My Life My Adventure and My Story

27 April 2013

Ini Gantungan Kunci Gantungan ?!

Sabtu, April 27, 2013 Posted by n.hadiyati , , , , 6 comments

Ini gantungan kunci atau kunci gantungan ?!?

Sebuah penggalan statement diatas nyaris diutarakan 8 dari 10 orang *nada survei iklan shampo banget nih -___-, tapi yah memang begitu, ketika sebuah kebiasaan baru dimulai dari temanku si Indri yang memberikan gantungan dari bunaken dan disusul rekanku Inez yang memberi gantungan semarang akhirnya aku kalap dan malakin semua orang yang keluar negeri bahkan parahnya keluar kota buat bawain aku gantungan kunci dan salah satu korbannya adalah seniorku yang namanya bahrul yang fiks penyumbang dua gantungan kunci sekaligus :p afwan jiddan mas haha.

Kalau ditotal sih ada 16 gantungan untuk sekarang ini dan gak sabar mengebu-gebu buat nambahin lagi sebanyak-banyaknya dan kalau bisa yaaah hasil usaha jalan-jalan sendiri *hmm minta juga usaha kok ya haha :D, dulu tuh awalnya selalu dibawa kekampus buat gantungan sepeda, lemari, kunci kamar, dan kunci gembok. tapi berhubung sekarang untuk masuk lubang teralis susah dan kuncinya suka macet terpaksa deh akhirnya jadi gantungan dikamar :( hmm hari-hari jadi sepi deh gak ada gemericik2 para gantungan dan tas jadi berasa ringan banget :')

23 April 2013

Debat Mahkamah Konstitusi 2013

Selasa, April 23, 2013 Posted by n.hadiyati , , , , , 2 comments
Sebuah perjalanan panjang ...
Dari malam malam penuh kata
Dari siang siang penuh diskusi
berkutat dengan kertas, bergulat dalam argumen
Pembelajaran... Begitu Indah :)

Assalamualaikum Wr.Wb
Selamat Siang kepada ...
Dewan juri yang terhormat, Rekan Pro yang bersemangat, Hadirin yang berbahagia,
Dan Rekan Kontra yang sangat saya cintai... satu perjuangan
Kami dari Universitas Brawijaya
Saya  Nurhadiyati sebagai Pembicara 1,
Bagus Tri Adikarya sebagai Pembicara 2, dan Zihan Syahani Sebagai Pembicara 3
Salam Sejahtera untuk kita semua 

Dimulai dari beberapa minggu yang silam ketika namaku tercantum dalam peserta debat mahkamah konstitusi mewakili brawijaya, akhirnya langkah awal pun dimulai bareng Mbak Zihan Syahyani sama Mas Bagus Adikarya sebagai debater dan tak lupa Mbak Mira Fajriyah dan Mbak Iswatul Hasanah yang jadi official yang luar biasa dan tanpa letih :)

14 April 2013

Upgrade : MAHASISWA !!

Minggu, April 14, 2013 Posted by n.hadiyati , , , , , No comments
HIDUP MAHASISWA

Teriakan lantang penghidup gelora mahasiswa, untuk tetap menjalankan peran yang telah diamanahkan karena sungguh kawan mahasiswa itu adalah kehebatan. maka pada awal tulisan ini selain teriakan lantang itu saya ucapkan salam satu jiwa para pemimpin bangsa.

Mahasiswa, Maha Terpelajar...
Berada dikelas menengah yang mengalami perjuangan di bagian akar rumput dan punya kapasistas seorang elite. kaum intelektual dimana kata ini sendiri pertama kali diperkenalkan oleh Hatta dalam "Tanggung Jawab Moral Kaum Intelegensia” Hatta berkata, "Berdiam diri melihat kesalahan dan keruntuhan masyarakat atau negara berarti mengkhianat pada dasar kemanusiaan, yang seharusnya menjadi pedoman bagi kaum intelegensia pada umumnya #130413

06 April 2013

Manusia dan Dua Sisi

Sabtu, April 06, 2013 Posted by n.hadiyati , , , No comments
“You say you love rain, but you use an umbrella to walk under it. You say you love sun, but you seek shelter when it is shining. You say you love wind, but when it comes you close your windows. So that's why I'm scared when you say you love me.” - Bob Marley

Perenungan lebih jauh tentang dinamika kehidupan ketika lisan dan tindakan tak selaras,,
Quote bob marley tidak hanya terjadi dalam romantisme manusia dan manusia pada umumya,,
Aku terhentak ketika memikirkan romantisme ku dengan Tuhanku, ALLAH SWT.
Akankah demikian? Aku cinta tapi tak pernah kubuktikan dengan tindakan?
Akankah aku menjadi orang-orang yang merugi?
Iman ini menjadi kosong, bukan Iman yang diakui dengan lisan, dibenarkan dengan hari dan dikerjakan,,

قُلْ هَلْ نُنَبِّئُكُمْ بِالْأَخْسَرِينَ أَعْمَالاً الَّذِينَ ضَلَّ سَعْيُهُمْ فِي الْحَيَاةِ الدُّنْيَا وَهُمْ يَحْسَبُونَ أَنَّهُمْ يُحْسِنُونَ صُنْعاً

Katakanlah: “Apakah akan Kami beritahukan kepadamu tentang orang-orang yang paling merugi perbuatannya?” Yaitu orang-orang yang telah sia-sia perbuatannya dalam kehidupan dunia ini, sedangkan mereka menyangka bahwa mereka berbuat sebaik-baiknya. Al-Kahfi : 103-104.


Apakah manusia itu mengira bahawa mereka dibiarkan saja mengatakan; “Kami telah beriman,” sedangkan mereka tidak diuji? Dan sesungguhnya kami telah menguji orang-orang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta.”
(Al-Ankabut: 2-3)

Mari semuanya bersama-sama kita merenung tentang dua sisi agar seimbang menjadi yin dan yang, agar seindah iman dan islam :) karena seperti kata Abu Bakar tidak ada istilah keberuntungan jika sesudahnya neraka dan tidak ada istilah kesialan jika sesudahnya surga.

Dua sisi, Bismillah ....


لَا يُكَلِّفُ اللَّهُ نَفْسًا إِلَّا وُسْعَهَا ۚ لَهَا مَا كَسَبَتْ وَعَلَيْهَا مَا اكْتَسَبَتْ ۗ رَبَّنَا لَا تُؤَاخِذْنَا إِنْ نَسِينَا أَوْ أَخْطَأْنَا ۚ رَبَّنَا وَلَا تَحْمِلْ عَلَيْنَا إِصْرًا كَمَا حَمَلْتَهُ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِنَا ۚ رَبَّنَا وَلَا تُحَمِّلْنَا مَا لَا طَاقَةَ لَنَا بِهِ ۖ وَاعْفُ عَنَّا وَاغْفِرْ لَنَا وَارْحَمْنَا ۚ أَنْتَ مَوْلَانَا فَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكَافِرِينَ

Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (Mereka berdoa): "Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri maaflah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir".

#Nowplaying : Raihan - Sesungguhnya

03 April 2013

Cinta Versi Guru Tahsin

Rabu, April 03, 2013 Posted by n.hadiyati , , , , , 1 comment
Ah… aku bukan Fatimah Az Zahra yang dicari,&nbsp
tapi dia umpama Ali bin Abi Thalib yang dinanti :’)

Jika DIA bisa memisahkan kita dengan orang yang tak kita sangka akan meninggalkan kita, jangan raguan kemampuan-Nya menyatukan kita dengan orang yang tak kita sangka bisa kita miliki - Rindu


Saat pertama kali berjumpa denganmu, aku bagaikan berjumpa dengan saktah, hanya bisa terpana dengan menahan nafas sebentar.

Aku dimatamu mungkin bagaikan nun mati diantara idgham billaghunnah, terlihat, tapi dianggat tak ada.

Aku ungkapkan maksud dan tujuan perasaanku seperti idzhar, jelas dan terang.

Jika mim mati bertemu dengan ba disebut ikhfa syafawi, maka jika aku bertemu dirimu itu disebut cinta.

02 April 2013

Mi-Vo

Selasa, April 02, 2013 Posted by n.hadiyati , , , No comments
Terinspirasi dari penulis di blog celotehduetmaut yang judulnya MIVO hhe gak mau lampirin link postingnya biar pada ngubek2 blognya aja sendiri biar asik. saya tau penulisnya tapi kode etik dunia perblogingan sepertinya tidak mengijinkan pembeberan untuk blog celoteh ini *Eh ko jadi cerita blognya -,-. MIVO itu intinya minuman favourit haha bukan istilah yang maksalah :D terutama buat anak yang lahir era 90an, ini mainan dulu di buku diary hahaha!!!

Tanpa berpikir panjang saya punya dua MIVO tapi gak bisa milih mau yang mana satu buat dikasih haha :D
Susu YES! Fruity Rasa Anggur 90ml dan MOGU MOGU 180ml