My Life My Adventure and My Story

24 Mei 2011

Batam My Hometown

Selasa, Mei 24, 2011 Posted by n.hadiyati , 1 comment

Batam is one of the largest islands in the Riau archipelago, Batam Island was first inhabited by the Malay people as the strait since the year 231 AD.

Presidential Decree number 41 of 1973, Batam Island established as a working environment in industrial areas is supported by the Industrial Development Authority Batam Island or better known as the Batam Authority Board (BOB) as a driver of development of Batam.

It is no secret that nearby Singapore is the role model, and the goal is eventually to become one of the biggest ports of Southeast Asia and a major center of international trade, industry and commerce. The strategic location close to the Malacca Strait and Singapore will certainly help reaching this goal, but like the rest of Indonesia the economy and development here was dealt a major blow during and after the Asia economic crisis in the late 1990’s.

Batam is actually one of fastest growing tourist destinations in Indonesia in terms of visitor arrivals. There are several tourist resorts here with luxurious hotels and golf courses. Many visitors however choose to use Batam only as an entry point, it is only 40 minutes from Singapore with boat, and then leave with the first available transport to other destinations in Indonesia.

16 Mei 2011

KELULUSAN !!

Senin, Mei 16, 2011 Posted by n.hadiyati , No comments
alhamdulillah puji syukur kepada Allah SWT atas rahmat dan karunianya. dimana hamba ini diberi kesempatan untuk lulus .. HHA muqadimah dakwah banget tapi yah begitulah rasanya sekarang aku senang banget bisa lulus SMA, setelah 3 tahun bangun pagi, belajar cukup keras (tidak terlalu keras), makan hati eh akhirnya LULUS.

mungkin sedikit berbeda dengan teman-temanku yang tahu kabar kelulusan sore hari, aki bisa mendengar kabar kelulusan dari telpon mama pagi hari , yaaah itupun sejak aku desak jam 10.00 baru di kasih kabar yang tidak begitu sempurna karena nilaiku pas-pas , tapi yaah setidaknya itu usaha ku sendiri :)

senang banget sampai loncat kegirangan di tempat les tapi tetap aja beda dengan teman-teman ku yang bisa konvoi dan coret-coret baju aku hanya bisa senang sementara doang (takdir baju di sumbangin-amal)

tak terasa semua masa SMA berakhir… dan aku pikir setelah aku duluan berangkat ke Depok, Masa SMA memang masa paling indah

14 Mei 2011

Meneladani Presiden Mahmoud Ahmadinejad

Sabtu, Mei 14, 2011 Posted by n.hadiyati , No comments
Mahmoud Ahmadinejad lahir tanggal 28 Oktober 1956 di desa pertanian Aradan, dekat Garmsar, sekitar 100 km dari Teheran, sebagai putra seorang pandai besi yang gemar sepakbola dan memiliki suara yang bagus seperti saat membaca Al-Quran dan berpidato, keluarganya pindah ke Teheran saat dia berusia satu tahun. Dia lulus dari Universitas Sains dan Teknologi Iran (IUST) dengan gelar doktor dalam bidang teknik dan perencanaan lalu lintas dan transportasi.

10 Mei 2011

Rank of the most survive laptop

Selasa, Mei 10, 2011 Posted by n.hadiyati No comments
  • Asus
  • Tingkat kerusakan dibawah dua tahun dibawah 10%, sedangkan dalam tiga tahun 15,6%. sebagai produk terkenal di dunia Asus tidak main-main dengan kualitas, ini terbukti dimana Asus terkenal di ROF ( Republic Of Gamers)

  • Toshiba
  • Tingkat kerusakan untuk jangka dua tahun dibawah 10%, dan untuk tiga tahun adalah 15,7%. berbeda 0,01 dengan Asus.

  • Sony
  • mendapat posisi ketiga dengan persentase kerusakan diatas 10% untuk pemakaian selama dua tahun, dan 16,8% untuk pemakai tiga tahun

09 Mei 2011

07 Mei 2011

No Air by Jordin Sparks

Sabtu, Mei 07, 2011 Posted by n.hadiyati No comments
as info isn't lyric but only playing shuffle in music library
Rules:
1. Open your library (iTunes, Winamp, iPod, Media Player, etc)
2. Put it on shuffle
3. Press play
4. For every question, type the song that’s playing
5. When you go to a new question, press the next button

04 Mei 2011

RSR's Revolution

Rabu, Mei 04, 2011 Posted by n.hadiyati , No comments
Iseng-iseng buka info tentang kwitang, hmm... buat yang belum tau kwitang itu toko buku lama dan bekas gitu di Jakarta, toko buku ini juga muncul kok di film Ada Apa dengan Cinta, tapi sayang sekarang udah dirubuhin dan pindah ke Plasa Senayan. jadi ceritanya pas ngobrek bagian komik satuan, aku nemu komik ini RSR's Revolution.

Wah ini salah satu komik serial cantik yang udah lama banget dan pengen aku baca ulang, terakhir aku baca itu pas SD dan sekarang aku udah mau kuliah, sempet sih sebelum pindahan ke Depok ngubek-ngubek koleksi komik ku tapi kayaknya udah ilang deh  (╥﹏╥), sayang banget padahal komik RSR karangan Kei Enue dan terbitan Elex ini punya gambar karakter yang manis banget dan cerita yang seru banget .


berhubung aku agak lupa dengan nama karakternya hhe... jadi aku tampilin sinopsis dari mbah google aja ya:

Tadinya Rio Watase adalah seorang anak SMP biasa, namun suatu hari ia menerima e-mail misterius di komputernya. Kemudian ia mendapat undangan dari sebuah kelompok yang ingin menuntaskan masalah yang terjadi di sekolahnya. Jadilah Rio seorang anak yang istimewa dan punya pengalaman luar biasa. Kelompok apa itu? Dan siapa saja yang menjadi anggotanya? Lalu, apa masalah yang mereka tuntaskan?

nah tapi yang aku inget itu dari cerita ini : anggota kelompok ini tuh anak berbakat semua di sekolah , ada satu anak cewek selain Rio yang jago banget di teater dan make up namun entah kenapa dia malah keluar dari grup teater, dan ada cowo yang rambut pirang di cover atas itu atlet sekolah yang berhenti karena cedera, sedangkan yang terakhir cowo rambut biru (ini karakter favorit sumpah dia itu cakep dan gayanya serius, suka banget kalau liat dia kalau lagi sama Rio) itu yang ngumpulin anak berbakat ini, dia anak kepala sekolah dan maka dari itu dia pengen nunjukin kecurangan yang di lakukan oleh ayahnya.

02 Mei 2011

Masa Depok Awal

Senin, Mei 02, 2011 Posted by n.hadiyati , No comments
Akhirnya sampai di Depok, kota yang dari dulu memang aku idam-idamkan karena di sinilah universitas impian ku, Universitas Indonesia jurusan Kriminologi (AMIIIN).

kalau di ingat proses keberangkatan kesini agak kacau tanpa persiapan karena aku mengejar bimbel di nurul fikri yang udah mulai dari tanggal 25 april yaaah, akhirnya tanggal 1 mei malam hari aku langsung pesan tiket dan besok sorenya berangkat ke bandara hang nadim

dan jujur aja ini perjalan pertama naik pesawat sendirian untung aja berbekal stay cool dan sok tau nyampe deh keruang tinggi sambil megang tiket namun sialnya aku delay lama banget.

dan akhirnya jam 11 malam sampailah aku di kost pertama yang agak sedikit mengenaskan di pondok sawo, yaah mungkin alasan kakak kost di sini karena dekat kampus namun tetap saja sempit dan harus tidur berdua, belum lagi masalah keamanan. jadi untuk masa awal ku di depok inilah rute sehari-hariku.

semoga petualangan ku di depok berjalan lancar :) karena kesan pertama ku ketika sampai di sini Depok adalah daerah baru yang sangat ramai dan macet sekali sehingga memicu kadar stress ku, belum lagi di sini individualisme lebih tinggi dari di Batam namun overall Depok kota yang menyenangkan untuk dijelajahi

01 Mei 2011

Brain Test

Minggu, Mei 01, 2011 Posted by n.hadiyati No comments
1. Find the letter C below. Do not use the cursor.

OOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOO O
OOOOOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOO O
OOOOOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOO O
OOOOOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOO O
OOOOOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOO O
OOOOOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOOO COOOOOOOOOOOOOO O
OOOOOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOO O
OOOOOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOO O
OOOOOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOO O
OOOOOOOOOOOOOOO O

2. If you have found the letter C, now found the number 6?.

9999999999999999999 9999999999999999 999999999999999 99999999999999999
9999999999999999999 9999999999999999 999999999999999 99999999999999999
9999699999999999999 9999999999999999 999999999999999 99999999999999999
9999999999999999999 9999999999999999 999999999999999 99999999999999999
9999999999999999999 9999999999999999

3. Now find the letter N below. This is somewhat more difficult.

MMMMMMMMMMMMMMMMMMM MMMMMMMMMMMMMMMM MNMMMM
MMMMMMMMMMMMMMMMMMM MMMMMMMMMMMMMMMM MMMMMM
MMMMMMMMMMMMMMMMMMM MMMMMMMMMMMMMMMMMMM

4. Next, Find the letter O below
QQQQQQQQQQQQQQQQQQQ QQQQQQQQQQQQQQQQ QQQ QQQQQQQQQQQQQQQQ QQQ QQQQQQQQQQQQQQQQQQ QQQQQQQQQQQQQQQQQQQ QQQQQQQQQ
QQQQQQQQQQ QQQQQQQQQQQQQQQQQOQ QQQQQQQQQQQQQQQQQQQ QQQQQQQQQQQQQQQQ

5. Now find the letter I below. This is somewhat more difficult.

LLLLLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLLLLL
LLLLLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLLLLLL
LLLLLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLLL
LLLLLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLLLLLL
LLLLLLLLLLLLLL
LLLLLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLLLLLLI
LLLLLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLLLLL

If you can get through 5 of this test, then you can cancel a planned visit to a neurologist. Your brain is still good and away from Alzheimer's disease

Alzheimer’s disease is an irreversible, progressive brain disease that slowly destroys memory and thinking skills, and eventually even the ability to carry out the simplest tasks. In most people with Alzheimer’s, symptoms first appear after age 60.
more information about Alzheimer's disease
Alzheimer’s Disease Education & Referral (ADEAR) Center
A Service of the National Institute on Aging
National Institutes of Health
U.S. Department of Health and Human Services
NIH Publication No. 08-6423
November 2008 (reprinted February 2010