My Life My Adventure and My Story

25 Mei 2013

JAS MERAH (Jangan Sekali-Sekali Melupakan Sejarah)

Sabtu, Mei 25, 2013 Posted by n.hadiyati , , No comments
Percayalah pembaca kalau tulisan ini tidak seberat judul, hanya berusaha menuliskan seperti apa saya dimasa lalu... ingin sekadar bernostalgila dengan kenangan - kenangan yang masih melekat di otak manusia yang lemah daya ingatnya ini karena firman allah berkata "sesungguhnya manusia itu makhluk pelupa". sekaligus tersentil dengan statement teman saya si Indri Djangko yang pernah bilang "coba deh ukh jejeren photo dulu sampai sekarang" .... ternyata banyak keajaiban disana, ternyata banyak perubahan yang menjadikan saya sosok bernama lengkap NUR HADIYATI dan bisa dipanggil YATI :D


P.S Awal : Cerita masing-masing masa cukup satu paragraf ya hhe biar kalau bikin biografi jadi gak basi #pede

  • 0 Bulan - Kurang Lebih 12 tahun (Sekolah Dasar)
Dimulai dari lahiran yang belum ada rambut tapi badannya tembem-tembem lengkaplah masa kecil saya sebagai anak unyu yang mengemaskan tapi terlambat ngomong, sejarah kecil hmmm gak deh sejarah besar karena setiap kata-kata temen bapak, mama, nenek smuaaanya pada bilang gini "ini yang baru bisa ngomong umur 3 tahun, sekarang bawel banget ya"... ya itu sepenggal keunikan dimasa kecil selain diurus Nenek dan Atok di umur 3 tahun, anak yang bikin repot suka lompat jendela rumah untuk main minta permen ke tetangga dan nenek sampai sekarang puas banget bilang "sekarang jendelanya udah diteralis :D", anak yang pernah nyaris dianggap autis gara-gara gak ekspresif, yang sampai berobat ke singapur dan gak mempan pas dibius eh efeknya malah pas dimobil baru berasa -,- "hmmm sungguh sebagaian cerita masa kecil yang membingungkan".

Dimasa sekolah dasar prestasinya gak pernah segemilang kayak kakaknya yang kedua haha, kalau orang udah hapal banget tiap ditanya siapa juara 1?? DHANAAAA nah nama saya cukup dihapal dikelas yang masuk peringkat 10 besar *sombong sedikit dan bapak tiap pengambilan rapot udah kenyang banget sama kata - kata "Yati itu sebenernya pinter pak, tapi dikelas dia suka ribut #maaf" di SD temen ceweknya dikit kerjanya main sama temen cowo mulu sempet ada geng kelas 6 SD dan itu pun diisi oleh cewe yang rada kecowoan -,- *maaaaak tapi walau gitu trackrecord sport tetep aja paling jelek, sampai guru olahraga pernah bilang udah deh yati langsung bapak kasih 7 aja ya... gimana lagi lari aja suka paling terakhir TT. Tapi masa SD itu tetap masa terpolos saya seperti anak - anak lain.
Umur 3 tahun kurang lebih dan coba saja bayangkan lebih tinggi
dan rambut maksimal seleher dan kulit kayak anak laut ... itulah masa SD
Kalau ditanya kenapa gak ada photo masa SD dan jujur jawabannya bukan karena saya malu gara-gara SD udah persis banget kayak anak laut itemnya *efek lari-larian siang bolong dibukit sekolah, tapi ceritanya masa SD saya adalah masa belum ada kamera digital bahkan handphone juga baru mulai ngetrend dan dulu pas perpisahan SD saya inget banget tragedi kamera yang ternyata gak mau nyala karena baterainya belum dipasang, jadilah saya gak punya kenang-kenangan photo masa SD.

  • 13 Tahun - Kurang lebih 15 Tahun (Sekolah Menengah Pertama)
SMP, yang sedikit banyak mulai agak manis #pede dengan potongan rambut cepak cuman dimasa kelas 1 atau 7 SMP yang akhirnya berganti dengan rambut sebahu dipotong segi yang lumayan awet sampai kelas 3 atau 9 atau kelulusan walau keseringan diiket alias dicepol kayak pembantu, SMP ini masa Alay dan kenal cinta-cintaan -,- dan suka pengen terjun ke kolam ikan kalau liat photo dulu *sayaang nyawa men jd kolam ikan aja dan ngomong-ngomong soal ikan saya dulu pas SD sempat dua kali merasakan jatuh dikolam ikan dan jujur itu gak enak ketika ikan-ikan mendadak jadi fans kamu haha.. Mulai ngerti bandel-bandel dikit dari dijemur diluar gara-gara gak piket, terus cabut kekantin makan dengan alasan maag dan punishment lain kayak kebiasaan suka lupa pakai ikat pinggang hhe.

  • 16 Tahun - Kurang lebih 17 Tahun (Sekolah Menengah Atas)
SMA, Mulai kenal lingkungan baru keagamaan yang akhirnya memutuskan untuk menggunakan jilbab disemester 2 kelas 1 walau masih suka pakai jilbab langsung bahan kaos pada awalnya dengan alasan pake paris gak rapi hahaha, banyak banget kenangan di SMA tapi gak begitu bandel banget soalnya berhubung mama menjabat kepala sekolah yang kalau boleh jujur pembaca ini bikin gak bebas walau kadang ada enaknya ketika orang jadi sungkan dan porsi makan dikantin lebih banyak dari yang lain hhe :P, punya mama kepsek itu ketika kamu bandel maka hukumannya bakal double kayak dulu aku yang pake sandal jepit disuruh berdiri hormat bendera ketika yang lain sendalnya cuman disita atau ketika aku gak pakai ikat pinggang mamaku teganya membocorkan informasi ke guru piket ampe akhirnya aku d jemput dikelas dan dipakain kabel telpon dan belum lagi ketika mama lagi pidato kadang kebiasaan jelek kita d rumah yang malas-malas bisa jadi bahan pidato beliau >_<
Masa awal pakai jilbab rabbani plus manset berhubung seragam  lengan pendek

  • 18 Tahun - Kurang Lebih 19 Tahun (Universitas Gunadarma)
Ketika masuk jurusan sistem informasi berkat semangat dari Dhana ketika gak lolos kriminilogi dan dia bilang "yati tuh yang paling jago IT dirumah, pasti bisa soalnya Kak Rani aja bisa" dan yang terlintas dibenakku cuman yang penting kuliah deh biar otaknya gak mati gegara gak diajak mikir hhe tapi nasib kuliah di swasta sifat malasnya makit terasah haha dan hobby banget kalau diajak jalan-jalan atau sekadar ngobrol sampai larut malam -,-
Mulai ngerti dikit deh maching warna dan dikit-dikit fashion deh #pede

  • 19 Tahun - Sekarang (Universitas Brawijaya)
Begitu banyak cerita silakan baca blog saya di archieve yang lain, intinya cuman satu saya tambah GENDUTu -____-
Jilbabnya udah bisa double dan dikit panjang plus pake rok :D

Kenapa begitu banyak cerita jelek yak, jarang bagus-bagusnya haha sebenernya sih banyak kenangan dan cerita bagus didalamnnya, tapi tulisan ini selain nostalgia juga mengingatkan bahwa saya bukan makhluk sempurna yang penuh dengan kebaikan, ketika orang lain melihat kebaikan - kebaikan dari diri saya maka Alhamdulillah Allah masih menutup aib yang ada seperti contoh kecil ditulisan hari ini :')

0 komentar:

Posting Komentar