My Life My Adventure and My Story

07 Desember 2010

Mika Kawamura

Selasa, Desember 07, 2010 Posted by n.hadiyati , No comments
Mika Kawamura (川村 美香) Kawamura Mika, born on August 5, 1973 in Aichi, Japan is a Japanese manga artist and author, best noted for being the creator of the manga and anime series, UFO Baby (だぁ!だぁ!だぁ! Daa! Daa! Daa!.

cuman sebaris itu keterangan yang aku peroleh tentang Mika Kawamura, Pengarang komik comedy romance dengan spesialis bidang di shoujo yang ngambarin karakter dengan manis banget dan jalur cerita yang keren ini gak begitu memiliki info banyak, jadi langsung aja aku tampilin list karyanya.



Title Genre Year
Awasete Ippon! Drama, Martial Arts, Romance, School Life, Shoujo, Sports 1997
Daa! Daa! Daa! Comedy, Romance, Sci-fi, Shoujo 1998
Happy Ice Cream! Fantasy, Harem, Romance, Shoujo 2004
Kyounin Komusume Shoujo 2006
Momo ni Kiss! Romance, Shoujo 1994
Panic x Panic Fantasy, Shoujo 2005
She is Cinderella Drama, Romance, Shoujo
Shin Daa! Daa! Daa! Comedy, Romance, Sci-fi, Shoujo 2002
Taiho Shite Mi~na! Action, Comedy, Fantasy, Romance, Shoujo, Supernatural 1995


dan aku punya 4 komik favouritku dari yang dia karang yaitu :

The Peach Tree atau Momo ni Kiss
 bercerita tentang Mikoto yang dijaga banget sama kakeknya biar gak bersentuhan sama cowo selain itu Mikoto juga di wajibkan untuk selalu berdoa pada pohon persik (aneh banget) dan ni jelas buat Mikoto jengkel karena jelas-jelas dia udah punya pacar namanya Futa. dan menurut mitos, untuk menyegel setan-setan di pohon persik yang terletak di kuil keluarga Kamori diperlukan seorang gadis suci, mitos itu, Futa mencium Mikoto. Apa yang terjadi...? (baca ndiri biar seru ya hhe...)

Daa! Daa! Daa!


wah ini cerita legenda banget dan bikit Mika Kawamura jadi tenar, jadi ini bercerita tentang Miyu Kozuki yang musti tinggal di tempat teman ibunya karena Ibu dan Ayahnya harus ke Amerika, nah jadilah Miyu tinggal di sebuah kuil dan bertemu dengan Kanata Saionji, eh tapi ternyata Ayah Kanata harus ke India. dan ketika mereka sedang sendirian mendaratlah Ufo yang berisi kan bayi bernama Ruu (sumpaah demi apa ruu ini imut banget) dan pet sitternya wanya, dimulailah petualangan mereka membesarkan Ruu hingga bantuan luar angkasa datang

Shin Daa! Daa! Daa!

Ini sekuelnya Daa! Daa! Daa! (kayak film perang aja ya bahasanya kok sequel, hmm lanjutan aja deh) jadi ceritanya Miyu dan Kanata itu nikah (cihuuuy mereka ini serasi banget) dan punya anak namanya Miu Saionji, eh malah gantian Miu yang kedampar ke Planet Otto (tempat asalnya Ruu) dengan cara yang sama dialami Ruu dulu pas kecil, dan cerita pun dimulai dengan petualangan Ruu buat ngebantuin Miyu balik ke bumi.

Awasete Ippon
Asuka adalah gadis SMU dengan dua cinta dalam hidupnya yaitu : Judo dan Kujyo kakak kelasnya, namun semuanya berubah pas Asuka udah ngumpulin keberanian diri buat ngasih surat cinta ke Kujyo dia malah ketemu cowo dari masa lalunya yang gak begitu dia ingat tapi tuh cowo suka banget sama dia, dan cowo bernama Ryoka ini megang surat cinta buat kak Kujyo, jadilah Ryoka ngambil kesempatan dengan menantang Asuka tanding judo, jika Asuka kalah maka dia harus jadian sama Ryoka selama 3 bulan tahap awal. mulai deh komedi romantis galau si Asuka milih kak Kujyo yang ternyata juga suka sama dia dan Ryoka yang udah mulai mengisi hari-harinya

0 komentar:

Posting Komentar