30 Maret 2012

Pendidikan Pancasila


Di Gunadarma semester 2 itu ada PP atau Pendidikan Pancasila, dan aku dapat dosen dengan nama Pak Musaedin.

Ini pelajaran jujur membutuhkan pengetahuan dan kerajinan untuk memperoleh informasi karena tugas yang diberikan dalam topik diskusi itu gak dimuat dibuku tapi memasuki daerah pemahaman kita sendiri. jadi buat lebih memudahkan aku bagiin deh makalah yang aku udah pernah buat :)

  • Ada pandangan yang mengatakan bahwa lahirnya Pancasila diilhami gagasan besar dunia dan pengalaman bangsa lain. Dan ada yang mengatakan bahwa Pancasila berakar pada kepribadian bangsa Indonesia. Apakah dua pernyataan ini tidak saling bertentangan, dan apakah memang Pancasila sebagai ideologi gado-gado? Makalah

  • Agama merupakan pandangan dan pedoman hidup dalam kehidupan sehari-hari, termasuk hidup berorganisasi. Pancasila juga merupakan pedoman dalam semua segi kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia. Apakah itu tidak berarti meng-agamakan Pancasila? Makalah

  • Biografi Tentang Patih Majapahit yang sangat terkenal yaitu Gajah Mada mulai dari tanggal lahir, nama orang tua, tempat lahir, masa karir, hingga akhir hayat. Serta mengenai Sumpah Palapa dan Sumpah Pemuda, dimana letak perbedaan dan persamaannya? Makalah

  • Pancasila pada hakekatnya adalah sebagai pandangan hidup bangsa dan dasar negara. Mengapa Pancasila dianggap sakti hingga harus dilestarikan ? Makalah

  • Aktualisasi Pancasila dalam era globalisasi untuk mencapai tujuan nasional yang diamanatkan dalam UUD 1945
  • Makalah

Sebenarnya ada kunci jawaban juga cuman karena kesalahan teknis jadi kedelete, saran aku ya kerjain aja semuanya ada dibuku kok :) ganbatte

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Variabel : KAMMI dan FH UB (Perspektif Saya) Kaitan Kepentingan

Saya ingin menulis sedikit tentang ketakutan tentang “kepentingan” yang berada di FH UB, ada sebuah statement menarik di ask.fm sesungguhny...