My Life My Adventure and My Story

27 Agustus 2011

Boneka Danbo

Sabtu, Agustus 27, 2011 Posted by n.hadiyati No comments

Pasti semuanya pada tau dah sama DANBO atau Danboard, yang dibuat dari kertas karton board. Boneka ini adalah kreasi dari Azuma Kiyohiko seorang komikus serial manga Yotsuba. 

Bentuk boneka ini sangat unik, yaitu action figure dengan penampilan seperti manusia dengan ukuran mini 7 cm dan 13 cm.

DANBO dapat digerakkan secara manual dan dibentuk dengan berbagai macam gaya unik. Perusahaan yang membuatnya menggunakan teknologi tinggi disetiap persendiaan boneka ini sehingga membuatnya mampu bergerak lues. 

Sering disebut sebagai boneka bernyawa dimana ekspresi pasti jatohnya beda-beda buat tiap orang, maka dari itu ekspresi dari si kardus imut ini menjadi daya tarik utama, bahkan banyak banget yang jadi Danbo sebagai objek photo.

Danbo sendiri di jepang dijual dengan harga mulai dari 5000 yen atau sekitar Rp. 500.000 rupiah per bijinya. dan di kaskus sendiri juga ada jual mulai dari 250.000. 

Cara buat DANBO dengan Papercraft

20 Agustus 2011

Back To Batam

Sabtu, Agustus 20, 2011 Posted by n.hadiyati 2 comments
Pengalaman  pertama kembali ke daerah asal (cihiiy maklum anak rantau) dan untuk pertama kalinya harus naik Kapal Laut besar, buat kali ni dan pertama kalinya naik kapal KM.KELUD *agak norak. berangkat deh tanggal 19 Agustus bareng Teman dan Kakakku Siti Rizky Ramdhana

Perjalanan pertama itu dimulai dari kosan aku di kober, kami nyaris terlambat karena nunggu pesanan taxi gak datang-datang, udah pesannya ribet sampe harus RT/RW nama jalan dan yang paling aneh kamar kosan, aku yang lagi dapet *sakit cewe tiap bulan langsung nyuruh kakak deh ambil alih, emosi paraah. dan akhirnya berangkat deh naik Taxi itu ke Tanjung Priok.

kurang lebih sejam akhirnya kami sampai deh ke pelabuhan Tanjung Priok pas itu sampai pukul 08.00 gitu deh kalau gak salah kami berangkat itu jam 06.00 pagi dan harus siap-siap dari habis sahur, nasib-nasib mau pulang ke Rumah. di pelabuhan ini pun kami harus jalan dulu ke tempat kapalnya yang lumayan jauh, di sepanjang jalan itu banyak banget containernya.


akhirnya pukul 11 (padahal jadwanlnya pukul 10.00) kami berangkat deh dengan kapal KM.Kelud, dan berhubung penghematan jadi kami naiknya kelas ekonomi, hha sumpah pas pertama kali liat tempat tidurnya kayak barak militer gitu, Kak Dhana Bahkan sampai harus pakai koran dan Parfum. dan kami dapat kabin itu yang haluan kapal, ituloh yang moncongnya kapal !!

ngomongin makanan di kapal karena kelas ekonomi jangan ditanya deh mutunya, nasib apes, kami malah dapat ikan basi dan untung gak sempet di makan, sedangkan penumpang yang satu kabin sama kami jadinya malah muntah-muntah, lumayan makan korban itu jatah makanan, 3 orang tepar, hhe ... untung saja Kak Dana bawa banyak banget persiapan makanan

Overall perjalanan naik kapal hari pertama tepat mabuk laut dan Temanku jadi gak puasa kalau aku sama kak Dana mah emang lagi gak puasa, jadi hari pertama itu kami cuman habis-habisin buat tidur-tiduran, baru deh hari kedua mulai photo-photo



AKHIRNYA SAMPAI DEH DI BATAM tanggal 20 Agustus 2011 ┌(^_^)┘♪└(^_^)┐

19 Agustus 2011

17 Agustus 2011

Hal Yang Membangakan dari Indonesia #17an

Rabu, Agustus 17, 2011 Posted by n.hadiyati , No comments
  • Republik Indonesia merupakan Negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 17.504 pulau (termasuk 9.634 pulau yang belum diberi nama dan 6.000 pulau yang tidak berpenghuni) . Disini ada 3 dari 6 pulau terbesar didunia, yaitu : Kalimantan (pulau terbesar ketiga di dunia dgn luas 539.460 km2), Sumatera (473.606 km2) dan Papua (421.981 km2).
  • Indonesia adalah Negara maritim terbesar di dunia dengan perairan seluas 93 ribu km2 dan panjang pantai sekitar 81 ribu km2 atau hampir 25% panjang pantai di dunia.
  • Pulau Jawa adalah pulau terpadat di dunia dimana sekitar 60% hampir penduduk Indonesia (sekitar 130 jt jiwa) tinggal di pulau yang luasnya hanya 7% dari seluruh wilayah RI.
  • Indonesia merupakan Negara dengan suku bangsa yang terbanyak di dunia. Terdapat lebih dari 740 suku bangsa/etnis, dimana di Papua saja terdapat 270 suku.
  • Negara dengan bahasa daerah yang terbanyak, yaitu, 583 bahasa dan dialek dari 67 bahasa induk yang digunakan berbagai suku bangsa di Indonesia. Bahasa nasional adalah bahasa Indonesia walaupun bahasa daerah dengan jumlah pemakai terbanyak di Indonesia adalah bahasa Jawa.
  • Monumen Budha (candi) terbesar di dunia adalah Candi Borobudur di Jawa Tengah dengan tinggi 42 meter (10 tingkat) dan panjang relief lebih dari 1 km. Diperkirakan dibuat selama 40 tahun oleh Dinasti Syailendra pada masa kerajaan Mataram Kuno (750-850).
  • Tempat ditemukannya manusia purba tertua di dunia, yaitu : Pithecanthropus Erectus yang diperkirakan berasal dari 1,8 juta tahun yang lalu.
  • Republik Indonesia adalah Negara pertama yang lahir sesudah berakhirnya Perang Dunia II pada tahun 1945. RI merupakan Negara ke 70 tertua di dunia.
  • Indonesia adalah Negara pertama (hingga kini satu-satunya) yang pernah keluar dari Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) pada tgl 7 Januari 1965. RI bergabung kembali ke dalam PBB pada tahun 1966.
  • Tim bulutangkis Indonesia adalah yang terbanyak merebut lambing supremasi bulutangkis pria, Thomas Cup, yaitu sebanyak 13 x (pertama kali th 1958 & terakhir 2002).
  • Indonesia adalah penghasil gas alam cair (LNG) terbesar di dunia (20% dari suplai seluruh dunia) juga produsen timah terbesar kedua.

#17an INDONESIA

Rabu, Agustus 17, 2011 Posted by n.hadiyati , 1 comment

Tujuh belas agustus tahun empat lima
Itulah hati kemerdekaan kita
Hari merdeka Nusa dan Bangsa
Hari lahirnya bangsa Indonesia Merdeka
Sekali merdeka tetap merdeka
Selama hayat masih dikandung badan
Kita tetap setia tetap setia
Mempertahankan Indonesia

Kita tetap setia tetap setia

Membangun negara kita

Marilah kita peringati hari kemerdekaan Indonesia dengan langkah yang berarti, dengan langkah yang membangun Indonesia dan mewujudkan Arti Kemerdekaan yang sebenar-benarnya

 

16 Agustus 2011

PPSPPT Fakultas, ini cerita ku !!

Selasa, Agustus 16, 2011 Posted by n.hadiyati , , No comments

Nama Saya Nurhadiyati
Mahasiswa Gunadarma, Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi
Jurusan Sistem Informasi PTA 2011/2012
Kelompok PPSPPT - KOMA43D
Kelas 1KA08

Pagi-Pagi bergegas mandi berhubung udah jam 05.20, eh gara-gara kesemangatan pas mandi Gubrak botol sabun jatuh dan cukup menghabiskan stok yang tersisa, sambil meratapi sabun tetep mandi kebyar-kebyur buru-buru ngejar target jam 7 takut telat maklum MABA (Mangsa Baru eiittts gak ding yang bener Mahasiswa Baru), lalu segera shalat dan berganti seragam kebangaan Hitam Putih, dan meluncur deh menuju kampus E

Di kampus E yang ada di kelapa dua setelah naik angkot 112 (ini pas abis sahur langsung ngechat anak SI nanya naik apa , HHA maklumin saya yang masih anak baru) make semua atribut yang gak begitu ribet tapi cukup tidak biasa (bet panitia ukuran 11*9,5cm, pita ungu dua di jilbab atau dikucir), kenalan deh sama yang pake pita ungu ada Asti,Ratih awalnya yang jadi temen menggilla pas di barisan, habis itu kayak dagang diri nyari kelompok masing-masing KOMA43




Setelah 1 jam habis dilapangan menjajakan diri KOMA43 mulai deh ngumpul ke tempat yang udah di sediain , ketemu deh 14 pejantan yang udah kayak korek api (cowo wajib botak 1 cm) dan 2 temen cewe yang namanya Oetari dan Ina, sama kakak pembimbing kami namanya Kak Dini.

Jam 08.00 Acara dimulai dari perkenalan UKM sampe sambutan dari Dekan, Ketua Jurusan, Ketua Labor, yang lumayan bikin pegal linu, encok, pantat tepos, ngantuk, dkk tapi tetep aja wajib di pantengin soalnya ini semua tentang sistem kuliah yang basis IT dan jujur aja aku masih belum ngerti banget 
Finally acara santai habis shalat di suruh buat yel-yel yang ujung-ujung gak sempet di tampelin karena waktu mepet, tapi lumayanlah yel-yel bisa mikin tambah dekat dan kompak, dari sini baru deh tau beberapa nama anak cowo kayak Fajar, Azril, Maulana, Zaylani yang lain cuman oy-oy doang, hhe tapi kami gak canggung lagi :)
hari ini kita kumpul
ada PPSPPT
mengenal kampus tercinta
Gunadarma Jaya
Kami KOMA43
yang beda dan juga keren
kami memang paling oke
Kami anak SI *nada J-ROCK-CERIA

KITA GUNADARMA
KITA ITU SATU
GUNADARMA JAYA
GUNADARMA OKE
*nada we will rock you

Akhirnya ambil buku deh sama almamater (salah ukuran kebesaran kayak tenggelam dan kancingnya lepas ) ama habis itu pamit pulang deh sama kakaknya. kesan pesan aku buat PPSPPT Fakultas yang aku gak tau sama apa gak sama ospek tapi yang pasti kakaknya baik kok ngayomin yaaah... akting marah-marah mereka juga wajar-wajar aja kok, pokoknya pas PPSPPT fakultas ini have fun banget kenal beberapa temen,akhirnya pun pukul 03.00 (kalau gak salah) balik deh naik angkot. pesan nya buat temen-temen yang di KOMA tadi walau udah sekarang KA jangan sombong-sombong ya


12 Agustus 2011

Auld Lang Syne

Jumat, Agustus 12, 2011 Posted by n.hadiyati , No comments
Pasti pada masih inget sama lagu ini yang sering banget kita nyanyiin kalau lagi waktu perpisahan yang lirik Indonesia kayak gini nih :

kini tibalah saatnya kita akan berpisah
Marilah kita mohonkan pada Yang Maha Esa
 Semoga persaudaraan kita dikuatkan
Sejiwa janji kita untuk slama-lamanya
kala masa lalu masa indah penuh kesan
Semua budi baikmu kan selalu ku kenang

Auld Lang Syne adalah sebuah puisi karya Robert Burns, meskipun ada pula puisi serupa oleh Robert Ayton (1570-1638). Bahkan ada pula lagu-lagu rakyat yang lebih tua, yang menggunakan frasa serupa dan yang mungkin telah mengilhami Burns.

10 Agustus 2011

Soundtrack of My Life Part 3

Rabu, Agustus 10, 2011 Posted by n.hadiyati , No comments
Rules:
1. Open your library (iTunes, Winamp, iPod, Media Player, etc)
2. Put it on shuffle
3. Press play
4. For every question, type the song that’s playing
5. When you go to a new question, press the next button
NO CHEATING!

07 Agustus 2011

06 Agustus 2011

4 malaikat saat kita sakit

Sabtu, Agustus 06, 2011 Posted by n.hadiyati , No comments

Tak perlu Anda bersedih dalam sakit karena itu adalah ujian dalam ibadah Anda. Salah satu bukti kasih sayang-NYA adalah, Tuhan mengutus 4 malaikat untuk selalu menjaga kita dalam sakit. Berikut adalah penjelasannya :

“Apabila seorang hamba yang beriman menderita sakit, maka Allah memerintahkan kepada para malaikat agar menulis perbuatan yang terbaik yang dikerjakan hamba mukmin itu pada saat sehat dan pada saat waktu senangnya.”

Ujaran Rasulullah SAW tsb diriwayatkan oleh Abu Imamah al Bahili. Dalam hadist yang lain Rasulullah bersabda :

"Apabila seorang hamba mukmin sakit, maka Allah mengutus 4 malaikat untuk datang padanya."

Allah memerintahkan :
  1. Malaikat pertama untuk mengambil kekuatannya sehingga menjadi lemah.
  2. Malaikat kedua untuk mengambil rasa lezatnya makanan dari mulutnya
  3. Malaikat ketiga untuk mengambil cahaya terang di wajahnya sehingga berubahlah wajah si sakit menjadi pucat pasi.
  4. Malaikat keempat untuk mengambil semua dosanya , maka berubahlah si sakit menjadi suci dari dosa.

Tatkala Allah akan menyembuhkan hamba mukmin itu, Allah memerintahkan kepada malaikat 1, 2 dan 3 untuk mengembalikan kekuatannya, rasa lezat, dan cahaya di wajah sang hamba.

Namun untuk malaikat ke 4, Allah tidak memerintahkan untuk mengembalikan dosa2nya kepada hamba mukmin. Maka bersujudlah para malaikat itu kepada Allah seraya berkata : "Ya Allah mengapa dosa2 ini tidak Engkau kembalikan?”

Allah menjawab : “Tidak baik bagi kemuliaan-Ku jika Aku mengembalikan dosa2nya setelah Aku menyulitkan keadaan dirinya ketika sakit. Pergilah dan buanglah dosa2 tersebut ke dalam laut.”

Dengan ini, maka kelak si sakit itu berangkat ke alam akhirat dan keluar dari dunia dalam keadaan suci dari dosa sebagaimana sabda Rasulullah SAW : “Sakit panas dalam sehari semalam, dapat menghilangkan dosa selama setahun.”

Maa syaa Allah, Laa Quwwata Illaa Billaah...

05 Agustus 2011

Algoritma dan Pemrograman 1

Jumat, Agustus 05, 2011 Posted by n.hadiyati , , , No comments
HHO (^O^)/ untuk pertama kalinya dalam blog ini aku hiasin dengan dunia sistem informasi yang bakal aku tekunin ini, blog ini pun bertambah semarak seperti otakku yang tambah semarak dan sedikit amburadul pas di kasih ilmu ini Algoritma dan Pemrograman 1 saat kuliah perdana ku.

tanpa basa basi busuk langsung aja aku kenalin ya Algoritma itu sendiri adalah ilmu yang menjelaskan tentang langkah-langkah dalam memecahkan suatu masalah, dimana dalam penerapannya harus memenuhi 4 syarat yaitu : memiliki titik henti atau batas, memiliki kesemibangan yang efektif dan efisien, jelas dan unik, serta terdapat input -proses -output.

Ok Contoh Algoritma dalam kehidupan sehari-hari itu bisa kayak lagi menghidangkan kopi ke tamu (contek punya dosen) , dimana langkah pertamanya panaskan air, tuang air ke gelas, campurkan dengan kopi, tambahkan gula, aduk rata, hidangkan ...

*tadaaa simpel kan tunggu dulu ini contoh ribetnya

kalau gak salah bunyi soalnya gini : jabarkan bilangan ganjil 100 hinggal 200
maka penyelesaiannya : 
  1. let a = 100
  2. if a/2 < > int (a/2) then print a
  3. if a>200 then end
  4. a = a + 1
  5. go to 2

  1. for a = 100 to 200
  2. if a/2 = int (a/2) then print a
  3. next a
  4. end

Hho (nada miris banget) (^_^;) langsung dah bengong apalagi habis itu langsung di kasih soal 3 biji dan aku hanya bisa terpana dibuatnya, ampun pak dosen lagi puasa hha ...oh ya ada lagi yang ketinggalan jadi selain itu aku di kasih tahu dikit-dikit bahasa BASIC (Beginners' All-purpose Symbolic Instruction Code) *Gilaaag bahasa anak komputer ini keren banget
  • Input = Input
  • Proses = Let
  • Output =Print
  • Pengurangan Data = For Next dibagi 3 hhe tapi yang aku inget yaitu INT/Integer (Pembulatan ke bawah) sama ABS/Absolut (Pembuatan nilai postif)
  • Menunjukkan proses berikutnya = Goto
  • Jika terpenuhi IF maka Then atau selanjutnya Else

Satu lagi deh yang berkaitan erat dengan Algoritma yaitu Flowchart (jadi inget dulu suka nghina-nghina kakak kok ngambar diagram aja ribet sih, kok anak IT maenannya gambar-gambar gitu, hha sekarang baru ikutan puyeng dah)

Flowchart adalah  sebuah diagram dengan simbol-simbol grafis yang menyatakan tipe operasi program yang berbeda.Sebagai representasi dari sebuah program, flowchart maupun algoritma dapat menjadi alat bantu untuk memudahkan perancangan alur urutan logika suatu program, memudahkan pelacakkan sumber kesalahan program, dan alat untuk menerangkan logika program. 


 Sekianlah ilmu yang aku peroleh dari Kuliah Perdana, semoga bisa bermanfaat bagi umat bangsa dan bernegara dan semoga aku makin akrab deh sama ini materi, kan udah kenalan hhe (#^.^#)


03 Agustus 2011

Mars Gunadarma

Rabu, Agustus 03, 2011 Posted by n.hadiyati , No comments

Majulah Gunadarma
Majulah putra Indonesia
Tuntut ilmu bersmangat baja
Tuk mengemban tugas mulia

Majulah Gunadarma
Majulah putra Indonesia
Kibarkan panji - panji cita
Tonggak membangun negara

Hiduplah Gunadarma
Hidup siswa dan pendidiknya
Mengabdi pada negara
Bangsa nan jaya

(kualitas amr/nokia recording)

02 Agustus 2011

Manfaat dan Keutamaan Shalat Tarawih

Selasa, Agustus 02, 2011 Posted by n.hadiyati No comments
للصائم فرحتان فرحة عند فطره وفرحة عند لقاء ربه

Artinya : "Untuk orang yang berpuasa dua kebahagiaan : kebahagiaan ketika berbuka puasa. dan kebahagiaan ketika menemui Tuhannya." (Muttafaq 'Alaihi)


Edisi bulan Ramdhan, bulan pernuh berkah dan keistimewaannya, dari adanya kurma, jajanan manis di tepi jalan kayak kolak, sup buah, kue, dll *bengong . bukan ... bukan hanya itu keistimewaan Ramadhan yang benar adalah Ramadhan itu Bulan pengampunan dan pembebasan api neraka, dimana ini adalah momentum yang tepat buat nabung amal, selain itu di bulan Ramadhan kitab suci Al-Quran juga di turunkan dan adanya malam Lailatul Qadar, serta tak lupa ibadah sunah rutin yaitu Shalat Tarawih *ini nih yang mau dibahas

Keutamaan/Fadhilah Sholat Tarawih Bulan Ramadhan - Sholat tarawih adalah salah satu ibadah sunah yang wajib di laksanakan saat bulan ramadhan tiba, bagi umat muslim, sholat tarawih pada bulan ramadhan hampir sama pentingnya dengan melaksanakan shulat fardu 5 waktu pada hari-hari biasa diluar bulan ramadhan, karena itu Manfaat dan Keutamaan Sholat Tarawih Bulan Ramadhan sholat tarawih di malam bulan ramadhan memiliki segudang Manfaat dan Keutamaan Sholat Tarawih Bulan Ramadhan  diantaranya sebagai berikut.

01 Agustus 2011

01-08-11

Senin, Agustus 01, 2011 Posted by n.hadiyati No comments

#MyAugustWish : Bisa kuliah dengan lancar dan lebih rajin lagi, tidak pantang menyerah dan selalu bersemangat, lebih dekat sama tuhan, lebih sayang sama keluarga, dan lebih mesra dengan pacar :)