My Life My Adventure and My Story

01 Agustus 2012

Sekilas tentang Steve Wozniak

Rabu, Agustus 01, 2012 Posted by n.hadiyati , , No comments

"Don’t just work for money.
Do things that really matter for you"

“All great things take time to develop”


Namanya yang sedikit asing bagi orang awam tapi tidak di dunia teknologi dan Informasi, ya.. Steve Wozniak adalah salah satu pendiri apple sekaligus sahabat dari Steve Jobs, dia adalah otak teknisi dari apel dan Steve Jobs adalah otak desainer.


Stephen Wozniak terahir di San Jose, California, Amerika Serikat pada tanggal 11 Agustus 1950. Ia dianggap sebagai pelopor masuknya komputer ke dalam kehidupan rumah pribadi. Ia adalah orang yang memiliki kecerdasan dan kreatifitasnya yang tak terbatas sehingga pantas diakui sebagai pemrakarsa revolusi komputer pribadi.

Sebelum Steve Wozniak bersama Steve Jobs mendirikan Apple, Steve Wozniak adalah seorang hacker. Kepandaian Steve Wozniak ini memang terlihat sejak dia masih kecil yang sangat gemar mengutak atik aljabar dan algoritma matematika. Kemampuan Steve Wozniak ini tentunya sangat berarti dalam mendongkrak hidupnya karena baik Steve Wozniak maupun Steve Jobs semasa SMA-nya tergolong orang orang dengan ekonomi menengah ke bawah.


Pada tahun 1975, Steve Wozniak bekerja di Hewlett-Packard dan membantu teman-Nya Steve Jobs mendesain video game untuk Atari. Dari keuntungan yang diperoleh, mereka menggunakannya untuk membeli sebuah computer yang sangat sederhana, salah satu produk dari Call Computer pimpinan Alex Kamradt untuk dipelajari mekanismenya.

"Kami memiliki ide dan hasrat yang kuat untuk menciptakan sesuatu," kenang Wozniak. Keduanya rela meninggalkan pekerjaan, Wozniak kala itu bekerja sebagai teknisi di HP, sedangkan Jobs sebagai desainer game di Atari.

Kehadiran Apple kala itu dihadang oleh kedigdayaan IBM dan Microsoft, yang bermitra membuat komputer dengan harga relatif terjangkau. Sementara harga komputer Apple generasi pertama terbilang mahal. Meski begitu, Wozniak optimistis Apple mampu menciptakan komputer yang baik.

"Kita harus membuat produk yang benar-benar siap, luar biasa, sehingga membuat banyak orang ingin memilikinya," ucap Wozniak


dan usut punya usut dia baru saja datang ke Indonesia dalam rangka seminar Creativity & Innovation, Selasa (17/7). yang kembali unik adalah isi tasnya yang bukan hanya sekadar gadget apple, Wozniak memang orang yang haus pengetahuan ... Ketertarikan Steve tak hanya pada produk-produk buatan Apple, namun gadget-gadget lain seperti handphone keluaran Nokia, Windows Phone sampai Facebook tidak lepas dari pantauan Steve.

Saat di Jakarta dalam Seminar Creativity & Innovation
Dari semua gadget yang dibawa, hanya 2 iphone, 1 iPod Nano dan 1 iPad yang bukan miliknya sedangkan sisanya itu memang milik dia sendiri, serta berat backpack bisa mencapai 25KG

"Anda harus bekerja sekeras mungkin dalam setiap detail kecil, untuk melihat apakah langkah tersebut bisa berhasil, wahai para inovator muda -- You should not worry about being number one or on top. Worry about the benefit you can give to many"

0 komentar:

Posting Komentar