03 Agustus 2012

Mesin Cuci Portable - Giradora

Dari judulnya terkesan ini adalah barang mewah dimana kita ketahui mesin cuci yang besar aja kisaran >800.000 tapi ini ada penemuan baru yang menjadikan sebuah mesin cuci sederhana yang bisa dipindah pindahkan (kutipan dari otakku.com)



Diberi nama GiraDora, mesin cuci ini menggunakan tenaga manusia untuk menjalankan "mesin" di dalamnya dengan menginjak pedal yang ada di bagian bawah.

Kalau anda perhatikan, GiraDora tidak lain menggunakan bahan dari sebuah tong yang sering kita lihat tetapi di dalamnya sedikit diberi tambahan sehingga tong plastik ini bisa berfungsi sebagai mesin cuci.

Cara kerjanya juga mudah, anda masukkan pakaian kotor ke dalamnya, duduk di atas dan siap menginjak pedal berulang-ulang sampai bersih.

Bicara murah memang relatif karena perkiraan harganya sekitar US$ 40 atau sekitar IDR 400.000 tetapi GiraDora akan mengurangi beban kerja ketika sedang mencuci pakaian dan menghindai masalah sakit pinggang, punggung dan lainnya.

By the way, ide mesin cuci manual dengan pedal ini bukanlah hal baru kami pernah membahasnya disini dan disini tetapi disini yang utama bagaimana bisa dibuat semurah mungkin sehingga masyarakat miskin bisa punya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Variabel : KAMMI dan FH UB (Perspektif Saya) Kaitan Kepentingan

Saya ingin menulis sedikit tentang ketakutan tentang “kepentingan” yang berada di FH UB, ada sebuah statement menarik di ask.fm sesungguhny...