My Life My Adventure and My Story

24 November 2011

21 November 2011

Long Distance Song's

Senin, November 21, 2011 Posted by n.hadiyati , No comments
  • Avenged Sevenfold - Dear God
Dear God, the only thing I ask of You
Is to hold her/him when I'm not around
When I'm much too far away
We all need that person who can be true to you
but I left her/him when I found her/him
and now I wish I stayed
cause I'm lonelly, I'm tired and missing you again

  • Avenged Sevenfold - Gunslinger
I've always been true
I've waited so long just to come hold you
I'm making it through
It's been far too long, we've proven our
love over time’s so strong, in all that we do
The stars in the night, they lend me their light
to bring me closer to heaven with you

  • Avenged Sevenfold - Seize The Day
I found you here, now please just stay for a while
I can move on with you around
I hand you my mortal life, but will it be forever?
I'll do anything for a smile, holding you 'til our time is done
We both know the day will come, but I don't want to leave you

  • Avenged Sevenfold - So Far Away
How do I live without the ones I love?
Time still turns the pages of the book its burned
Place and time always on my mind
I have so much to say but you're so far away

  • Avril Lavigne - When you're gone
When you're gone
The pieces of my heart are missing you
When you're gone
The face I came to know is missing too
When you're gone
All the words I need to hear to always get me through the day
And make it OK
I miss you

  • Avril Lavigne - Wish you here
And I remember all those crazy things you said
You left them running through my head
You're always there, you're everywhere
But right now I wish you were here.
All those crazy things we did
Didn't think about it, just went with it
You're always there, you're everywhere
But right now I wish you were here

  • Bruno Mars - Long Distance
With you is where I'd rather be
But we're stuck where we are
And it's so hard,you're so far
This long distance is killing me
I wish that you were here with me
But we're stuck where we are
And it's so hard,you're so far
This long distance is killing me

  • Fort Minor - Where did you go
Where'd you go?
I miss you so
Seems like it's been forever
That you've been gone

18 November 2011

Mengenai ORBS

Jumat, November 18, 2011 Posted by n.hadiyati 2 comments


ihh kok di photo ada bulet-bulet putih ya

satu kata yang terkadang di temuin kalau lagi ngomentari photo dan ujung-ujungnya berakhir mistis :P, mungkin penjelasan bulet-bulet yang dikenal dengan nama ORBS ini sebenarnya emang masih misteri, tapi kita nanggepinnya jangan kelebihan juga, inget kita punya tuhan loh :)

Dalam bahasa Latin, Orbs berasal dari kata Orbis, yang artinya benda-benda berbentuk bulat. Orbs sering tampak di banyak lokasi, mulai dari alam yang masih terjaga dan tempat-tempat spiritual dan ibadah.

Orbs adalah sebutan yang populer untuk bulatan anomali yang muncul pada foto.Dalam bahasa spanyol biasa disebut dengan canoplas.Dalam kamera dan video orbs muncul seperti bola, permata atau bulatan cahaya dengan ukuran gambar seperti bola golf sampai dengan bola basket

15 November 2011

Menjunjung Tinggi Persamaan Derajat

Selasa, November 15, 2011 Posted by n.hadiyati , , , 3 comments

semua manusia itu sama dimata tuhan
satu kata yang cukup menjelaskan makna persamaan, perbedaan itu memang ada, tapi bukan perbedaanlah yang menjadi alasan kita untuk merasa diri kita esklusif, melainkan perbedaan ada untuk dilengkapi, untuk menghasilkan suatu harmoni yang memiliki kesamaan.

kehidupan Indonesia pun sangat menghargai persamaan derajat dimana telah di atur dalam undang-undang dasar negara tahun 1945 serta juga ditanamkan dalam pancasila. Sebagai contoh ketika pemilihan presiden tidak ada perbedaan sama sekali, semua orang memiliki hak yang sama untuk dipilih dan memilih.

ilustrasi lain bisa kita ingat dalam film "my name is khan" dimana sang ibu memberi contoh dua gambar orang yang satu melakukan perbuatan jahat dan yang satu melakukan perbuatan baik, nah dari gambar itu hanya bisa satuhal yang di ambil kesimpulan, perbedaan itu hanya dari sikap, bukan dari status,kepercayaan, dll.

maka dari itu hal yang perlu dilakukan adalah :
  • semua manusia itu sama, memiliki hak dan kewajiban
  • buang jauh-jauh rasa etnosentrime dan primodialisme
  • bersifatlah apa adanya dengan membaur satu sama lain
  • tanam anggapan bahwa manusia adalah makhluk sosial yang berarti membutuhkan orang lain dalam menjalankan perannya

Pengaruh Stratifikasi Sosial di Indonesia

Selasa, November 15, 2011 Posted by n.hadiyati , , , 1 comment

dikarenakan Indonesia tidak bisa lepas dari kecenderungan stratifikasi sosial yang memunculkan berbagai macam dampak terhadap kehidupan masyarakat dimana memiliki nilai positif maupun nilai negatif dalam perkembangan pandanan hidup.

kembali dalam penegasan pengertian stratifikasi sosial yaitu pembedaan masyarakat ke dalam kelas-kelas secara vertikal (bertingkat), yang di wujudkan dengan adanya tingkatan masyarakat dari yang paling tinggi sampai yang paling rendah.

Dampak Positif

Pengaruh baik yang akan dibawa dari adanya sistem stratifikasi sosial ini adalah motivasi, yaitu adanya dorongan baik dari dalam maupun dari luar diri seseorang untuk mengejar ketinggalan, untuk melakukan mobilitas sosial sehingga dia bisa menduduk status sosial yang pantas.

selain itu pengaruh baik dari stratifikasi sosial adalah perubahan sosial menuju arah yang lebih baik dapat berlangsung lebih cepat dikarenakan telah adanya motivasi untuk memperbaiki hidup. dimana akan semakin tercipta sumber daya manusia yang berkualitas

kemudian dengan adanya strafikasi sosial maka setiap orang telah memiliki peranan sendiri sehingga sudah sadar akan hak dan kewajiban masing-masing sehingga tidak terjadi pencampuran peranan sosial dan terciptanya ketertiban sosial

Dampak Negatif

Pengaruh buruk dari stratifikasi sosial ini adalah munculnya eksklusivitas dimana eksklusivitas adalah cara pandang yang menganggap diri sendiri sebagai sosok yang terbaik dan spesial sehingga cenderung menganggap remeh orang lain, sikap ini dapat kita lihat dimana muculnya golongan elit

Pengaruh buruk lainnya dari stratifikasi sosial ini adalah munculnya sikap etnosentrisme yang dipahami sebagai mengagungkan kelompok sendiri dapat terjadi dalam stratifikasi social yang ada dalam masyarakat. Mereka yang berada dalam stratifikasi social atas akan menganggap dirinya adalah kelompok yang paling baik dan menganggap rendah dan kurang bermartabat kepada mereka yang berada pada stratifikasi social rendah.

Pengaruh buruk yang paling utama dalam stratifikasi sosial adalah munculnya konflik yang bisa dibagi menjadi konflik antar kelas sosial, konflik antar kelompok sosial, serta konflik antar generasi. konflik merupakan hasil dari kecemburuan hati dan rasa tidak puas pada apa yang telah terjadi

sumber : http://jolompong.blogspot.com/2011/01/dampak-positif-dan-negatif-stratifikasi.html
sumber :http://www.psikomedia.com



14 November 2011

Kebudayaan Melayu

Senin, November 14, 2011 Posted by n.hadiyati , , , 7 comments
Manusia adalah makhluk yang diciptakan tuhan sebagai satu-satunya makhluk yang berbudaya, dimana kebudayaan memiliki pengertian sebagai seluruh sistem gagasan, tindakan, dan hasil karya manusia dalam rangka kehidupan masyarakat yang dijadikan manusia dengan belajar (Koentjaraningrat)

JJ Honigman dalam bukunya "the world of man" (1959) membedakan gejala kebudayaan yang bisa ditemui kedalam tiga tahap yaitu Ide, Aktivitas, dan yang terakhir adalah Artifak atau totalitas dari hasil fisik yang berupa perbuatan, karya yang bersifat konkret.

Tuah sakti hamba negeri esa hilang dua terbilang 
Patah tumbuh hilang berganti takkan melayu hilang di bumi

Kota Batam Kotaku Tercinta

Senin, November 14, 2011 Posted by n.hadiyati , , , , 3 comments
sebelumnya aku udah pernah ngenalin sekilas tentang Kota Batam di postingan ku dengan bahasa inggris yah ala kadar copy dari google dan sedikit editan di sini . kali ini aku ingin ngulang cerita lagi nih tentang Batam :)

Kota Batam adalah kota terbesar di Kepulauan Riau dan merupakan kota dengan populasi terbesar ke tiga di wilayah Sumatra setelah Medan dan Palembang, dengan jumlah penduduk mencapai 1.081.527 jiwa. Metropolitan Batam terdiri dari tiga pulau, yaitu Batam, Rempang dan Galang yang dihubungkan oleh Jembatan Barelang. 

13 November 2011

Stratifikasi Sosial di Indonesia

Minggu, November 13, 2011 Posted by n.hadiyati , , , No comments

Stratifikasi sosial menunjukkan adanya suatu ketidakseimbangan yang sistematis dari kesejahteraan, kekuasaan dan prestise (gengsi) yang merupakan akibat dari adanya posisi sosial (rangking sosial) seseorang di masyarakat. Sedangkan ketidakseimbangan dapat didefinisikan sebagai perbedaan derajat dalam kesejahteraan, kekuasaan dan hal-hal lain yang terdapat dalam masyarakat.

Di Indonesia sendiri telah mengenal sistem pelapisan sosial sejak berabad-abad yang lalu di mulai dari masa pra-sejarah, masa kerajaan hindu, kemudian masa penjajahan dan masa sekarang ini, dimana walaupun Indonesia menjunjung tinggi persamaan derajat namun sistem pelapisan sosial ini tidak bisa lepas karena sistem sosial ini memegang peranan dalam menjaga keseimbangan peran masing-masing

“ Historically four basic systems of stratification have existed in human societies: slavery, caste, estates and class ” by Anthony Giddens in Sociology,  chapter 10, edisi ke 4, Cambridge: Polity Press.

Tentang Aku dan Keluargaku

Minggu, November 13, 2011 Posted by n.hadiyati , , , , 1 comment

sedikit cerita tentang keluargaku yang sudah cukup lama aku tinggalkan untuk menuntut ilmu, tapi tetap selalu aku ingat karena merekalah motivasiku, aku ingin dengan ilmuku kelak bisa menuntun mereka menuju istana terbaik yang akan dibangun dalam tawa dan bahagia.

mulai dari sosok orang tua yang sangat aku kagumi, mereka idolaku dan mereka motivasi terbesarku untuk tetap bertahan di daerah orang walau dengan jalan yang berbeda dengan yang aku impikan, mereka adalah orang yang selalu menerima aku dengan apa adanya, tetap bangga akan diriku, kasih sayang mereka benar-benar tak terhitung dan tak tergantikan

Ayah, H.Emile Rizal, beliau mejalankan perannya dengan sangat baik, sabar dalam membimbing kami sekeluarga, selalu ada untuk memberikan solusi disetiap permasalahan, satu hal yang aku kagumi dari Ayah yang biasa aku panggil Bapak ini adalah bagaimana sikapnya yang selalu mendahulukan kepentingan orang lain ketimbang dia, aku selalu teringat ketika belanja baju lebaran, Bapak pasti adalah orang terakhir yang memilih barang yang disukainya, dan itu pun sedikit sulit sehingga terkadang harus aku dan kakakku yang membujuknya "ayolah pak udah beli saja"

Ibu, Dra.Hj.Lely Suriati, beliau adalah ibu yang tidak ada duanya, darinya aku belajar bagaimana menjadi seorang wanita yang kuat, pantang menyerah dan tidak pernah melupakan keluarga walaupun dia adalah wanita karier. Mama bukan sosok fashion, lembut seperti ibu-ibu disinetron, tapi Mama punya cara sendiri yang membuat aku dan kakak-kakakku tahu beliau menyayangi kami. Mama adalah orang paling lucu dan unik serta koki handal yang aku kenal,

yang sangat aku sukai dari Bapak dan Mama adalah bagaimana mereka saling melengkapi, bagaimana mereka menjalankan peran mereka dalam keluarga dengan baik dan bahkan masih bisa membantu peran lainnya, seperti ketika Mama harus penataran keluar kota maka Bapak tidak segan-segan untuk mengambil alih pekerjaan runah mulai menggosok baju hingga memasak yang aku akui rasanya selalu enak dan akan membuat orang takjub jika melihat proses pembuatannya yang ajaib. Atau ketika bapak harus kerja hingga malam mama tidak segan-segan menganti gas alpiji sendiri atau menganggkat galon aqua untuk minum

Persaudaraanku berlangsung baik walau terkadang ada pertengkaran kecil, aku adalah anak dari 3 bersaudara, dan menurutku jumlah 3 dalam anak itu sangat bagus karena masing-masing memiliki peran seimbang di mana anak pertama memiliki peranan untuk mengayomi adik-adiknya, anak kedua berperan sebagai penengah dalam keluarga, dan anak terakhir berperan sebagai pembawa keceriaan keluarga.
When I was a little


Kakak Pertamaku Erlyza Mucharani atau aku biasa memanggilnya Norel ini sekarang baru saja menyelesaikan S1 dari jurusan Teknik Informatika dan sebentar lagi akan menikah. Dulu ketika kecil aku tidak bisa akur dengannya, kami tidak pernah dekat karena aku selalu menganggapnya sebagai sosok pengatur dan bawel, tapi ketika aku mulai beranjak SMA aku baru menyadari bahwa dia adalah sosok yang perhatian terhadap adik-adiknya. Aku selalu ingat tindakan bodohnya ketika aku tenggelam di kolam renang, dia yang menyelamatkanku padahal Dia sendiri tidak bisa berenang.

Kakak Keduaku Siti Rizky Ramdhana ini adalah pencetus nama panggilan untuk aku dan Kak Rani, dia ini sekarang bersama ku di Depok, dia sedang belajar di Universitas Indonesia jurusan Psikologi yang menurutku adalah jati dirinya. Dia orangnya bijaksana, selalu menjadi tempat cerita keluarga dan bisa memberikan solusi, menurutku dia adalah duplikatnya Bapak. Hubunganku dengan kak Dana selalu baik dan dekat, berbeda dengan Kak Rani yang sering mengalami kecekcokan, tapi ketika SMA aku menyadari pola pikir kami berbeda tentang asmara, dimana Kak Dana sangat cuek dengan lawan jenis.

dan Aku sendiri di dalam keluarga selalu dianggap bawel dan periang, sehingga terkadang jika ada keluarga jauh yang datang, aku selalu menjadi tumbal untuk berinteraksi dengan keluarga tersebut. dikeluargaku, aku di anggap teknisi IT sehingga ketika aku tidak masuk UI merekalah yang mensupportku untuk memilih Sistem Informasi di Gunadarma. aku selalu menjadi anak bawang tapi aku tidak pernah kecewa dengan posisi itu malah aku menyenanginya.

Keluargaku Duniaku, aku merasa cukup dengan mereka, mereka selalu membuatku nyaman dan menerima ku apa adanya, tidak pernah menghakimi aku, mereka selalu membuatku tersenyum dan selalu ada ketika aku bersedih, aku ingin bersama dengan mereka di Dunia dan Akhirat kelak.

10 November 2011

Rascal Flatts - My Wish

Kamis, November 10, 2011 Posted by n.hadiyati , No comments
Rascal Flatts - My Wish by

I hope the days come easy and the moments pass slow
And each road leads you where you want to go
And if you're faced with the choice and you have to choose
I hope you choose the one that means the most to you

And if one door opens to another door closed
I hope you keep on walkin' 'til you find the window
If it's cold outside, show the world the warmth of your smile
But more than anything, more than anything

My wish for you
Is that this life becomes all that you want it to
Your dreams stay big, your worries stay small
You never need to carry more than you can hold

Keluarga Ideal itu ??

Kamis, November 10, 2011 Posted by n.hadiyati , , , No comments


Like a big tree my family grew,
 the people I love especially are
Me and My Family
(barney and Friends)

Menurut Salvicion dan Celis (1998) di dalam keluarga terdapat dua atau lebih dari dua pribadi yang tergabung karena hubungan darah, hubungan perkawinan atau pengangkatan, di hidupnya dalam satu rumah tangga, berinteraksi satu sama lain dan di dalam perannya masing-masing dan menciptakan serta mempertahankan suatu kebudayaan

Bentuk keluarga mempunyai arti penting dan menentukan bagi interaksi antar komponen keluarga. Keberadaanya akan banyak dipengaruhi pola pikir dan nilai yang berkembang dalam interaksi dengan liingkungannya, kan bermakna bila semua sadar akan posisi dan perannya

Menurutku sebuah keluarga adalah satu tim yang harus identik dengan Kebersamaan, Cinta dan Kasih Sayang, serta Kesejahteraan anggota didalamnya baik secara lahiriah atau batiniah

Keluarga itu harus benar-benar bisa menjadi sandaran maka dari itu menurut aku keluarga itu harus bersifat fleksibel dan tidak harus monoton terhadap norma tapi menimbang segi logika, kemudian mengadakan sistem kebebasan yang bertanggung jawab *kayak negara gitu ada sistem otonomi daerah.

Keluarga itu penuh dengan cinta kasih dalam arti universal kita mampu menerima orang lain baik dari kelebihan yang ia miliki maupun kekurangan seseorang, sebuah quote by anonim yang sering banget kita dengar yaitu "cinta mengajarkan kita untuk menyayangi orang yang tidak sempurna dengan cara yang sempurna". ketika sebuah keluarga mengenal cinta dan kasih maka tidak adak lagi perbedaan yang di lihat sebagai konflik melainkan perbedaan merupakan pengetahuan.

Keluarga itu harus terbuka, berusaha memecahkan masalah secara bersama sesuai dengan nilai yang dianut dalam pancasila yaitu kerakyatan yang di pimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyaratan. keterbukaan mengajarkan kita untuk menerima sesuatu dengan baik, dan menanamkan nilai kepercayaan.

Keluarga itu harus saling menghargai dan memaafkan, dimana dua sifat yang sangat sulit diterapkan ini merupakan kunci akhir dalam pentingnya keutuhan, dimana menghargai mengajarkan kita untuk memahami jika semua orang memiliki jalan pikir masing-masing, dan memaafkan mengajarkan kita untuk memaklumi kesalahan yang telah diperbuat orang lain

Keluarga adalah hal yang sangat signifikan dalam hidup sesuai dengan teori Lewin yang menyatakan dimana B=f{p,e} yang berarti tingkah laku seseorang merupakan hasil dari individu dan lingkungan dimana tempat dia berada. Dapat disimpulkan who are you its who your families.

akhir kata ilustrasi keluarga ideal itu menurut aku adalah kayak yang ada di lagu Barney and Friends

i love you
you love me
we're a happy family 
with a great big hug and a kiss from me to you

Peran Individu dalam Keluarga

Kamis, November 10, 2011 Posted by n.hadiyati , , , No comments
Keluarga itu adalah distribusi kekuasaan yang menghasilkan kesatuan dan persatuan dan harmonisasi

Jika kamu seorang ayah maka peran kamu adalah pencari nafkah, pendidik, pelindung dan pemberi rasa aman, sebagai kepala keluarga, sebagai anggota dari kelompok sosialnya serta sebagai anggota dari kelompok sosialnya serta sebagai anggota masyarakat dari lingkungannya. 

Jika kamu seorang ibu maka peran kamu adalah untuk mengurus rumah tangga, sebagai pengasuh dan pendidik anak-anaknya, pelindung dan sebagai salah satu kelompok dari peranan sosialnya serta sebagai anggota masyarakat dari lingkungannya, disamping itu juga ibu dapat berperan sebagai pencari nafkah tambahan dalam keluarganya. 

Jika kamu adalah kakak pertama maka peran kamu adalah memimpin adik-adikmu, peran kamu adalah memimpin adik-adikmu, melindungi mereka, menjadi perantara ilmu, serta memegang tanggung jawab penuh akan adik-adikmu, kamu harus siap menjadi tonggakan.

Jika kamu adalah kakak kedua maka peran kamu adalah sebagai penengah keluarga, kamu adalah titik harmonisasi keluarga dimana penyatuan keluarga bergantung pada kamu, kamu harus bisa membantu kakak pertama dalam menjalankan perannya.

Jika kamu anak terakhir atau adik, maka peran kamu adalah sebagai pembawa keceriaan dalam keluarga, adik bukan hanya sebagai sosok yang harus dimanja, tapi juga harus bisa membantu keluarga dalam kesulitan, kamu adalah pencair kebekuan dalam keluarga.

didalam sebuah kesatuan jenis apapun diperlukan tanggung jawab dari masing-masing pihak yang memegang peran, saling menjaga dan melindungi satu sama lain, karena dalam kesatuan di bangun dari pondasi yang harus di jaga agar tetap kokoh

08 November 2011

Trend Keripik Setan

Selasa, November 08, 2011 Posted by n.hadiyati , 3 comments
"Keripik Setan" pertama kali dengar kata ini nuansanya udah horor banget buat aku yang memang belum tahu ma kenal apa sih keripik setan, maklum lah trend keripik setan ini gak sampai di Batam, kalau di daerah asal aku mah keripiknya masih manusiawi :)

eh akhirnya setelah aku tiba di Depok baru deh tau kalau sebenarnya keripik setan itu tidak berkaitan dengan hantu jenis apapun, tapi berkaitan dengan rasanya yang selalu menghantui, jadi keripik setan ini adalah sebutan buat keripik yang rasanya pedas banget, sehingga dengan kreatifnya keripik pedas ini bisa dibagi bermacam macam levelnya *udah kayak main game aja deh

kalau mau penjelasan terperinci silakan tanya oom saya yaitu oom google karena ternyata keripik setan ini ada banyak jenisnya sedangkan yang mau jelasin cuman dua yaitu Karuhun dan Maicih.

ScrapBook Online pun jadi mudah

Selasa, November 08, 2011 Posted by n.hadiyati , No comments
eh lagi iseng-iseng main ke om google, nemu satu aplikasi editing photo online namanya scrapblog yang kamu bisa kunjungin di sini nih .

aplikasi yang disediain sama website ini asik banget kita bisa buat slide, calender, terutama scrapbook, melalu template yang udah disediakan, atau kalau emang super kreatif, disediain kok menu mulai dari awal atau start from scratch.

My First Scrapbook

quote by Andy Kusumah


langkah pertama dalam buat scrapbook ini ya :

06 November 2011

What Man Must DO!

Minggu, November 06, 2011 Posted by n.hadiyati No comments

Take my hand
I'll take the lead
And every turn
Will be safe with me
Don't be afraid
Afraid to fall
You know I'll catch you through it all

Anak Jakarta

Minggu, November 06, 2011 Posted by n.hadiyati No comments

HAHA... 3 Tempat ini cukup buat aku ngerasa aku adalah anak JAKARTA !!! setelah kemaren aku udah nyampai di GBK eh sekarang nyampai juga di JCC dan Monas Serta Ragusa, jadi planning selanjutnya tinggal Masjid Istiqlal :)

JCC or Jakarta Convention Center adalah balai sidang jakarta dimana pusatnyanya acara pameran dari IT (kemaren nih aku dateng) dan budaya. terletak di kompleks olahraga Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. Jakarta Convention Center memiliki balai yang memiliki 5.000 tempat duduk, dan juga balai sidang seluas 3.921 m². JCC memiliki 13 ruangan pertemuan dengan berbagai ukuran. JCC terhubung dengan Hotel Hilton Jakarta melalui terowongan bawah tanah.
Gedung ini dibangun pada tahun 1940, sebagai perlengkapan menyelesaikan diresmikan pembukaan sejak tahun 1942 yang diadakan di Jakarta. *untuk cerita trip aku di JCC baca blognya ridzki aja ya 

Tugu Monas atau Tugu Monumen Nasional adalah monumen peringatan setinggi 132 meter (433 kaki) yang didirikan untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia untuk merebut kemerdekaan dari pemerintahan kolonial Hindia Belanda. Pembangunan monumen ini dimulai pada tanggal 17 Agustus 1961 di bawah perintah presiden Sukarno, dan dibuka untuk umum pada tanggal 12 Juli 1975. Tugu ini dimahkotai lidah api yang dilapisi lembaran emas yang melambangkan semangat perjuangan yang menyala-nyala. Monumen Nasional terletak tepat di tengah Lapangan Medan Merdeka, Jakarta Pusat. Monumen dan museum ini dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 - 15.00 Waktu Indonesia Barat. Pada hari Senin pekan terakhir setiap bulannya ditutup untuk umum.

Ragusa Es Italia . Di tempat ini, Anda dapat menikmati es krim dengan suasana tempo dulu. Beralamat di Jl. Veteran I no.10 Jakarta Pusat, Es Krim Ragusa yang telah berdiri sejak tahun 1932 tidak pernah kehilangan penikmatnya. *patut dicoba Spagheti Ice Cream

Masyarakat Perkotaan dan Perdesaan

Minggu, November 06, 2011 Posted by n.hadiyati , , , No comments
Masyarakat (sebagai terjemahan istilah society) adalah sekelompok orang yang membentuk sebuah sistem semi tertutup (atau semi terbuka), dimana sebagian besar interaksi adalah antara individu-individu yang berada dalam kelompok tersebut. Lebih abstraknya, sebuah masyarakat adalah suatu jaringan hubungan-hubungan antar entitas-entitas. Masyarakat adalah sebuah komunitas yang interdependen (saling tergantung satu sama lain).(Definisi dari : wikipedia)

Masyarakat Perkotaan
Masyarakat perkotaan merupakan masyarakat yang tinggal di perkotaan yakni daerah yang lebih maju dan berkembang disebut juga urban community, yang memiliki ciri-ciri sebagai berikut :

  • Kehidupan agama mulai kendor
  • Memiliki sifat individual yang tinggi
  • Pembagian kerja lebih tegas
  • Lapangan pekerjaan lebih luas
  • Pola pikir rasional
  • Perubahan sosial tampak nyata

Masyarakat Perdesaan
masyarakat perdesaan merupakan masyarakat yang bertempat tinggal di kawasan pedesaan yakni daerah yang masih alami atau belum ada perubahan dalam pembangunan yang signifikan. desa memiliki penduduk kurang dari 2500 menurut Paul H Landis.

Ciri-ciri masyarakat perdesaan :
  • Kekerabatan masih tinggi, dimana saling bergaul dan kenal satu sama lain
  • Ada pertalian perasaan terhadap kebiasaan
  • Mata Pencaharian masih terpusat pada Agraris
  • bersifat homogen dalam kemasyarakatan

Persamaan Derajat

Minggu, November 06, 2011 Posted by n.hadiyati , , , 1 comment

Kesamaan derajat adalah suatu sifat yang menghubungankan antara manusia dengan lingkungan masyarakat umumnya timbal balik, maksudnya orang sebagai anggota masyarakat memiliki hak dan kewajiban, baik terhadap masyarakat maupun terhadap pemerintah dan Negara. Hak dan kewajiban sangat penting ditetapkan dalam perundang-undangan atau Konstitusi. Undang-undang itu berlaku bagi semua orang tanpa terkecuali dalam arti semua orang memiliki kesamaan derajat. Kesamaan derajat ini terwujud dalam jaminan hak yang diberikan dalam berbagai faktor kehidupan.

Pelapisan Sosial

Minggu, November 06, 2011 Posted by n.hadiyati , , , No comments

Pelapisan sosial disebut juga Stratifikasi Sosial yang berasal dari kata Strata atau Stratum yang berarti lapisan

Menurut Pitirim A.Sorokin, pelapisan sosial adalah pembedaan penduduk atau masyarakat ke dalam kelas-kelas secara bertingkat atau hirearki.