My Life My Adventure and My Story

01 September 2012

PKK MABA di Brawijaya

Sabtu, September 01, 2012 Posted by n.hadiyati , , 2 comments

Jayalah Brawijaya !!!

Sedikit asing awal mulanya ketika dibilang kegiatan sebelum masuk perkuliahan ada PKK MABA tapi ternyata usut punya usut ini adalah ospek bentuk modernisasi yang lebih rasional. Yak PKK Maba adalah Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru.

Berhubung sekarang statusnya Maba FH UB nih jadi ada dua kegiatan yang aku laksanain yaitu PKK Universitas dan PKK Fakultas , Total kegiatan buat aku sendiri sih ada 3 hari yaitu PKK Universitasnya tanggal 30 Agustus 2012, kemudian lanjut PKK Fakultas 31 Agusutu - 1 September 2012 yang semuanya memberi kesan tersendiri yang pastinya bakal jadi story telling dalam hidup banget :)


PKK Universitas itu atributnya masih standard nametag persegi, tas ransel hitam, baju dan rok/celana putih plus pita merah-putih sepasang.. tapi yang luar biasa itu adalah prosesi upacaranya yang menghabiskan dua lapangan dimana angkatanku yaitu angkatan ke 50 ini berjumlah kurang lebih 16000 Orang (hmmm itu orang semua loh --) belum lagi luar biasa teratur kegiatannya dan kalau boleh jujur luar biasa pegalnya duduk menikmati materi yang jujur bahkan aku ketiduran yang akhirnya dibangunin sama kakak-kakak seniornya *malubanget

PKK Fakultas day 1 ceritanya lebih banyak mulai dari atribut yang sebenarnya gak banyak tapi berhubung deadline terutama tas karung tepung terpaksa dibeli deh , ditambah gak mau rugi plus sedikit males jadinya beli satu paket deh. nah udah upacara pertama pelanggaran belum kelar atribut jadi stempelnya satu trus acara hari pertama kebanyakan materi plus motivasi, yaaah tetap lumayan ramai berkat kakak panitianya.

PKK Fakultas day 2 lebih banyak kegiatan dilapangan dan apesnya aku terlambat padahal jam tangan masih 5.45 :( jadinya koleksi stempel lagi deh ... dan kali ini sanksinya lebih berat yaitu essay 1000 *latihan skripsi dah... soalnya kemaren 400 kata. kemudian yah kebiasaan ospek biasa lah sedikit penebalan mental soalnya HUKUM ITU KERAS. sampai akhirnya closing acara dan salam-salaman yang bikin lepas dari beban dan sadar Kampus FH itu istimewa.

PKK itu rasanya kayak nano-nano. Manis, asem, asin - rame rasanya
sebuah pengalaman hidup yang tak tergantikan karena hanya 1 kali di masa perkuliahan
selalu tetap bermakna dalam perjalanannya, ingatannya, dan cerita ulangnya

Hukum Bersatu Tak Bisa di Kalahkan


*P.S : Semoga teman - teman yang senasib dan seperjuangan bisa tetap menjaga komunikasi dan gak sombong sehingga mahasiswa FH angkata 50 menjadi tetap solid. Dan bagi mas dan mbak panitia agak tidak letih untuk membina, membimbing dan mengarahkan

RECHMATIGHEID !!!
*No picture banget soalnya gak bawa satu mediapun pas ospek *buat ini nurut deh :P

2 komentar: