My Life My Adventure and My Story

01 Mei 2013

Surat Untuk Generasi Penerus Bangsa

Rabu, Mei 01, 2013 Posted by n.hadiyati , , No comments
Dunia ini adalah dunia yang aneh. Dunia yang hijau tapi lucu. Dunia yang kotor tapi indah. Mungkin karena itulah saya telah jatuh cinta dengan kehidupan. Dan saya akan mengisinya, membuat mimpi-mimpi yang indah dan membius diri saya dalam segala-galanya. Semua dengan kesadaran. Setelah itu hati rasanya menjadi lega - Gie

Kepada
Yth. Pemuda/i Indonesia
Di Bumi Khatulistiwa

Assalamualaikum Wr.Wb
Salam Sejahtera untuk kita semua wahai generasi muda penerus bangsa, generasi yang akan melanjutkan tulisan bangsa saat ini tengah dihentikan oleh koma .... Ya Indonesia bisa dikatakan sebagai negara koma karena hidup segan mati tak mampu, maka tugas kitalah untuk melanjutkan kalimat hingga berakhir dengan titik yang nyaris sempurna.

PR kita masih banyak untuk negeri ini kawan, masalah itu tidak akan pernah berhenti kecuali mati. Masih ada kemiskinan yang perlu kita kayakan, kebodohan yang perlu kita cerdaskan, kesakitan yang perlu kita sehatkan, ketidakadilan yang perlu kita seimbangan, ketidaksejahteraan yang perlu kita mapankan, keterjajahan yang harus kita bebaskan, keburukan yang perlu kita perbaikan... maka teman-teman generasi penerus bangsa mari kita ucapkan bismillah, kita sebut nama tuhan untuk menuntaskan PR kita sehingga kelak senyum kan terukir.

Pergilah sekolah, belajarlah ... tekuni bukumu tekuni sekitarmu;
untuk generasi pemuda kenali potensi diri dan bergeraklah, teknik tuk membangun negara, ekonomi untuk keuangan negara, dokter untuk kesehatan, hukum untuk penegakan hukum yang berkeadlian, sosial untuk kesejahteraan, maka bergeraklah atau kita kan tergantikan oleh jaman !!!

Untuk kalian yang berani turun ke jalan, teriakkan suara rakyat hingga jagat raya bergetar
Untuk kalian yang duduk dalam ruangan, tuangkan ide hingga menjadi sebuah ideal untuk masa depan,
Dan untuk kalian yang tetap tak peduli dan diam, maka matilah sebagai orang kerdil.

Mari menjadi manusia terbaik yaitu yang bermanfaat disekitarnya yang bergerak membawa kebaikan - kebaikan madu layaknya seekor lebah, maka bersiaplah untuk perbaikan yang tidak akan pernah sempurna serta ikhtiar yang tak kenal putus asa :)

Surat ini selesai ditulis sebagai peringatan hari besar yang harus menghasilkan sesuatu yang besar pula, jangan menutup mata karena diluar sana masih banyak yang perlu kita lihat, jangan bersedekap tangan karena diluar sana banyak yang butuh uluran kita, jangan berdiam diri karena diluar sana menanti gerak kita. Hidup Rakyat Indonesia, Hidup Mahasiswa Indonesia !!!!

Karena ketika kita generasi muda penerus bangsa mengatakan cinta tanah air maka buktikanlah.... karena cinta adalah kata kerja :)

0 komentar:

Posting Komentar