My Life My Adventure and My Story

06 November 2010

Card Captor Sakura

Sabtu, November 06, 2010 Posted by n.hadiyati , , , 3 comments

Siapa yang gak tau Card Captor Sakura ?, kartun yang dulu tayang di RCTI ini punya 70 episode, dan 2 series film ini udah ngebekas banget di hati di mana ceritanya itu tentang petualangan seorang gadis kecil yang bersekolah di SD Tomoeda bernama Kinomoto Sakura.

Suatu ketika saat sedang membersihkan rumahnya ia menemukan sebuah buku. Pada waktu ia membuka buku itu ternyata ia telah melepaskan kartu-kartu yang disebut kartu Clow. Kartu-kartu Clow tersebut mempunyai kekuatan magis yang dapat mengganggu bahkan membahayakan manusia.


Buku Clow itu sendiri sebenarnya dijaga oleh Cerberus, mahluk berbentuk macan yang tergambar di sampul buku itu. Namun Cerberus rupanya tertidur sehingga semua kartu itu bisa lolos. Untuk dapat mengumpulkan kembali kartu-kartu Clow itu, Cerberus (belakangan dipanggil Kero oleh Sakura) kemudian menunjuk Sakura untuk menjadi penangkap kartu. Sejak itu dimulailah petualangan Sakura mengumpulkan kartu

Pada suatu malam, ketika Sakura sedang terbang dengan menggunakan The Fly, ada seorang gadis yang mengabadikan kejadian itu dengan handy cam-nya. Dia adalah Daidouji Tomoyo, teman sekelas Sakura. Setelah kejadian itu, Tomoyo selalu ikut serta dalam setiap aksi Sakura untuk merekam semua kejadian dan Tomoyo-lah yang menyediakan dan mendesain semua kostum yang dipakai oleh Sakura saat menangkap kartu.


Cerita semakin menarik dengan kedatangan murid-murid baru ke SD Tomoeda. Salah seorang murid itu adalah Li Shaoran yang ternyata juga punya "misi" yang sama dengan Sakura, yaitu menangkap kartu Clow. Li Meilin, saudara Shaoran pun ikut datang untuk membantu Shaoran. Lalu ada seorang lagi murid baru yaitu Hiragizawa Eriol, yang ternyata adalah reinkarnasi dari Clow Reed, sang pencipta kartu.

buat yang mau download komiknya bisa ke sini atau yang mau nonton bisa ke sini dan ada movie 1 sama movie 2 (banyak yang bilang movie 2 ini final ending karena hubungan Li dan Sakura happy ending banget)

3 komentar:

  1. like this bgt deh sm serial cartoon ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini serial gak ada matinya emang, clamp the best :)

      Hapus
  2. gk da subtitle indo? :'(

    BalasHapus