My Life My Adventure and My Story

30 Juni 2013

Can I Walk With You ...

Minggu, Juni 30, 2013 Posted by n.hadiyati , , , , No comments
Ditengah sindrom insomnia atau apapun itu yang pasti jadi susah banget sekarang untuk tidur malem dan lebih susah lagi untuk bangun pagi *Tuhan bimbing aku #begging. Intinya ditengah aktivitas gaje bagai kalong aku nemuin lagu lama banget di playlist dan liriknya agak galau-galau tapi asik gitu haha :) Can I Walk With You as Your Wife #shy

Dan sejujurnya pengen ngeblog semua kata-katanya hhe tapi gak deh beberapa aja biar berasa feelnya.

India Arie - Can I Walk With You


Sebuah coveran tapi gak kalah asik dengerinnya *ngibur diri soalnya yang asli g bisa dishare --"

I woke up this morning you were the first thing on my mind
I don't know were it came from all I know is I need you in my life, yeah
You make me feel like I can be a better woman
If you just say you wanna take this friendship to another place

[Chorus:]
Can I walk with you through your life
Can I lay with you as your wife
Can I be your friend 'till the end
Can I walk with you through your life (fades away)

28 Juni 2013

Mentor, Mentee, Mentoring (Ebook)

Jumat, Juni 28, 2013 Posted by n.hadiyati , , , , , 2 comments

"Tarbiyah memang bukan segalanya,
Tapi segalanya berawal dari tarbiyah,"
Hasan Al Banna.


MENTOR
Mentor berasal dari perkataan Greek yang bermaksud rakan, kaunselor atau guru yang boleh dipercayai. Mentor biasanya terdiri dari orang yang mempunyai pengalaman dalam memberi pertolongan kepada mereka yang memerlukannya.

MENTEE
Mentee pula dirujukan kepada individu yang menerima pertolongan. Dalam memberi khidmat menolong, mentor yang berpengetahuan dan berpengalaman bertindak sebagai pembimbing, rakan dan guru kepada mentee yang memerlukan bantuan.

MENTORING
Kegiatan pembinaan, pengarahan dalam sebuah kelompok yang tetap dimana terjadi komunikasi dua arah antara Mentor dan Mentee untuk bertukat pikiran. Mentoring adalah menumbuhkan manusia — Helen Lowerie Marshall.

Mungkin kurang lebih pengertian itulah yang kamu temukan di literatur dan didunia maya tentang tiga kata yang berkaitan : Mentor, Mentee, Mentoring. Kata-kata yang menjadi dunia baru tersendiri dalam kehidupan ku hmm gak benar-benar baru sih karena di SMA sudah sempat berkenalan sempet jadi mentor dadakan juga, tapi rasanya aku akan terjun lebih dalam didunia ini dalam masa perkuliahan.

Opini tentang mentoring itu bukan sekadar nerima materi trus pulang, ada sensasi tersendiri mulai dari excited materinya apa dan blum lagi pas banget dulu kakak mentorku ngasih materi tentang palestina dan suruh kita baca bukunya shofwan al banna - palestine EGP dan jujur itu buku tebal pertama yang aku baca selain novel barat sekelas harry potter. kemudian recharge spriti, dan Mentoring itu ukhuwah... pertemanan yang manis dalam ikatan akidah

17 Juni 2013

Dear Mr.President & #BBM

Senin, Juni 17, 2013 Posted by n.hadiyati , , , , No comments
BBM atau Bahan Bakar Minyak yang merupakan sumber energi yang dikuasai oleh negara dan digunakan untuk kepentingan rakyat *Seharusnya, BBM yang kini memliki fenomena sendiri sehingga banyak suara mengiringi fenomena tersebut dengan berbagai alunan nada... yang dapat kukenali bebeberapanya adalah #TolakKenaikanBBM, #BBMJanganNaik, #BBMforSociety - Penulis

Saya bukan pakar yang bisa menjelaskan tentang inflasi, tentang APBN, atau tentang politisasi apalagi konspirasi sekalipun, saya hanya mahasiswa semester dua jadi... diblog ini hanya mencoba berbagi hasil kajian Mahasiswa Universitas Brawijaya yang ternaung dalam Kebijakan Publik EM UB disini dan selamat menikmati informasi dalam sirkus media pembaca budiman yang merupakan mahkluk paling sempurna karena akal yang dimiliki :D

Sebuah surat diambil dari website fahdisme.com
dengan judul "untuk (Tuan) Presiden"
dan backsound lagu dari P!nk dengan judul Dear Mr.President

13 Juni 2013

Lupa ingatan

Kamis, Juni 13, 2013 Posted by n.hadiyati , , , No comments
Jika disinetron lupa ingatan bisa dipilih yaitu hanya sekadar amnesia ringan,
maka aku rela jadi aktris saat ini juga...

12 Juni 2013

Kenapa saya memilih jalan ini?

Rabu, Juni 12, 2013 Posted by n.hadiyati , , No comments
Bismillah...
Rabbisy rahli sadri wa yassirli amri wahlul ‘uqdatan min lisani yafqahu qauli
Ya Allah! Lapangkanlah dadaku, mudahkanlah pekerjaanku (urusanku) dan lancarkanlah lidahku agar mereka faham pembicaraanku

Pertanyaan itu selalu dipertanyakan berulang kali seiring dengan cibir tajam terkait jalan yang ku pilih ini, yang ntah kenapa malah memperkuatku untuk tetap memilih jalan ini, jalan yang belum kau pahami secara keseluruhan dan aku telah mempelajarinya. Karena aku ingin membuktikan bahwa kebenaran itu adalah yang hakiki bukan seperti sumbang disana.

Percayalah aku dalam keadaan sadar tanpa pengaruh tipu daya apapun atau bahkan virus merah jambu saat memilih jalan ini, hatiku yang tegas mengatakan ini jalanku maka ketika kau tanya kenapa aku memilih jalan ini sungguh terkadang lidahku tak sanggup mengutarakan alasan spesifiknya, tapi yang pasti aku memilih jalan ini tidak dengan alasan sedangkal kubangan air kala hujan.

07 Juni 2013

Memilih Untuk Juni

Jumat, Juni 07, 2013 Posted by n.hadiyati , , 4 comments
Juni ini adalah benar-sebenarnya bulan berpikir keras, bukan hanya UAS semester dua yang dihadapkan dengan 4 Matkul @4 Sks (hmmm tolong disimak berarti ada 16 Sks) belum lagi sisa matkul lain karena semester ini ada 24 SKS, sekarang harus ditambah beberapa pilihan yang harus tempuh dan ketika saya survei kebeberapa pihak terdekat jawaban mereka mbulet sehingga saya deadlock. Can anyone choose for me?? jangan sampai saya harus bertanya pada hujan bulan Juni hufth *agak alay

06 Juni 2013

#UKT

Kamis, Juni 06, 2013 Posted by n.hadiyati , , , , No comments
Tulisan ini hanya bertujuan pencerdasan semata terkait #UKT yang diketahui telah diberlakukan di perguruan tinggi, sekadar ingin menyampaikan bahwa para mahasiswa telah satu frame untuk #TolakNominalUKT yang dirasa mahal, sekarang ini yang perlu dilakukan adalah disaat #KawalUKT agar pelaksanaannya tidak menyimpang terlalu jauh dari hal yang ditetapkan. semoga kedepan bisa bergerak lebih baik :')


Congratulation :) #GraduationDay

Kamis, Juni 06, 2013 Posted by n.hadiyati , , , 2 comments
Ini sebenarnya postingan expired karena momentnya sendiri itu tanggal 1 Juni 2013, tapi berhubung kemaren saya tidak dalam keadaan fit dan itu ntah kenapa berhubungan dengan semangat menulis, maka jadilah moment wisuda kakak-kakak Universitas Brawijaya terekam dalam pikiran saya :) , tapi hari ini hhe saya habis liat postingan Mbak Bila disini maka saya memutuskan untuk mengawetkan ingatan itu dalam bentuk tulisan.

Mbak Ira, Mbak Fatma, Mbak Icha, Mas Daniar, Mas Rendy, Mas Arga, Mas Ridwan ... Serta kakak-kakak lain yang mungkin kita belum kenal tapi saya percaya bahwa almamater biru ini menyatukan kita semua :) Saya Nur Hadiyati FH UB 2012 mengucapkan selamat pada kalian semua, saya senang mengingat senyum kemenangan itu, saya mendoakan sukses selalu untuk berjuang ditempat lain, membangun Indonesia Jaya

Sebagian dari Wisudawan dan Wisudawati FH :)

01 Juni 2013

Kesulitan itu Fana

Sabtu, Juni 01, 2013 Posted by n.hadiyati No comments
Tak pernah terasa benar-benar sulit hanya tergantung bagaimana menyikapinya
Karena disetiap kesulitan ada kemudahan terselubung
Dalam gelap gua masih ada nikmatnya tetes madu :)
Terima kasih untuk mengingatkan nikmat itu Rabb, ukhuwah dan kesehatan
Serta nikmat mengadu padamu ....