My Life My Adventure and My Story

23 Januari 2013

Tahu Gak Sih? #EdisiRasul

Rabu, Januari 23, 2013 Posted by n.hadiyati , , No comments
Nyari kegiatan trus akhirnya gonta ganti chanel tv bareng bumil (red-kakak pertama saya) dan tiba-tiba aja kebuka deh Trans7 yang itu lagi acara Tau Gak Sih? dan kayaknya lagi edisi timur tengah atau arab gitu deh cuman tiba-tiba *Efek dramatisir ....



  • Tanggal berapakah Nabi Muhammad SAW lahir ?
Oke pertanyaan ini nongol dan aku berpikir keras banget bareng si bumil hhe dan lega banget pas ternyata jawaban kita bener :-)

Jadi Rasulullah itu lahir tanggal 12 Rabiul Awal di Tahun Gajah, kalau dalam kalender umum maka lahirnya itu 20 April 570/ 571, di Mekkah.

Bapak bernama Abdullah bin Abdul Mutallib yang telah wafat sebelum baginda dilahirkan yaitu sewaktu baginda 7 bulan dalam kandungan ibu. Ibunya bernama Aminah binti Wahab. dan Rasul adalah cucu tokoh terkemuka masa itu yaitu Abdul Mutallib

  • Apakah nama kurma kesukaan Nabi Muhammad SAW?
Jujur deh aku dan kakakku gak tau nama arabnya dan kita langsung kompakan buat jawab kalau kurma kesukaan rasul itu kurma nabi yang warnanya hitam.

Nah ternyata Kurma Nabi ini namanya Ajwa yang bahkan rasul pun menanam sendiri di Madinah Munawarah.kemudian juga hadist yang mengatakan bahwa "Siapa pun yang pagi-pagi makan tujuh buah kurma ‘Ajwah, maka pada hari itu dia tidak mudah keracunan dan terserang penyakit." (H.R. Bukhari dan Muslim)

  • Kenapa tahun lahir Nabi Muhammad SAW disebut tahun gajah?
Hhe ini alhamdulilah masih inget deh jadi Tahun Gajah karena dahulu ada penyerangan dengan pasukan gajah yang dipimpin oleh Abrahah, dijabarin dalam surat Al-Fill ayat 1-5. cuman sempet kesentak nih sama pertanyaan di TV yaitu apa alasan Abrahah menyerah Kabah ? #NoAnswerFromMe

Alasan penyerangan oleh Abrahah adalah rasa iri ketika gereja yang dibangunnya di Yaman bernama Qullais tidak memiliki pengunjung sebanyak yang ada di Ka'bah, dia pun bersumpah untuk menghancurkan Ka'bah

  • Dimanakah makam Nabi Muhammad SAW berada?
Si Bumil sudah tertidur padahal dia yang pernah pergi kesana *Alhamdulillah pengen senasib, kemudian aku cuman bisa lantang bilang MADINAH !!!

Jadi Rasul itu dimakamkan bersama dua sahabatnya yaitu Abu Bakar dan Umar bin Khattab dirumah Rasul bersama Aisyah RA. kemudian diadakan perluasan Masjid Nabawi dan memasukkan makam Rasul dalam komplek masjid... Jadi sekarang makam Rasul berada di sebelah timut masjid nabawi.

Teruslah bershalawat Nabi :)

Oke tontonan tadi flashback beneran dah untuk kembali mengingat-mengingat Nabi Muhammad SAW, untuk terus bershalawat untuknya... #NeedSirah banget untuk kembali mengingat - mengingat >> Kan pribahasanya Tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta, Wah bisa bahaya kalau sampai lupa Rasul siapa yang bakal ngasih kita syafaat nanti ... hmm gak usah jauh-jauh deh siapa yang bakal cerita ke Anak dan cucu kita :')

0 komentar:

Posting Komentar