My Life My Adventure and My Story

25 Mei 2013

JAS MERAH (Jangan Sekali-Sekali Melupakan Sejarah)

Sabtu, Mei 25, 2013 Posted by n.hadiyati , , No comments
Percayalah pembaca kalau tulisan ini tidak seberat judul, hanya berusaha menuliskan seperti apa saya dimasa lalu... ingin sekadar bernostalgila dengan kenangan - kenangan yang masih melekat di otak manusia yang lemah daya ingatnya ini karena firman allah berkata "sesungguhnya manusia itu makhluk pelupa". sekaligus tersentil dengan statement teman saya si Indri Djangko yang pernah bilang "coba deh ukh jejeren photo dulu sampai sekarang" .... ternyata banyak keajaiban disana, ternyata banyak perubahan yang menjadikan saya sosok bernama lengkap NUR HADIYATI dan bisa dipanggil YATI :D


P.S Awal : Cerita masing-masing masa cukup satu paragraf ya hhe biar kalau bikin biografi jadi gak basi #pede

18 Mei 2013

Hijrah ke Kerto :D

Sabtu, Mei 18, 2013 Posted by n.hadiyati , No comments
Kurang lebih setahun di Asrama Putri IKAPEMA KEPRI MALANG
dan sekarang berpindah untuk sebuah cerita baru :)


Terima kasih untuk kenangan berbaginya anak asrama dan maafin kesalahan saya ya :
Kak Pretti, Kak Lina, Kak Bulan, Kak Lia, Kak Liza, Ajeung, Rani, Ria, Ruth


Kertoraharjo Dalam 21B semoga menjadi kediaman yang mendiamkanku dalam kenyamanan .


Beberapa minggu dihabiskan untuk survei hmm cuman beberapa minggu ini yang bener-bener serius buat nyari, kmarin mah basa basi busuk nanya-nanya kosan doang hhe :p, dari 2 Kosan dan 1 Kontrakan kamar maka akhirnya kontrakan kamar inilah yang memenangkan hatiku. Walau sempet ditinggalin sama cowo tapi tak mengapa karena bakal ada proses pembersihan pasti hhe :D, Kertoraharjo Dalam 21 B dengan tampilan sederhana dan kusen hitam serta luas ruangan 2*6meter memikat hati.

17 Mei 2013

Doa Yang Tak Pernah Bosan

Jumat, Mei 17, 2013 Posted by n.hadiyati , , No comments
Ya Rabb...
Ampunilah dosaku,
Ampunilah dosa kedua orangtuaku,
Ampunilah dosa orang yang kusayangi dan menyayangiku,
Ampunilah dosa orang yang membenci karena ku.

Ya Rabb...
Bimbing Aku, Tunjukkan aku jalan yang lurus yaitu jalan orang yang kau ridho,
Bantulah Aku dan jangan pernah tinggalkan ku,
Mudahkanlah segala urusanku,
Lapangan pikiranku untuk menerima ilmu-ilmu yang bermanfaat
Persiapkan hati dan jiwaku untuk kemahatibaanMu

Ya Rabb...
Jadikan Aku hambamu yang shalehah
Yang dekat dengan kebaikanMu dan jauh dari segala keburukan yang datang dari setan,
Yang KAU terima amal perbuatan baiknya dan KAU lupakan serta KAU hapuskan amal buruknya,
Yang KAU jaga dalam sendiri dan keramaiannya

Ya Muqallibal Qulub Tsabit Qalbi Ala Dinik
Wahai Dzat yg membolak-balikan hati tetapkan hatiku dalam beribadah & keta'atan kpdMu


Rabb...
Untukku dan orang yang kudoakan,
Berilah kami keselamatan di dunia dan akhirat
Berilah kami rezeki yang berkecukupan lagi halal
Berilah kami kebahagian yang pantas kami terima
Berilah kami yang terbaik diantara yang baik

Terima kasih atas segala karunia mu, ajarkan kami untuk selalu bersyukur dan jadikan kami hambaMu yang bersyukur :D

P.S : Maaf jika terdapat keegoisan dalam doa ini :')

14 Mei 2013

Donor Darah Sebagai Gaya Hidup

Selasa, Mei 14, 2013 Posted by n.hadiyati , , , , , 5 comments

Akhirnya bisa juga melakukan sebuah ritual amal baru semoga bisa jadi ladang pahala hhe :)



Terimakasih BEM FH UB yang udah ngadain lagi donor darah dan saya bisa jadi bagian didalamnya, akhirnya setelah kurang lebih tiga kali mencoba donor ditolak karena alasan tensi hmm kalau berat badan mah memadai banget eh sekarang semuanya memenuhi kriteria yeah *Kepal tangan.

08 Mei 2013

Kehilangan

Rabu, Mei 08, 2013 Posted by n.hadiyati , , No comments
"Kau tahu apa artinya kehilangan? yakinlah, kau tak akan pernah benar-benar tahu sampai kau sendiri mengalaminya" ― Windhy Puspitadewi, Let Go
Jika mengacu pada KBBI atau Kamus Besar Bahasa Indonesia maka sebuah kata dasar yaitu hilang memiliki pengertian  beraneka ragam jadi silakan dicari sendiri tapi aku nampilin beberaa yaitu :
  1. tidak ada lagi; lenyap; tidak kelihatan; 
  2. tidak ada lagi perasaan (spt marah, jengkel, suka, duka), kepercayaan, pertimbangan;
  3. tidak dikenang lagi; tidak diingat lagi; lenyap; 
  4. meninggal: 
Dan kehilangan sendiri memiliki pengertian di dalama KBBI yaitu /ke·hi·lang·an / 1 n hal hilangnya sesuatu; kematian; 2 v menderita sesuatu krn hilang;~ muka, ki beroleh malu;~ nama baik, ki menjadi cacat (tercela) namanya akibat perbuatan yg tidak baik (spt korupsi, penipuan); mendapat nama buruk.

07 Mei 2013

Rabbani Intifada

Selasa, Mei 07, 2013 Posted by n.hadiyati , , , , No comments
Y: Eh ukh lu inget ga nasyid d mobil yg gua blng inget TPA jdulnya ap?
I: Intifadha kalau ga salah
Y: Okee siip

BBM singkat diatas antara aku dan Indri djangko *harusnya dicapture tp kesalahan teknis aplikasi saya menjadi kembali jadul #Loh, haha intinya pas lagi jalan-jalan dari MP3 Indri aku denger satu lagu nasyid yang sumpah nostalgic banget ampe penasaran dan akhirnya ketemu juga \(^_^)/ , syukron ukh sudah mengantarkan lagu dan kenangan ini kehidup lagi hhe.

Intifadah (dari bahasa Arab: انتفاضة intifāḍah "melepaskan diri") adalah sebuah istilah Islam yang berarti perlawanan. Dalam konflik Israel-Palestina, Intifadah mencakup seluruh gerakan perlawanan untuk merebut kembali tanah Palestina pra-Israel, aksi ini didorong oleh rasa tertindas dan kehilangan yang dirasakan oleh para penduduk Palestina - Wikipedia

Intifada berasal dari kata berbahasa Arab intifadlah dari asal kata nafadla yang berarti gerakan, goncangan, revolusi, pembersihan, kebangkitan, kefakuman menjelang revolusi, dan gerakan yang diiringi dengan kecepatan dan kekuatan. Intifada pertama kali dipakai sebagai nama oleh sebuah kelompok perjuangan Palestina yang membelot dari Gerakan Fatah. Namun kini kata itu lekat dengan gerakan kebangkitan baru rakyat Palestina - Google

Dan sebuah lagu berjudul intifada by rabbani dengan lirik yang bernada tentang sebuah KEBANGKITAN


Download mp3 disini

05 Mei 2013

Cersing *Cerita Singkat ttg Jilbabku :D

Minggu, Mei 05, 2013 Posted by n.hadiyati , , , No comments
ketika saya memutuskan untuk kembali meniadakan keinginan dunia,
mengosongkan cinta selain kepada Allah,
kemudian tarikan-tarikan Allah terus membetit ubun-ubun saya...
untuk melepaskan semua atribut kejahiliyahan saya.
tanpa saya sadari... saya mulai mencintai hal-hal yang menuju kepada pemilik nafas ini
tanpa saya sadari... saya terbawa arus kebaikan :)
-RINDU

Alhamdulillah...
Saya masih merasakan indahnya iman dan islam , dan saya masih istiqamah dengan keputusan saya tiga tahun silam untuk tetap berhijab dengan model apa adanya ketika rekan-rekan beberapa mulai berguguran oleh arus jaman *saya mendoakan yang terbaik untuk kita semua :'). sungguh sebaik-sebaiknya perhiasan dunia adalah wanita muslimah dan semoga kita para akhwat menjadi yang dimaksud oleh hadist tersebut maka berhijablah agar tetap menjadi perhiasan yang dijaga dengan baik #tauji

01 Mei 2013

Surat Untuk Generasi Penerus Bangsa

Rabu, Mei 01, 2013 Posted by n.hadiyati , , No comments
Dunia ini adalah dunia yang aneh. Dunia yang hijau tapi lucu. Dunia yang kotor tapi indah. Mungkin karena itulah saya telah jatuh cinta dengan kehidupan. Dan saya akan mengisinya, membuat mimpi-mimpi yang indah dan membius diri saya dalam segala-galanya. Semua dengan kesadaran. Setelah itu hati rasanya menjadi lega - Gie

Kepada
Yth. Pemuda/i Indonesia
Di Bumi Khatulistiwa

Assalamualaikum Wr.Wb
Salam Sejahtera untuk kita semua wahai generasi muda penerus bangsa, generasi yang akan melanjutkan tulisan bangsa saat ini tengah dihentikan oleh koma .... Ya Indonesia bisa dikatakan sebagai negara koma karena hidup segan mati tak mampu, maka tugas kitalah untuk melanjutkan kalimat hingga berakhir dengan titik yang nyaris sempurna.