My Life My Adventure and My Story

12 Januari 2013

Rencana-Nya itu Sempurna

Sabtu, Januari 12, 2013 Posted by n.hadiyati No comments
"Kamu itu orang yang paling keras kepala dan paling sulit yang saya kenal. Tapi jika aku harus mengulang hidupku, aku akan tetap memilih kamu" - Ainun

Ah kata-kata diatas bukan hanya ingatan pas lagi nonton habibie ainun trus inget ainun dengan lembutnya ngomong itu, bukan sekadar aura romantisme yang dibawa... tapi juga sebuah kesadaran rencana-Nya itu sempurna... Ainun pun mengakuinya, habibie itu pilihan terbaik dari Allah untuknya :)

Ketika Allah mengatakan Kun maka selanjutnya Fayakun... jadi maka terjadilah sebuah kejadian yang seindah-indahnya alur untuk kita jalanin. kita dituntut untuk berusaha bukan sekadar pasrah dengan nasib loh.. semua jalan kita menjalanin hidup ada di sumber-sumber hukum islam yaitu Al-Quran, Al Hadist, dan Akal Pikiran :)

وما تشاؤون إلا أن يشاء الله رب العالمين

Dan kamu tidak dapat menghendaki (menempuh jalan itu) kecuali apabila dikehendaki Allah, Tuhan semesta alam

Mungkin sempat berasa susah tapi bukankah memang dikatakan dalam al-balad ayat 4 "Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia berada dalam susah payah" nah Allah mengizinkan kita untuk belajar hingga nanti saatnya dipanggil kita siap :)

Mungkin sempat berbuat kesalahan tapi bukankah Allah membukakan pintu taubat selebar-selebarnya bagi hamba yang serius ... ayo tobat nasuha :). inget kesalahan itu dibuat untuk diperbaiki bukan untuk disesali.

Allah Punya Rencana jadi ikutilah dengan sebaik-sebaiknya usaha dan amal selalu :)
Kita selalu diberikan yang kita butuhkan bukan yang kita inginkan,, monggo dibaca lagi Al-Baqarah 216 nya teman-teman


***
Masih euforia januari tahun baru hhe sedikit flashback bahwa campur tanggan Allah itu indah banget dalam hidup saya :)

Mei >> Saya lulus dengan peringkat tiga terakhir dikelas sosial, banyak banget yang gak nyangka banget dan ragu sama itu hasil, tapi saya coba dikit pasrah skalian gunain tameng "kan jujur, gak nyontek, gak main joki-jokian jadi gini" ... sekarang saya pikit ini lebih dari sekadar itu, peringkat tiga terakhir itu ngajarin kalau saya juga bisa jatuh

Juni - Juli >> Sibuk dengan persiapan masuk UI sampai bimbel pagi-pagi jauh, malemnya diganyang belajar walau dikit dan lebih sering main, shalatnya gak nahan sampai dhuha plus tahajud tapi akhirnya saya ditolak 3 kali oleh UI melalui SNMPTN Undangan, tertulis, dan SIMAK. saya sempet mikir kurang apa saya.. nah sekarang saya malah dapet pelajaran kalau ibadah jangan lagi perlu aja dan usaha saya memang harus optimal untuk nyampai tempat tinggi :)

Agustus 11- Juli 12 >> Perkuliahan di Gunadarma, masih suka ngerutukin sistem kampus swasta sekaligus rendah diri dan blamming pljaran eksa untuk IP saya yang anjlok banget haha semester 1 = 3,00 dan semester 2 = 2,54. tapi kalau dipikir-pikir saya masuk Gundar nambah wawasan banget tentang komputer dan saya juga ketemu teman teman luar biasa di KA08

Juli 12 >> Batal umrah karena lulus SNMPTN di Brawijaya, sempet suudzon aja nih kalau Allah memang belum nerima hamba yang dosa ini ditanahnya, tapi sekarang setelah dipikir-pikir mungkin Allah lagi mau memperbaikin jalan masa depanku dan menyiapkan waktu yang indah buat ke Tanah Suci

September 12 >> Putus, setelah 3 tahun lebih berapa bulan lah pacaran, sempet sedih dan bingung soalnya jangka waktu segitu aku pikir udah pasti bakal kedepannya tapi ternyata Allah berkehendak lain, sekarang kalau dipikir-pikir Alhamdulillah juga putus ya jadi bisa memantaskan diri dulu :)

November - Desember 12 >> Saya ketemu orang-orang baru yang ngasih pelajaran berharga banget dalam hidup, ketemu rasa baru juga yang manuver banget dalam pola pikir, ketemu pengalaman baru juga. Dibulan terakhir ini saya sesadar-sadarnya kalau Allah itu hebat banget,, he is the great planner, kalau di film cin(T)a bilang God is director, God is architect. gak pernah ada satu momentpun yang saya sesali tlah dilewati karena didalamnya saya belajar, kesalahan saya tetap saya ingat untuk perbaikan kedepan.. aamin :)

Saya gak kebayang kalau Allah murni ngasih apa yang kita inginkan bakal jadi apa kita,, kalau Allah ngabulin keinginan saya buat di UI, akankah saya terus menulis hmm karena jujur aja blog ini mulai hidup lagi karena kewajiban tugas di Gunadarma, akankah saya mengakhiri hubungan yang memang belum pantas untuk saya, akankah saya bertemu teman-teman yang saya negrasa bersyukur banget ketemu mereka, atau dapatkan saya jadi sosok yati yang ingin belajar ??? ... CONCLUSION : HIDUP GAK ASIK KALAU KAMU CUMAN DAPET YANG KAMU INGINKAN TANPA USAHA #nowplaying >> Bintang Di Surga - Peterpan

Yesterday is history
Tomorrow is a mystery
Today is a gift. That's why it is called the present.

0 komentar:

Posting Komentar