My Life My Adventure and My Story

24 Maret 2012

Si Tangan Destruktif

Sabtu, Maret 24, 2012 Posted by n.hadiyati 5 comments
Pengertian destruktif sendiri memiliki pengertian merusak, memusnahkan, atau menghancurkan, maka dari itu muncullah istilah yang aku buat sendiri agar terlihat lebih elit padahal aslinya merupakan kesialan bagi sang pemilik, bisa dikatakan kutukan lah, yups tangan destruktif atau si tangan perusak. destruktifsendiri memiliki bahasa inggrisnyadestruction
Entah kesalahan lingkungan sekitar, kesalahan barang yang dia sentuh atau kesalahan nasib, tapi memang iya orang yang udah dijulukin si tangan destruktif ini pasti gak pernah awet megang barang. terkadang aku suka mikir, kenapa gak bisa lepas dari tangan destruktif karena tiap barang yang rusak terus diganti nyumpah-nyumpahin mulu agar tuh barang gak awet. jadi demikianlah kisah subjektif tentang tangan desktruktif....

sedikit tips untuk si tangan destruktif, masalah itu pasti ada penyelesaiannya... tapi buat si destruktif ini kagak bisa diselesaikan sendiri, kita membutuhkan bantuan orang lain..toh kita juga makhluk sosial. Jadi cobalah minta nasehat dari orang terdekat dan dari internal kita harus berusaha memperlakukan barang secara barangniawi.. fakta mengejutkan adalah tanpa disadari bukan kutukan tapi para pemilik tangan destruktif memiliki perlakuan yang beda terhadap barang.

selamat berjuang!!


Ini Kisahku sebagai pemiliki tangan destruktif



Udah dari kecil kali ya orang rumah sering banget bilang "wah pasti yati nih yang rusakin" dan sebenarnya itu tuduhan beralasan, walaupun aku gak ngapa2in apa benda yang terakhir aku sentuh, merasa benar mengoperasikannya, tapi tetap aja umur itu barang akan berakhir sebelum jangka waktu yang divonis.. buat barang dirumah udah gak kehitung lagi deh yang aku rusakin, dan udah gak kehitung lagi deh gumam "yatiii nihhh"

tapi yang sedikit heran ketika SD mulai sedikit merusak barang dan sedkit berganti kebiasaan menghilangkan barang, ada aja deh yang ilang kalau gak barang pratikum, PR, buku cetak, catatan teman dll... ketika masa sekolah itu lebih banyak hilang deh daripada rusak.

ketika SMP juga masa penghancuran barang juga gak begitu banyak, aku pernah ngerusakin handphone sendiri pas itu kebanting dan hasilnya itu handphone kamera pertama 3110c langsung tewas ditempat :(, yang paling inget ketika aku salah masukin memori teman ke handphonenya secara paksa dan kebalik, alhasil aku harus ketempat servis HP, dan untungnya cuman kena 10ribu buat nyopot itu memori ... hmm kalau barang yang hilang udah gak kehitung lagi deh.

Dialog !!
Q:Katanya perusak kok SD sama SMP hilang sikapnya?
A:Sebenarnya sih gak hilang, cuman berhubung waktunya udah lama, jadi gak inget deh, hhe
Q:Jadi?
A:Sudah makan dulu #NadaMieSedap ...LOH?!?!?

SMA, hmm udah gak kehitung ini masa-masa perusakan massal deh, dari charger laptop Kak Rani yang jujur gak sengaja aku banting jadi harus beli baru, terus handphonenya si Muhammad Fadli Imran yang sering banget lag kalau aku yang pegang, sampai ketika perpisahan handphone aku rusak kena air laut hmm sebenarnya sih gak diceburin tapi itu handphone 3500c keasikan dipakai telpon pas lagi basah kena air laut setetes demi setetes jadi hancurlah dia. dan kejadian ini keulang ketika handphone 6300 kebawa pas main air laut :(, dan akhirnya aku memiliki handphone tahan banting yang paling cuman lag sekali-kali yaitu nokia c3.

Sebenarnya banyak banget sih kayaknya barang yang aku rusak dan gak kehitung selama aku masih hidup ini, tapi yah jangan dibuka semua atuh aib ini :P. aku tuh tahu semua barang itu berharga sebenarnya tapi aku kurang pandai menjaga mereka. jujur aja deh bahkan barang dari si DIA pun mulai dari bros yang lepas, gelang couple yang akhirnya dua-duanya aku rusak... ya ampun !!! jadi sekarang aku semangat mau jaga cincin yang masih gantung di HP C3 ini walau udah beberapa kali nyaris ilang dan matanya copot.

KULIAAAH !!! wah ini karena hidup jauh dari ortu jadi tiap barang yang dirusak dan harus diservice jadi makin berasa banget nih rasa kepemilikan tangan destruktinya. mulai dari blackberry storm yang LCDnya Ngadat, kemudian Blackberry Bold yang harus mengalami proses pengeringan, pengantian IC Flash dan IC Power serta LCD *Sial ini handphone baik-baik aja dipakai Kak Rani, ada juga laptop Vaioku yang LCDnya rusak ketika semester awal dan akhirnya harus diservice dan berasa banget anak IT tanpa laptop selama sebulan itu susah, yang paling parah ini HP IMO yang sudah diciptakan tahan banting pun speakernya telphone tewas. dan sekarang yang paling menggenaskan adalah iPhone yg LCD macet *gak tahu solusinya apa.

Ada juga kisah pengrusakan lainnya di http://pointofauthorities.blogspot.com/2011/10/edisi-galau-oktober.html*Yah cuman dua benda dalam satu bulan, sesuatu banget deh !!

ini kisah pengrusakan belum termasuk dulu aku dan kacamata gak pernah bisa awet dan harus ganti satu tahun sekali, bayangin aja udah berapa kacamata gonta ganti, karena aku pakai kacamata dari 3 SD, untung sekarang udah mulai awet dan kalaupun ganti gak bakalan mahal karena ada tempat murah didepok :)

Yang aku bingung, aku ini kuliah di Sistem Informasi yang harusnya membuat semuanya berjalan sesuai rencana tapi si tangan destruktif ini gak pernah bisa diajak kerja sama, dan sedikit herannya walau aku selalu dicap perusak tapi banyak juga yang minta tolong benerin hal yang berkaitan dengan komputer sama aku *Yah kecil-kecil kok wong instal OS aja masih kagok.

Inget banget sama ada Orang yang udah capek banget kayaknya dengar keluhan aku tentang barang-barang yang rusak akhirnya dia sampai bilang "Apa sih yang kamu sentuh barang elektronik gak rusak" Gleg rasanya ketika dia ngomong itu semua kenangan si tangan destruktif kembali dan pengen langsung teriak "Baygon...mana baygon, kulkasin dulu enak kali ya"

Itu ceritaku, apa ceritamu hey tangan destruktif lainnya ??


Rasanya pengen berhenti deh jadi perusak, tapi kalau boleh jujur ini sumber kegalauan pertama karena aku juga gak seneng sama kebiasaan satu ini..aku sedikit merasa bersalah sama semua orang disekeliling yang aku repotin, waduh jarang ya curhat panjang, tapi .... semoga ini cuman sugesti dan ketika dewasa kebiasaan ini berhenti ya :) , karena aku percaya semua bisa dirubah kecuali kelahiran, kematian, jodoh seseorang !!!

5 komentar:

  1. keren keren banget blognya si yati. kereeen. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Ridzki hha udah dipuji :)

      Hapus
  2. Heee.. sama bgd ma aku -_-"
    Aku tiap megang bnda2 elektronik pasti lgsung rsak >_<
    Sebulan ja bisa ganti hp 3-4 kali >_<"

    BalasHapus
  3. Sama aku jg kaya gitu.. Mesin di pabrik ancur karna ulah ku :(

    BalasHapus
  4. wooaaaaa...
    jadi namanya tangan destruktif
    sampai gak enak sama suami minta mbeliin hape mlulu karena gak pernah awet sama yg namanya hape. Makanya belinya yg murah murah ajaaa...bisa awet sampe 2thn alhamdulillah

    BalasHapus