My Life My Adventure and My Story

13 Agustus 2012

I am not lachanophobia !!

Senin, Agustus 13, 2012 Posted by n.hadiyati No comments
Fobia adalah rasa ketakutan yang tidak terkendali dan tidak normal kepada sesuatu hal atau kejadian tanpa diketahui sebab-sebabnya jadi lachanophobia itu adalah ketakutan yang berlebihan terhadap sayur... musuh bebuyutan banget deh !!


Penamaan lachanophobia berasal dari bahasa yunani dimana lachno artinya sayuran dan phobia artinya ketakutan. dimana phobia ini bisa disebapkan dari faktor internal yaitu genetik atau eksternal yaitu traumatik.

03 Agustus 2012

Mesin Cuci Portable - Giradora

Jumat, Agustus 03, 2012 Posted by n.hadiyati , , No comments
Dari judulnya terkesan ini adalah barang mewah dimana kita ketahui mesin cuci yang besar aja kisaran >800.000 tapi ini ada penemuan baru yang menjadikan sebuah mesin cuci sederhana yang bisa dipindah pindahkan (kutipan dari otakku.com)



Diberi nama GiraDora, mesin cuci ini menggunakan tenaga manusia untuk menjalankan "mesin" di dalamnya dengan menginjak pedal yang ada di bagian bawah.

Kalau anda perhatikan, GiraDora tidak lain menggunakan bahan dari sebuah tong yang sering kita lihat tetapi di dalamnya sedikit diberi tambahan sehingga tong plastik ini bisa berfungsi sebagai mesin cuci.

Cara kerjanya juga mudah, anda masukkan pakaian kotor ke dalamnya, duduk di atas dan siap menginjak pedal berulang-ulang sampai bersih.

Bicara murah memang relatif karena perkiraan harganya sekitar US$ 40 atau sekitar IDR 400.000 tetapi GiraDora akan mengurangi beban kerja ketika sedang mencuci pakaian dan menghindai masalah sakit pinggang, punggung dan lainnya.

By the way, ide mesin cuci manual dengan pedal ini bukanlah hal baru kami pernah membahasnya disini dan disini tetapi disini yang utama bagaimana bisa dibuat semurah mungkin sehingga masyarakat miskin bisa punya.

Capcin Alias Cappucino Cincau

Jumat, Agustus 03, 2012 Posted by n.hadiyati No comments

Cerita Tentang Capcin


Kemaren pas di Malang sempet ditraktir minuman sama Kak Pretti dan Bang Adi yang bau-baunya sih baru gitu eh tapi ternyata usut dan di usut setajam silet #NadaGosip eeh minuman yang disebut Cappucino Cincau dengan kisaran harga 5000-10000 Rupiah ini udah menjamur dimana-mana dan gak usah dibasmi deh, soalnya Capcin ini enak bamget :P

Cappucino sendiri adalah minuman khas Italia yang dibuat dari espresso dan susu. Nah untuk cara penyajian capuccino cincau ini pada umumnya berupa Cappucino serbuk dengan es batu lalu dicampur dengan potongan cincau kecil-kecil dan ditambahkan sedikit susu cair. tapi yang aku coba di Malang ini diblender dengan es batu jadi seperti pop ice alhasil jadinya lebih seger )

Didaerah asalku hasil googling ternyata udah ada juga selama Ramadan, Cappucino Cincau bisa dibeli di tiga tempat. Yakni di depan Masjid Darul Mutaallim, Seipanas, di depan Top 100 Jodoh, dan di depan pom bensin Seraya. Yang di Seipanas merupakan pusat Cappucino Cincau, sedangkan dua lainnya gerai cabangnya. bukanya dari pukul 14.00-22.00 WIB

Cara Membuat Capcin

01 Agustus 2012

Sekilas tentang Steve Wozniak

Rabu, Agustus 01, 2012 Posted by n.hadiyati , , No comments

"Don’t just work for money.
Do things that really matter for you"

“All great things take time to develop”


Namanya yang sedikit asing bagi orang awam tapi tidak di dunia teknologi dan Informasi, ya.. Steve Wozniak adalah salah satu pendiri apple sekaligus sahabat dari Steve Jobs, dia adalah otak teknisi dari apel dan Steve Jobs adalah otak desainer.