My Life My Adventure and My Story

02 Oktober 2010

Why Hollywood’s Movie-Film Look Cool and details? This is the answer!

Sabtu, Oktober 02, 2010 Posted by n.hadiyati No comments
Chroma key adalah kunci untuk teknik pencampuran dua atau bingkai foto bersama, di mana warna (atau kecil berbagai warna) dari satu gambar akan dihapus (atau dibuat transparan), menyatakan lain gambar belakangnya. Teknik ini juga disebut sebagai keying warna, warna-pemisahan overlay (CSO; terutama oleh BBC ), greenscreen, dan bluescreen.

Proses pembuatan
Subjek utama adalah difilmkan atau dipotret dengan latar belakang yang terdiri dari warna tunggal atau kisaran warna yang relatif sempit, biasanya biru atau hijau karena warna-warna ini dianggap sebagai warna terjauh dari warna kulit.

Faktor yang paling penting untuk kunci adalah pemisahan warna latar depan (subjek) dan latar belakang (layar) - bluescreen yang akan digunakan jika subjeknya didominasi oleh hijau (untuk tanaman misalnya), meskipun kamera menjadi lebih sensitif terhadap cahaya hijau. Dalam TV warna digital, warna diwakili oleh tiga bagian (merah, hijau, biru). Chroma key dicapai dengan perbandingan numerik sederhana antara video dan warna yg dipilih sebelumnya. Jika warna pada titik tertentu pada layar cocok (baik persis, atau dalam rentang), maka video pada titik yang diganti dengan latar belakang video alternatif.


0 komentar:

Posting Komentar