My Life My Adventure and My Story

26 Januari 2013

Makmal + Dad Birthday :)

Sabtu, Januari 26, 2013 Posted by n.hadiyati , 1 comment

Oke sebenernya ini perayaan ulang tahun bapak yang aku coba merencanakannya walau tanpa kado hhe soalnya kurang donatur abis Si Dhana kagak pulang ke Batam, akhinya bareng Kakakku yang pertama Si Rani beli cake deh di Holland, beli cake orange soalnya kalau blackforest basiii udah biasa, sama beli size kecil soalnya kita juga gak rame *ngeles mulu padahal alasan dana paling utama :P

Moment Makan Malam (Makmal) ...

25 Januari 2013

IP Perdana

Jumat, Januari 25, 2013 Posted by n.hadiyati , , 2 comments
A : Yati sekarang kuliah dimana? IPnya Berapa?
B : Gimana IP Perdana?
C : IPnya udah keluar belum?
D : IPku jelek ya, kalau kamu gimana?

Dan posting ini adalah bentuk jawaban saya buat temen-temen hhe IP saya cukup Alhamdulillah, iya cukup bagus bisa... cukup jelek juga bisa :p, jadi tergantung perspektif teman-teman akan makna cukup ya :)

23 Januari 2013

Tahu Gak Sih? #EdisiRasul

Rabu, Januari 23, 2013 Posted by n.hadiyati , , No comments
Nyari kegiatan trus akhirnya gonta ganti chanel tv bareng bumil (red-kakak pertama saya) dan tiba-tiba aja kebuka deh Trans7 yang itu lagi acara Tau Gak Sih? dan kayaknya lagi edisi timur tengah atau arab gitu deh cuman tiba-tiba *Efek dramatisir ....


Coldplay - Fix You

Rabu, Januari 23, 2013 Posted by n.hadiyati , , , , No comments
Dari band Inggris dan ada di album X and Y tahun 2005, Lagunya ini agak melow gimana gitu tapi ada selipan motivasi dan ternyata setelah main ketwitter @yeahmahasiswa >> Coldplay - Fix You ini lagu mahasiswa banget terutama tingkat akhir :)

P.S : Saya langsung inget pengalaman senior di IKAPEMA namanya kak bulan yang katanya Coldplay - Fix You ini jadi soundtrack pas ngerjain skripsinya dan alhamdulillah udah jadi sarjana sekarang :)

Semangat SKRIPSWEET Kakak-Kakak Senior saya \(^.^)/

Saya menunggu kakak-kakak untuk wisudah :)



Makna Fix You secara umum disadur dari blog : 
http://rizky-kusumo.blogspot.com/2012/08/arti-lagu-coldplay-fix-you.html

21 Januari 2013

SMANSA :')

Senin, Januari 21, 2013 Posted by n.hadiyati , No comments
Alhamdulillah setelah pulang tanggal 16 Januari, tadi baru menyempatkan diri untuk mampir ke SMANSA Batam again... walaupun cuman berdua si Wanda dan akhirnya tinggal sendiri trus dateng cuman urusan nganter surat IKAPEMA Kepri Malang buat sosialisasi tapi lumayanlah penghilang rasa kangen sama SMA ini :)

Sekarang udah punya ginian SMANSA >> take from instagram tikazeda

17 Januari 2013

Kebahagian

Kamis, Januari 17, 2013 Posted by n.hadiyati , , 4 comments
Kebahagian itu hakiki dari Nya ...
Kebahagian itu adalah hidup kita...
Setelah moment dia jadi kenangan
Tetap bahagia, tetap indah :)


Bahagia itu tentang senyuman,,
tangis pun ada yang diiringi senyum :)


Kebahagiaan kita tidak terletak pada harta, tidak pada penampilan diri, tidak jugapada gemerlap perhiasan dan keindahan dunia. Ukuran kebahagiaan terkait erat pada hati dan ruh manusia yang mendamba ridha Tuhannya - Hasan Al Banna

Kebahagiaan adalah ketika mendapatimu tersenyum karena kehadiranku. Kebahagiaan adalah mengetahui bahwa ketika aku merindukanmu, kau juga merindukanku. Kebahagiaan adalah ketika aku menyadari bahwa aku tak menjalin jejaring cinta sendirian, tetapi juga bersamamu - Fahd Djibran.

Kebahagiaan adalah kesetiaan.. setia atas indahnya merasa cukup.. setia atas indahnya berbagi.. setia atas indahnya ketulusan berbuat baik - Tere Liye

Always be happy ... Make your own happiness and don't let anyone steal it


Pulang

Kamis, Januari 17, 2013 Posted by n.hadiyati , No comments
Aku maju
Aku mundur
Aku melangkah
Hidup ini jadi perjalanan
Sepertinya telah jauh
Dan aku ingat pulang
Dan aku ingin pulang

Pulang pada apa adanya
Pulang pada yang Maha Ada
Pulang kepadaNya

Ternyata pulang menjadi begitu penuh makna

16 Januari 2013

Zikir :)

Rabu, Januari 16, 2013 Posted by n.hadiyati , , No comments
Astaghfirullah rabbal baraya
Aku memohon ampun Ya Allah, Tuhan penerima taubat

Astaghfirullah minal khothoya
Aku momohon ampun Ya Allah, daripada segala dosa-dosaku

Rabbi zidni ilman nafia
Wahai Tuhanku, tambahkan kepadaku ilmu yang berguna

Wawaffiqli amalan maqbula
Dan Berikanlah padaku, amalan yang dimakbulkan

Wa habli rizqan wa-sia
Dan kurniakanlah padaku, rezeki ya meluah

Watub alaina taubatan nasuha
Dan terimalah taubatku, dengan taubat nasuha

Dulu sekali pas di TPA sering banget lantunin zikir taubat ini hmm umurku kira-kira 7 Tahunlah dan sekarang ditengah suara hilir mudik kendaraan dan langit senja malang aku mendengarnya lagi dilantunkan oleh anak kecil dari masjid hmm umurku sekarang kira-kira 20 Tahunlah ... Akankah Allah masih dekat padaku, aku begitu jauh dariNya, banyak yang aku lupakan ternyata Astagfirullah

Saya ingin seperti kata-kata diblog rindu : Tanpa saya sadari saya mulai mencintai hal-hal yang menuju kepada sang pemilik napas saya, tanpa saya sadari saya terbawa arus kebaikan, saya tenggelam didanau pengajian, saya terdampar dipadang illalang yang berisi dzikir, saya bermahkotakan Al Quran dan Hadits, saya tiba-tiba sangat mencintai tahajud, saya menjadi seperti penari dalam kalimat taubah dan hamdala :D

14 Januari 2013

Kamar Ujung

Senin, Januari 14, 2013 Posted by n.hadiyati , , , No comments
Disini ujungku... akhir hariku yang ramai
Disini ujungku... rebah aku dalam damai :)
Dan aku menemui ujungku !!!

Mungkin dipostingan pertama kali saya di Malang *posting yang inilooh , udah diceritain kalau aku tinggal di Asrama Ikapema Kepri Malang ... nah sekarang berhubung aku mau pulang sebentar ke Batam (Yaah cuman sebentarlah soalnya kan pantang pulang sebelum sarjana :P ) aku mau cerita tentang kamar ujungku ini :)
Tampak Keseluruhan

12 Januari 2013

Rencana-Nya itu Sempurna

Sabtu, Januari 12, 2013 Posted by n.hadiyati No comments
"Kamu itu orang yang paling keras kepala dan paling sulit yang saya kenal. Tapi jika aku harus mengulang hidupku, aku akan tetap memilih kamu" - Ainun

Ah kata-kata diatas bukan hanya ingatan pas lagi nonton habibie ainun trus inget ainun dengan lembutnya ngomong itu, bukan sekadar aura romantisme yang dibawa... tapi juga sebuah kesadaran rencana-Nya itu sempurna... Ainun pun mengakuinya, habibie itu pilihan terbaik dari Allah untuknya :)

Ketika Allah mengatakan Kun maka selanjutnya Fayakun... jadi maka terjadilah sebuah kejadian yang seindah-indahnya alur untuk kita jalanin. kita dituntut untuk berusaha bukan sekadar pasrah dengan nasib loh.. semua jalan kita menjalanin hidup ada di sumber-sumber hukum islam yaitu Al-Quran, Al Hadist, dan Akal Pikiran :)

وما تشاؤون إلا أن يشاء الله رب العالمين

Dan kamu tidak dapat menghendaki (menempuh jalan itu) kecuali apabila dikehendaki Allah, Tuhan semesta alam

Mungkin sempat berasa susah tapi bukankah memang dikatakan dalam al-balad ayat 4 "Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia berada dalam susah payah" nah Allah mengizinkan kita untuk belajar hingga nanti saatnya dipanggil kita siap :)

Mungkin sempat berbuat kesalahan tapi bukankah Allah membukakan pintu taubat selebar-selebarnya bagi hamba yang serius ... ayo tobat nasuha :). inget kesalahan itu dibuat untuk diperbaiki bukan untuk disesali.

Allah Punya Rencana jadi ikutilah dengan sebaik-sebaiknya usaha dan amal selalu :)
Kita selalu diberikan yang kita butuhkan bukan yang kita inginkan,, monggo dibaca lagi Al-Baqarah 216 nya teman-teman

11 Januari 2013

Kuliner di Malang

Jumat, Januari 11, 2013 Posted by n.hadiyati , , No comments
Baru sadar biasanya saya kalau didaerah baru, maka saya selalu cari makanannya tapi kali ini berhubungan mengatur keuangan sendiri dan itu sumpaah susah banget dah gak bohong :P hanya ada beberapa tempat yaaah Alhamdulillah, ini surveiku 2012-2013 awal ..

كُلُوا مِنَ الطَّيِّبَاتِ وَاعْمَلُوا صَالِحًا ۖ إِنِّي بِمَا تَعْمَلُونَ عَلِيمٌ

Makanlah dari makanan yang baik-baik, dan kerjakanlah amal yang saleh. Sesungguhnya Aku Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan ( Al Mu'minun : 51 ﴿

08 Januari 2013

Aku dan Sunyi

Selasa, Januari 08, 2013 Posted by n.hadiyati , , 1 comment

aku tak pernah merasa ditolaknya
aku tak perlu menjadi siapapun
aku dipeluk dengan tenang dan damainya
tak perlu kata-kata tapi aku tahu ia berbicara padaku
tak perlu banyak yang tahu tapi hanya kita
dan ada aku yang jatuh cinta pada sunyi :')

cintaku pada sunyi cukup
cukup desir angin yang menggodaku
cukup percik air yang menyejukkanku
cukup secercah cahaya yang menghangatkanku

dulu aku bercerita tentang cinta pada sunyi
kini aku jatuh cinta pada sunyi :')


dalam kesunyian aku mampu merebahkan diri dan mulai berdialog dengan diriku sendiri, mengingat kembali mimpiku, mendoakan kembali diriku untuk bahagia :)

dan aku berdoa sunyi ...

P.S : Ntah knapa sunyi yang kumaksud disini adalah positif, sunyi yang membuatku merasa tak sendiri lagi dan menyadarkan ada yang menemani :) bukankah menurut amir hamzah sunyi duka, kudus, lupa, lampus

Pelantikan SIM 2012

Selasa, Januari 08, 2013 Posted by n.hadiyati , , 4 comments
Akhirnya setelah SIM CAMP yang aku sempat ceritain disini, aah aku ingat ketika diajarkan untuk menjadi sosok manusia yang intelektual *Udah berhasil belum ya??? pola pikir rasional :) . Sekolah intelektual muda resmi ditutup dipelantikan ini dan bakal ada kelanjutan yaitu SIM Forum

فَاذْكُرُوا آلَاءَ اللَّهِ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ

Maka ingatlah nikmat-nikmat Allah supaya kamu mendapat keberuntungan.
(Al-A’raaf: 69)

Hari ini digaezebo pusat brawijaya hmm banyak anak-anak yang bilang gazebo FK *Ah sebdo kodok yang penting gazebo. bareng peserta sim kemarin dan panitia yang udah pakai kaos baru kita mulai pelantikan SIM 2012 sehingga semua resmi menjadi sebuah keluarga besar, subhanallah indahnya ukhuwah :)

Keluarga Besar SIM 2012

07 Januari 2013

Dakwah Kecil-Kecilan

Senin, Januari 07, 2013 Posted by n.hadiyati , , No comments
A: Yat, Kok akhir - akhir ini tweetnya islami banyak?
B: Kenapa yat? baik-baik aja kan.. BBM dari kemarin kalau gak ngitung pulang pasti kutipan doa
C: Subhanallah Ukhti sekarang lebih dekat dengan Allah
D: Eh... Tulisan yati sekarang agak-agak keagaamaan ya, banyak ayatnya. Knapa?
E: Yati ikutan organisasi apa ya? kok tulisannya beda banget sekarang

Hmm... Kayak kelima point ini merangkum deh desas-desus tentang saya *Sok ngartis banget saya haha mohon maaf ya :P. Yaah masalah kepenulisan mungkin gak usah temen-temen, nah saya loh kalau ngereview ulang tulisan terdahulu emang agak beda haha dulu mungkin kurang kali ya literatur agamanya tapi sekarang bisa googling :D... Oh ya saya paling males nih jujur sama point ke E --> Emang Aktivis doang yang boleh nulis ada agamanya, kan saya juga mau pahalanya :3

Bukan Aku yang benar dan kamu yang salah...
Ini adalah tentang Aku dan Kamu yang mencapai Ridhonya
Maha Benar Allah :)

Dakwah adalah kegiatan yang bersifat menyeru, mengajak dan memanggil orang untuk beriman dan taat kepada Allah Subhaanahu wa ta'ala sesuai dengan garis aqidah, syari'at dan akhlak Islam. Kata dakwah merupakan masdar (kata benda) dari kata kerja da'a yad'u yang berarti panggilan, seruan atau ajakan. Kata dakwah sering dirangkaikan dengan kata "Ilmu" dan kata "Islam", sehingga menjadi "Ilmu dakwah" dan Ilmu Islam" atau ad-dakwah al-Islamiyah - Wikipedia

06 Januari 2013

#PukPuk

Minggu, Januari 06, 2013 Posted by n.hadiyati , No comments
Fenomena baru di dunia maya terutama twitter deh ini istilah dengan tulisan plus hastag #PukPuk. kalau definisi ku sendiri sih ini adalah tepuk pundak penyemangat dan penenang hmm doping kehidupan deh tanda ada temen yang care dengan kita :D


Nah dulu tuh juga menurut saya PukPuk adalah saat kita menina bobokkan adek bayi, ditepuk-tepuk gitu nah makanya disebut "sini adek dipukpuk dulu biar bisa tidur" :D

Tapi biarlah fenomena #PukPuk ini masih menjadi misteri, yang penting memberi bahagia untuk semua umat (´._.`)\('́⌣'̀

Have any idea?? Keep share #PukPuk for your friends yaaa 

05 Januari 2013

Trio dan Akhi kita bersama :D

Sabtu, Januari 05, 2013 Posted by n.hadiyati , , 4 comments
Aku pernah bilang dipostingan #2013 tentang orang-orang baru yang sama temui dan mereka semua luar biasa... mereka semua nambahh list orang -orang luar biasa dalam hidup saya setelah keluarga, dan teman-teman yang dulu saya temui di waktu dan tempat yang  berbeda.

Orang-orang yang luar biasa yang baru saya kenal ini bergabung dalam sebuah majelis yang kita sebut dengan 0cm dan saya bingung kalau neyebutin satu - satu. Yang pasti mereka adalah rekan seperjuangan saya di 2012, senior-senior saya yang subhanallah dari 2011-2009 *adasih angkatan tua kayak 2007 dll yaah tapi gak gitu eksis lagi, mereka mungkin istilahnya buat saya the invisble handnya 0cm deh

Perkenalkan ya orang-orang yang intensitas sedikit lebih banyak dalam mengisi perkuliahan saya di brawijaya ini, sebenernya si cuman Trio Akhwat doang tapi kadang-kadang si Akhi ada juga dan masih bisa bantuin kita hhe *Klarifikasi

04 Januari 2013

Belajar - Mengajar

Jumat, Januari 04, 2013 Posted by n.hadiyati , , 1 comment

"You live what you've learned"
Point of Authority - Linkin Park

"I'm learning to live
I won't give up
Till I've no more to give"

Learning to live - Dream Theater


Kalau ditelpon sama mama kalau bilangnya gak lagi belajar pasti diomelin deh... sempet berpikiran kalau belajar mulu kan capek, kalau nekunin buku yang isinya pelajaran mulu pasti jenuh, dan akhirnya memutuskan dengerin lagu aja deh sambil tiduran dan akhirnya muncul pemikiran baru "Emang definisi belajar cuman dari buku ya?"