10 Mei 2012

It's About Home

Home is where the heart is,
It's where we started,
Where we belong, singing.
Home is where the heart is,
It's where we started,
Where we belong.
"McFLY - Home Is Where The Heart Is"

HOME SWEET HOME

Lirik dari MCFLY ini bisa sanggup ngambarin pengertian RUMAH buat aku, ntah kenapa semenjak dua semester aku kuliah dan selalu pulang ke Batam aku gak pernah ngerasa sehomesick sekarang yang jujur aja gak puas karena cuman 4 hari di Batam, mungkin homesick ini tuh adalah salah satu bentuk kegalauan yang baru aja aku alamin

Rumah bukan mengenai kemewahan, bukan mengenai material kardus, kayu, atau beton terkokoh sekalipun,, Rumah adalah mengenai kehangatan, rumah adalah tempat yang selalu ada untuk meneduhkan hati kita :). di umpama bahasa inggris tuh ada quote kayak gini : A house is made of walls and beams; a home is built with love and dreams.

Cerita masalah salah pemahaman tentang rumah juga aku sendiri pernah ngalamin, dulu ketika aku masih tinggal di perumahan Mess yang lumayan kecil aku pengen rumah yang lebih gede dan ada tangganya sama ada berandanya, terus ketika udah pindah kerumah baru tetep rumahnya masih berasa kurang karena bentuknya kurang minimalis dan abstrak gara-gara ulah mama haha :)

Home is a name, a word, it is a strong
one; stronger than magician
ever spoke, or spirit ever answered to,
in the strongest conjuration.
"Charles Dickens"

Dulu itu gak begitu betah dirumah, bawaannya pengen nginep dirumah saudara yang lebih mewah, bawaannya pengen keluar main sama temen, bawaannya pengen persami mulu, bawaannya pengen malming sama pacar ahaaaay .... sampai akhirnya bawaan pengen kuliah di luar kota sampai maksa-maksain buat kuliah di Perguruan Swasta dengan jurusan baru yang ajaib buat dipelajari.. dan sekarang pengen pulang :)

Dan sekarang aku rasanya gak keberatan mau tinggal di perumahan kecil sekalipun yang hanya dilengkapi kipas angin, yang gak punya tangganya juga ora opo-opo deh, entah kenapa sekarang rasanya pengen selalu ada di rumah dan menurut aku rumah itu udah ibarat surga di dunia... entah kenapa sekarang baru sadar akan kehangatan yang ada dari dulu di tempat aku tinggalin... dan dari perjalanan jauh aku yang gak boleh aku sesali dan harus aku perjuangin buat hasil yang manis kedepannya aku mulai belajar satu hal "Rumah adalah dimana keluarga mu berada.. mereka akan selalu menerima mu dalam keadaan terburuk sekalipun"

“Home is a place you grow up wanting to leave, and grow old wanting to get back to”
John Ed

Mungkin gak ya aku udah kayak quote diatas, already grow old for thing something more realistic ... pengen banget berada dirumah dengan orang-orang yang tersenyum didalammnya, makanya harus tetap semangat di daerah orang yati :)

BTW Maaf ya buat pembaca yang baru baca dan mengetahui kegalauan model yang baru yang sebenernya manis banget deh... selamat membaca !!!

Another aeroplane
Another sunny place
I’m lucky, I know
But I wanna go home
Mmmm, I’ve got to go home
"Michael Buble-Home"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Variabel : KAMMI dan FH UB (Perspektif Saya) Kaitan Kepentingan

Saya ingin menulis sedikit tentang ketakutan tentang “kepentingan” yang berada di FH UB, ada sebuah statement menarik di ask.fm sesungguhny...