My Life My Adventure and My Story

08 Mei 2013

Kehilangan

Rabu, Mei 08, 2013 Posted by n.hadiyati , , No comments
"Kau tahu apa artinya kehilangan? yakinlah, kau tak akan pernah benar-benar tahu sampai kau sendiri mengalaminya" ― Windhy Puspitadewi, Let Go
Jika mengacu pada KBBI atau Kamus Besar Bahasa Indonesia maka sebuah kata dasar yaitu hilang memiliki pengertian  beraneka ragam jadi silakan dicari sendiri tapi aku nampilin beberaa yaitu :
  1. tidak ada lagi; lenyap; tidak kelihatan; 
  2. tidak ada lagi perasaan (spt marah, jengkel, suka, duka), kepercayaan, pertimbangan;
  3. tidak dikenang lagi; tidak diingat lagi; lenyap; 
  4. meninggal: 
Dan kehilangan sendiri memiliki pengertian di dalama KBBI yaitu /ke·hi·lang·an / 1 n hal hilangnya sesuatu; kematian; 2 v menderita sesuatu krn hilang;~ muka, ki beroleh malu;~ nama baik, ki menjadi cacat (tercela) namanya akibat perbuatan yg tidak baik (spt korupsi, penipuan); mendapat nama buruk.

Mengacu pada quote diatas saya setuju banget ternyata memang benar kalau emang cuman orang yang kehilangan yang bisa galau, yang terdiam, ada yang nangis dipojokan dan membuat sekelilingnya bingung dengan apa yang terjadi sambil penuh ekspresi teriak "kenapa Ya Allah,, temen saya tadi gak gini #NadaRadit". Oke kalau mengacu dari lirik fort minor yang judulnya where did you go yang bagian You don't really know what you've got 'til it's gone maka sebuah kehilangan adalah rasa yang mengajarkan tentang betapa suatu hal itu bernilai. 

Intinya kehilangan itu emang benar-benar suatu momento yang nimbulin efek besar tinggal kita memilih untuk meratapi atau untuk ikhlas dan terus berhusnudzan bahwa yang hilang akan diganti dengan yang lebih baik :)
Orang begitu tabah menghadapi kehilangan kebebasannya, akan tabah juga kehilangan segala-galanya yang masih tersisa. Pramoedya Ananta Toer(Pangemanann, 53)

"Rasa kehilangan itu wajar. Tapi percaya deh, semuanya akan baik-baik aja. Suatu hari, lo akan bangun dan nggak merasakan apa-apa. Semua beban dari masa lalu lo, rasa sedih ini, puff! hilang begitu saja. Dan saat itu, lo akan lebih ikhlas menjalani semuanya, karena lo udah menerima bahwa kenyataan nggak bisa diubah."― Winna Efendi, Unforgettable

P.S : Menulis tentang kehilangan sambil mencoba meratapi kaus yang hilang di laundry, flashdisk yang hilang ntah dimana, contact hp yang hilang terhapus karena bahasa inggris cekak, contact BBM  yang hilang karena upgrade, serta hal-hal yang dirasa telah hilang :')

0 komentar:

Posting Komentar