My Life My Adventure and My Story

07 Januari 2013

Dakwah Kecil-Kecilan

Senin, Januari 07, 2013 Posted by n.hadiyati , , No comments
A: Yat, Kok akhir - akhir ini tweetnya islami banyak?
B: Kenapa yat? baik-baik aja kan.. BBM dari kemarin kalau gak ngitung pulang pasti kutipan doa
C: Subhanallah Ukhti sekarang lebih dekat dengan Allah
D: Eh... Tulisan yati sekarang agak-agak keagaamaan ya, banyak ayatnya. Knapa?
E: Yati ikutan organisasi apa ya? kok tulisannya beda banget sekarang

Hmm... Kayak kelima point ini merangkum deh desas-desus tentang saya *Sok ngartis banget saya haha mohon maaf ya :P. Yaah masalah kepenulisan mungkin gak usah temen-temen, nah saya loh kalau ngereview ulang tulisan terdahulu emang agak beda haha dulu mungkin kurang kali ya literatur agamanya tapi sekarang bisa googling :D... Oh ya saya paling males nih jujur sama point ke E --> Emang Aktivis doang yang boleh nulis ada agamanya, kan saya juga mau pahalanya :3

Bukan Aku yang benar dan kamu yang salah...
Ini adalah tentang Aku dan Kamu yang mencapai Ridhonya
Maha Benar Allah :)

Dakwah adalah kegiatan yang bersifat menyeru, mengajak dan memanggil orang untuk beriman dan taat kepada Allah Subhaanahu wa ta'ala sesuai dengan garis aqidah, syari'at dan akhlak Islam. Kata dakwah merupakan masdar (kata benda) dari kata kerja da'a yad'u yang berarti panggilan, seruan atau ajakan. Kata dakwah sering dirangkaikan dengan kata "Ilmu" dan kata "Islam", sehingga menjadi "Ilmu dakwah" dan Ilmu Islam" atau ad-dakwah al-Islamiyah - Wikipedia

Nah berdasarkan pengertian diatas ya itu alasan saya nulis sedikit menyelipkan agama, bukankah kita memang harus selalu mengingat Tuhan dan saya adalah seorang muslimah :) maka berdakwah adalah hak serta kewajiban semua orang sesuai ajaran rasul untuk menyampaikan walau hanya satu ayat.. ingatlah sebuah keistimewaan ajaran islam yaitu فَاسْتَبِقُوا الْخَيْرَاتِ --> Berlomba-lombalah dalam kebaikan.

Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka, di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik. (Ali Imran - 110)
Dakwah adalah milik semua yang sadar pentingnya untuk bermanfaat bagi orang lain - maka berdakwalah dengan apa yang kamu ketahui dengan akal pikiran, jika tidak itu akan menjadi fitnah, hal ini juga jadi alasan saya kalau nulis tentang agama sedikit-sedikit soalnya saya juga belajar... kalau boleh jujur ketika nulis kayak gini saya merasa kembali dalam postingan saya yaitu belajar-mengajar :)

Dakwah ini tidak sebentar, sangat panjang perjalanannya. Coba perhatikan lagi, apa yang membuat dakwah bisa hidup selama lebih dari 1433 tahun. Ternyata ada janji Rasulullah yang mengatakan bahwasanya setiap 100 tahun ada generasi pembaharu yang siap untuk melahirkan dakwah lagi. Kalau sekitar tahu 1900 an keatas ada Moh. Natsir, lalu tahun 2000 keatas ada siapa? - Izzur Rozabi Mumtaz

Ukhuwwahfillah itu praktis.
Cinta yang Islamik itu praktis.
Menjadi yang soleh itu praktis.
Dakwah dan tarbiyah itu praktis.
Bukannya sekadar berteori, atau sekadar menyebut beberapa kalimah arab.
-Tumblr ikhwan akhir zaman dikutip dari Hilal Asyraf(Official)

P.S : Saya yang merindukan aktivitas Rohis Smansa Batam *Apa kabar adik2 disana?? ,dan merindukan teduhnya mushala nurul ihsan *Apa masih berwarna hijau? :')
Nur Hadi Yati

0 komentar:

Posting Komentar