25 Januari 2013

IP Perdana

A : Yati sekarang kuliah dimana? IPnya Berapa?
B : Gimana IP Perdana?
C : IPnya udah keluar belum?
D : IPku jelek ya, kalau kamu gimana?

Dan posting ini adalah bentuk jawaban saya buat temen-temen hhe IP saya cukup Alhamdulillah, iya cukup bagus bisa... cukup jelek juga bisa :p, jadi tergantung perspektif teman-teman akan makna cukup ya :)


Indeks Prestasi (IP) adalah nilai rata-rata yang diperoleh mahasiswa setelah menempuh sejumlah mata kuliah. Dibedakan menjadi IP semester yang perhitungannya berdasarkan mata kuliah-mata kuliah yang ditempuh selama satu semester tertentu dan IP Kumulatif atau Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang perhitungannya berdasarkan seluruh mata kuliah yang telah ditempuh.

Gejolak Indeks Prestasi atau Ilmu? sebuah judul notes dari senior saya yang ingin membaca bisa kesini dan ntah kenapa saya bisa teriak ILMU *teoritis hhe tapi teknis IP juga butuh, ahh ntahlah menemui kebuntuan :P

IP adalah parameter berupa angka seberapa kamu paham akan Ilmu, tapi IP bukan penghenti untuk melangkah ... bismillah dengan IP 3,24 ini saya mencoba melangkah disemester kedua untuk lebih baik hhe masih banyak waktu berusaha dan tawakal *optimis

Catatan menarik dari senior saya (update 02 Feb 2013) yaitu Mas Fatih : Menurut saya, IP adalah Indeks Penghargaan,, Penghargaan terhadap kemampuan belajar,,, Belajar untuk memahami materi,,, Belajar untuk memahami karakter dan tipe dosen,,, Belajar untuk memahami dan beradaptasi dengan lingkungan. Penghargaan itu tak sebatas pada nilai,,, Tapi menitiberatkan pada sejauh mana anda mendalami proses belajar

Statement ini berlaku gak ya :
Diberi sedikit itu nikmat
Diberi cukup itu anugrah
Diberi banyak itu amanah
bersyukurlah :)

2 komentar:

  1. cemagadhhh yatikk hehe. betewe, ip kita sama lho wkwkwkwk :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hho inez aku udah liat postingan mu, kamu kereeen banyak A loh :)

      Hapus

Variabel : KAMMI dan FH UB (Perspektif Saya) Kaitan Kepentingan

Saya ingin menulis sedikit tentang ketakutan tentang “kepentingan” yang berada di FH UB, ada sebuah statement menarik di ask.fm sesungguhny...