My Life My Adventure and My Story

23 Januari 2013

Coldplay - Fix You

Rabu, Januari 23, 2013 Posted by n.hadiyati , , , , No comments
Dari band Inggris dan ada di album X and Y tahun 2005, Lagunya ini agak melow gimana gitu tapi ada selipan motivasi dan ternyata setelah main ketwitter @yeahmahasiswa >> Coldplay - Fix You ini lagu mahasiswa banget terutama tingkat akhir :)

P.S : Saya langsung inget pengalaman senior di IKAPEMA namanya kak bulan yang katanya Coldplay - Fix You ini jadi soundtrack pas ngerjain skripsinya dan alhamdulillah udah jadi sarjana sekarang :)

Semangat SKRIPSWEET Kakak-Kakak Senior saya \(^.^)/

Saya menunggu kakak-kakak untuk wisudah :)



Makna Fix You secara umum disadur dari blog : 
http://rizky-kusumo.blogspot.com/2012/08/arti-lagu-coldplay-fix-you.html
Lagu ini menceritakan bagaimana seseorang yang sudah berusaha sebaik mungkin tapi tidak berhasil "When you try your best but you don't succed" (Saat kau berusaha sebaik-baiknya namun kau tidak berhasil), Disaat orang itu berhasil mendapatkan apa yang diingikannya tapi bukan apa yang dibutuhkan "When you get what you want but not what you need" (Saat kau dapatkan apa yang kau inginkan namun tak kau butuhkan).

Keadaan ini membuat orang itu sangat lelah namun dia tidak mampu tidur "When you feel so tired but you can't sleep" (Saat kau merasa begitu lelah namun tidak mampu terlelap), Karena masa lalunya selalu membayanginya "Stuck in reverse" (Selalu terbayang masa lalu).

Kemudian air mata pun mengalir diwajahnya "And the tears come streaming down your face" (Dan air mata mengalir diwajahmu), Hal ini terjadi karena dia tidak bisa menggantikan apa yang sudah dihilangkannya "When you lose something you can't replace" (Saat kau kehilangan sesuatu yang tak tergantikan).

Perasaan pun menjadi lebih buruk setelah cintanya kepada seseorang hanya bertepuk sebelah tangan "When you love someone but it goes to waste" (Saat kau mencintai seseorang tapi bertepuk sebelah tangan), Akhirnya dia pun berpikir, adakah hal lebih buruk lagi yang akan dia dapat? "Could it be worse?" (Adakah yang lebih buruk dari itu?).

Akhirnya dalam keputusasaan, secercah harapan pun muncul untuk membawanya kembali "Lights will guide you home" (Cahaya akan mengantarmu pulang), Kemudian akan memberikan semangat kepada dirinya "And ignite your bones" (Dan menyulut belulangmu).

Karena ada seseorang yang akan coba memberikan harapan lagi "And i will try to fix you" (Dan aku akan berusaha membenahimu). Orang itu akan tetap selalu ada, disaat dirinya ada diatas maupun sedang terpuruk dibawah "And high up above or down below" (Dan saat ada diatas ataupun terpuruk dibawah), Apalagi disaat dirinya tidak mampu melupakan orang yang dicintainya "When you're too in love to let go" (Saat kau terlalu cinta dan tak bisa melepaskannya).

Tapi, orang itu selalu berkata, kalau tidak mencoba kau tidak akan pernah tau hasilnya "But if you never try you'll never know" (Namun, jika kau tidak pernah mencoba kau tidak akan pernah tau), Bahwa kau begitu berharga untuk menyiayiakan hidup ini "Just what you're worth" (Betapa berharganya dirimu)

0 komentar:

Posting Komentar