My Life My Adventure and My Story

13 Agustus 2012

I am not lachanophobia !!

Senin, Agustus 13, 2012 Posted by n.hadiyati No comments
Fobia adalah rasa ketakutan yang tidak terkendali dan tidak normal kepada sesuatu hal atau kejadian tanpa diketahui sebab-sebabnya jadi lachanophobia itu adalah ketakutan yang berlebihan terhadap sayur... musuh bebuyutan banget deh !!


Penamaan lachanophobia berasal dari bahasa yunani dimana lachno artinya sayuran dan phobia artinya ketakutan. dimana phobia ini bisa disebapkan dari faktor internal yaitu genetik atau eksternal yaitu traumatik.


Gejala terkena lachanophobia itu sendiri beraneka ragam namun pada umumnya berupa kecemasan berlebihan yang bisa diikuti sesak napas, denyut jantung tidak teratur, berkeringat, mual, mulut kering, ketidakmampuan untuk mengartikulasikan kata-kata atau kalimat, dan gemetar.

Teknik yang digunakan untuk menyembuhkan penderita Lachanophobia adalah teknik 'Psychological Re-programming'. Dengan teknik tersebut, otak seorang Lachanophobia akan diprogram dan dikontrol untuk tidak gelisah atau panik ketika melihat benda yang mereka takuti.

Penanganan penyakit fobia juga bisa dilakukan dengan obat-obatan dan dalam bentuk 'self-help groups'.

Ever heard of lachanophobia? It's a pathological fear of vegetables. Don't laugh, it's real. Vicki Larrieux, a 22-year-old student from Portsmouth, UK, claims she is unable to keep to a healthy diet because she is frightened of vegetables.

She suffers from a fear known as lachanophobia, which leaves her sweating and stricken with panic attacks at the merest sight of a sprout or a pea. Miss Larrieux survives on a diet of meat, potatoes, cereals and an occasional apple but refuses even a single slice of carrot on her dinner plate.


buat test lachanophobia bisa cek disini via web

Sekadar proklamasi sekali lagi : Sebagai individu yang tidak suka sayur tapi bakal tetap berusaha menyantap yang masih bisa ditoleransi oleh indera perasa dan perut pastinya, semangat anti menderita lachanophobia !!!

0 komentar:

Posting Komentar