaya, dengerin takbir kumandang di dinginnya malang sambil menggarap PKM yang masih setengah jalan dan menguras emosi, alhamdulillah juga sebelum gema takbir berhenti semuanya terselesaikan :)

Ini lebaran Idul Adha pertama dengan status baru tanpa patner haha....

Ini lebaran Idul Adha pertama benar-benar tanpa satupun anggota keluarga tapi alhamdulillah banget karena ada anak IKAPEMA yang ngerayain acara makan-makan di asrama putra hhe... lumayan ngerasain lagi ketupat sama kari ayam :)

Ini Idul Adha pertama yang penuh dengan cerita baru... penuh dengan perasaan baru :
Suka dan Duka... Haru dan Bisu

Selamat Hari Raya Idul Adha Semuanya .... semakin banyak yang kita lakukan semakin banyak yang kita akan terima , Semangat Berkorban 

21 Oktober 2012

Masjid "Ajaib" di Turen

Minggu, Oktober 21, 2012 Posted by n.hadiyati , , 2 comments

Perjalanan dimulai kurang lebih 2 jam dari kota Malang *Jadi yah PPnya 4 jam... ini kalau naik mobil soalnya kata Bang Dimas dia naik motor ke Masjid Turen ini cukup 1,5 Jam aja, kesimpulannya harus ngucapin terimakasih yang banyak banget buat Bang Adi yang udah repot nyewa mobil dari pagi plus nyetir trus  buat Rolland yang weekendnya rela diganggu buat ke masjid bareng Mama dan Kak Dhana :)

Pondok Pesantren Bihaaru Bahri Asali Fadlaailir Rahmah berada di wilayah kecamatan Turen atau Malang sebelah selatan. Bangunan Masjid di pondok Pesantren ini terbilang sangat megah dan memiliki ciri khas bangunan seperti di negara-negara Arab atau Timur Tengah.

Pondok Pesantren mulai dibangun sejak tahun 1978 yakni semenjak ada santri yang menetap di Pondok Pesantren Bihaaru Bahri Asali Fadlaailir Rahmah. Pengerjaannya pun dilaksanakan dibantu oleh santri-santrinya secara bertahap dengan dana seadanya tanpa meminta sumbangan, pinjaman ataupun mengharapkan pemberian dari orang lain. Romo Kyai Haji Ahmad Bahru Mafdlaluddin Shaleh Al-Mahbub Rahmat Alam atau akrab disapa Romo Kyai Ahmad merupakan perintis Pondok Pesantren sejak 1963 sekaligus arsitek dari bangunan megah ini.

Kemegahan Pondok Pesantren Bihaaru Bahri Asali Fadlaailir Rahmah menjadi daya tarik bagi masyarakat kota Malang dan juga masyarakat dari luar kota Malang yang penasaran ingin melihat sendiri kemegahannya dan cerita-cerita tentang histori pondok Pesantren Bihaaru BahriAsali Fadlaailir Rahmah.


Pengalaman pas kesini jujur agak puyeng karena masjidnya luas banget jadi mungkin buat yang main ke masjid ini bisa minta tolong pemandu... dan untuk parkir mobil bisa kok didalam tanpa dikenakan biaya apapun :)

Pembangunan masjid yang tidak selesai “Sebab ini bukan bangunan nafsu yang diselesaikan dari atas ke bawah, tapi ini bangunan hikmah, melalui istiqarah, bangunan ini diselesaikan dari bawah ke atas.” Ujar Gus Alief


12 Oktober 2012

Just Enjoy The Show ...

Jumat, Oktober 12, 2012 Posted by n.hadiyati , , , 2 comments

Terimalah semesta kemahatiba-tibaan-Nya sebagai bagaian dari hidupmu. Jika kau memiliki hidup yang membahagiakan, bersyukurlah dengan waspada, sebab di depanmu ketiba-tibaan lain bisa saja menunggu. Jika hidupmu tak cukup baik menurut pendapatmu sendiri, cobalah menerimanya dan teruslah berjalan dengan ketabahan. Tuhan selalu punya rencana lain, kemahatiba-tibaan lain, yang bisa jadi jauh lebih baik daripada kebahagiaan-kebahagiaan yang mampu kaubayangkan sekalipun. Terimalah pertunjukannya… kau memiliki peranmu sendiri, maka mainkanlah sebaik mungkin, biarkanlah Ia yang menilaimu sendiri.

10 Oktober 2012

Menangislah karena Allah :)

Rabu, Oktober 10, 2012 Posted by n.hadiyati , 1 comment

Pernah ada yang bertanya, mengapa kita menangis? Karena Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi wa Salam menganjurkan kita agar menangis. Menangislah karena Allah, sebab menangis karena Allah adalah perbuatan mulia. Bahkan Allah akan memberikan dua hal bagi orang yang menangis karena Allah.

Pertama, mendapatkan cinta Allah. Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi wa Salam bersabda, ‘Tidak ada sesuatu yang lebih dicintai Allah karena takut kepada Allah selain dua tetesan dan dua bekas. Yakni tetesan air mata takut kepada Allah dan tetesan darah yang mengalir di jalan Allah. Ada dua bekas yakni bekas dari jihad di jalan Allah dan menunaikan salah satu yang Allah tetapkan.’ (HR. Tirmidzi).

Kedua, tidak akan dimasukkan ke dalam api neraka. Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi wa Salam bersabda, ‘Dua mata yang tidak akan tersentuh api neraka, yakni mata yang menangis karena takut kepada Allah dan mata yang terjaga karena waspada di jalan Allah (HR. Tirmidzi).

KIta dengan segala kesibukan duniawi kita seringkali lupa diri sehingga sadar atau tidak kita melakukan dosa dan kesalahan yang menyebabkan Allah memberi kita berbagai macam ujian, cobaan dan musibah. Menangis karena Allah menjadi titik balik kesadaran kita menemukan diri sendiri. Kita menjadi manusia yang memiliki sebuah kesadaran diri bahwa dimanapun kita berada dan kapanpun, Allah senantiasa melihat apa yang kita kerjakan.

Jadi, menangislah karena Allah!

diambil dari kutipan notes facebook seorang teman facebook :)

08 Oktober 2012

Buah mini thailand or Look Choob

Senin, Oktober 08, 2012 Posted by n.hadiyati , No comments
Tadi pagi minggu bersama ibu-ibu pkk *hahaha alias anak-anak aspuri diajakin buat kue yang sebenarnya bentuk buah atau kreasi sendiri.. tapi emang pada dasar anak aspuri lebih kreatif alhasil jadinya malah bulet-bulet warna-warni kayak kelereng deh :p

Rainmbowjo nama yang iseng dibuat sama anak aspuri artinya rainbow kacang ijo, tapi ternyata setelah aku iseng googling eh ketemu nama aslinya yaitu buas mini thailand atau yang dikenal dengan nama Kao Noom Look Choup *emang dasar anak asrama kreatif abis sampai buat nama baru :p


jadi ini deh dishare aja resepnya barang kali ada yang mau mencoba :)
untuk yang mau mencoba, yang akan mencoba, yang pura-pura mencoba hahaha semangat aja deh buat kita \(^_^)/

06 Oktober 2012

Fahdisme :)

Sabtu, Oktober 06, 2012 Posted by n.hadiyati , No comments
"Aku rela dipenjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas"
Muhammad Hatta

Dikarenakan hidupku baru-baru ini berasa banget kayak jet coaster, Aku berusaha mengenang titik awal kegemeranku yaitu membaca, berusaha membenamkan kembali pikiran dalam kata selain recharge pengetahuan juga itung-itung inspirasilah buat nulis lagi :)

Terimakasih buat Norma dan Bang Dimas yang udah ngenalin aku dengan sosok pengarang hebat bernama Fahd Djibran dan karangannya yang luar biasa. di semua karangan Fadh kita diajak berpikir dalam permainan kata yang membawa kita dalam perjalanan baru hingga akhirnya kita menemukan jalan keluar yang penuh dengan Inovasi.

Fahd Djibran adalah nama pena dari Fahd Pahdepie (lahir di Cianjur, 22 Agustus 1986; umur 26 tahun). Penulis yang dikenal dengan karya-karya kreatifnya serta pemikiran-pemikiran segarnya tentang hal-hal di seputar kehidupan sehari-hari. Fahd dikenal sebagai penulis kreatif yang memperkenalkan metode creative writhink. karyanya adalah A Cat in My Eyes (2008), Curhat Setan (2009), Yang Galau Yang Meracau: Curhat (Tuan) Setan (2011), dua buah novel Rahim: Sebuah Dongeng Kehidupan dan Menatap Punggung Muhammad (2010), serta sebuah karya kolaborasi bersama Bondan Prakoso & Fade2Black dalam bentuk fiksi-musikal, Hidup Berawal Dari Mimpi (2011).
id.wikipedia.org

05 Oktober 2012

WatchPhone Mito S500

Jumat, Oktober 05, 2012 Posted by n.hadiyati , No comments
ilustrasinya itu lagi ngumpul bareng anak-anak asrama nonton tv tiba2 liat afgan dengan gaya agak sok maco (no offense hhe bukan fans dia soalnya :P) tapi pas ngeliat yang dipromoin sedikit terpesona dan harus bilang WOW !!!


01 Oktober 2012

Mengapa harus menulis ??

Senin, Oktober 01, 2012 Posted by n.hadiyati , , 2 comments
"Aku ingin menceritakan hari-hari yang mungkin saja menjadi hari terakhirku, hari-hariku yang paling penting dan luar biasa dalam hidupku, hari-hari saat aku mulai sangat bahagia menjalani kehidupan ini, hari-hari saat aku benar-benar merasakan memiliki seseorang kekasih yang sangat mencintaiku dan aku pun sangat mencintainya, hari-hari saat aku bisa menikmati kehidupan dalam degup jantung yang benar-benar kuhayati. Saat ketika kau tahu bahwa kau tak sendirian menjalani hal terberat dalam hidupmu"

Zira dalam Curhat Setan

Lagi iseng mengisi waktu perkuliahan yang sekarang interval jamnya lumayan jadi iseng pinjem buku juniorku di asrama, judulnya Curhat Setan : Karena Dosa Membuatmu Selalu Bertanya karangan Fahd Djibran... ada banyak kisah mengelitik didalamnya dan beberapanya ingin ku bagi disini, semoga bisa menjadi motivasi dalam menulis :)

Ada rumus sederhana untuk mengetahui alasan paling mendasari dari apa yang kita lakukan atau kita pilih : Tanyakanlah dengan "lima mengapa". Biasanya, setelah "lima mengapa", kau akan tahu, alasan paling mendasar dari apa yang kau lakukan atau yang kau pilih. Setelah "lima mengapa", kita akan sampai pada suatu yang - biasanya - tak bisa kita tanyakan lagi dengan kata "mengapa" yang lain.

Mengapa aku menulis ?Karena aku senang menulis. Mengapa aku senang menulis ? Karena membantuku mengekspresikan diri dan menjangkau dunia luar. Mengapa aku perlu mengekspresikan diri dan menjangkau dunia luar ? Karena seseorang perlu menyampaikan ide dan gagasan kepada orang lain. Mengapa perlu menyampaikan ide dan gagasan kepada orang lain ?Karena aku adalah manusia normal yang butuh berefleksi. Mengapa aku perlu berefleksi ? Sebab aku ingin hidupku layak untuk diteruskan, kata Socrates Hidup yang tidak direfleksikan adalah hidup yang tak pernah layak diteruskan