Peran Individu dalam Keluarga

10 November 2011

Keluarga itu adalah distribusi kekuasaan yang menghasilkan kesatuan dan persatuan dan harmonisasi

Jika kamu seorang ayah maka peran kamu adalah pencari nafkah, pendidik, pelindung dan pemberi rasa aman, sebagai kepala keluarga, sebagai anggota dari kelompok sosialnya serta sebagai anggota dari kelompok sosialnya serta sebagai anggota masyarakat dari lingkungannya. 

Jika kamu seorang ibu maka peran kamu adalah untuk mengurus rumah tangga, sebagai pengasuh dan pendidik anak-anaknya, pelindung dan sebagai salah satu kelompok dari peranan sosialnya serta sebagai anggota masyarakat dari lingkungannya, disamping itu juga ibu dapat berperan sebagai pencari nafkah tambahan dalam keluarganya. 

Jika kamu adalah kakak pertama maka peran kamu adalah memimpin adik-adikmu, peran kamu adalah memimpin adik-adikmu, melindungi mereka, menjadi perantara ilmu, serta memegang tanggung jawab penuh akan adik-adikmu, kamu harus siap menjadi tonggakan.

Jika kamu adalah kakak kedua maka peran kamu adalah sebagai penengah keluarga, kamu adalah titik harmonisasi keluarga dimana penyatuan keluarga bergantung pada kamu, kamu harus bisa membantu kakak pertama dalam menjalankan perannya.

Jika kamu anak terakhir atau adik, maka peran kamu adalah sebagai pembawa keceriaan dalam keluarga, adik bukan hanya sebagai sosok yang harus dimanja, tapi juga harus bisa membantu keluarga dalam kesulitan, kamu adalah pencair kebekuan dalam keluarga.

didalam sebuah kesatuan jenis apapun diperlukan tanggung jawab dari masing-masing pihak yang memegang peran, saling menjaga dan melindungi satu sama lain, karena dalam kesatuan di bangun dari pondasi yang harus di jaga agar tetap kokoh

0 komentar:

Poskan Komentar