11 Oktober 2010

Doa Para Nabi


Ya Allah ...
berilah rahmat kepada Muhammad dan keluarganya.
seperti yang kau berikan pada Ibrahim dan keluarganya.
berilah berkah kepada Muhammad dan keluarganya.
sebagaimana yang kau berikan pada Ibrahim dan keluarganya.

Allahuma ya Allah ...
tiada yang maha pengasih dan maha penyayang selain engkau.
engkau curahkan kasih- Mu pada makhluk-Mu seakan-akan engkau memerlukan mereka.
padahal engkau sama sekali tidak memerlukan semua itu .
telah banyak karunia yang engkau berikan.
telah banyak engkau limpahkan rezeki padaku.
tak terhingga nikmat-Mu yang telah aku rasakan.
namun demikian aku seringkali lalai mensyukurinya.
aku seringkali membangkang kepada-Mu.
janganlah karena kealpaan itu engkau murkai aku ya Allah.
jangan engkau campakkan dan jangan engkau jauhi aku.
tapi teteskanlah ya Allah seberkas cahaya Mu pada hatiku.
karena tanpa bantuan-Mu mustahil aku dapat mensyukuri nikmat nikmat-Mu.
mustahil aku dapat selalu taat pada-Mu.
mustahil aku dapat mengunakan harta yang engkau titipkan padaku sebagai sarana pengabdian kepada-MU.

Ya Allah ...
hanya engkau yang maha kuat dan aku yang maha lemah
tanpa bantuan-Mu tidaklah mungkin aku dapat mengalahkan setan dan hawa nafsu yang dapat mengajak pada kesesatan.
tanpa bantuan-Mu tidaklah mungkin aku selalu dapat tegar dalam mengabdi kepada-MU.
tanpa petunjuk-Mu aku pasti akan tersesat ya Allah...
lindungilah aku dari perbuatan yang dapat mengotori jiwaku
kuatkanlah imanku agar aku dapat tegar menghadapi segala cobaan.

Wahai tuhanku yang maha agung...
jadikanlah cintaku kepada-Mu melebihi kecintaanku pada selain-Mu.
jadikan rasa takutku kepada-Mu melebihi rasa takut pada selain-Mu.
ingatkan aku selalu pada tujuan-Mu menciptakanku.
arahkanlah aku kepada jalan yang lurus.
sesuai dengan jlannya orang yang kau berkahi bukan jalan orang yang telah kau sesatkan.

Ya Allah junjungan hati orang beriman ...
terimalah ibadahku.
terimalah shalatku.
terimalah sedekahku.
terimalah zikirku
Maafkanlah bila ibadahku tercampur dengan Riya.
Ampunilah bila amal shaleh yang aku lakukan tidak dengan seluruh keikhlasan hatiku

Ya Allah yang maha Pengasih ...
janganlah engkau hukum aku bila aq terlupa mengingat-mu.
jangan engkau tinggalkan aku bila aku lalai mengagungkan-mu.
dan jangan pula kau biarkan aku bila aku terperosok dalam nikmatnya dunia.

Allahuma Ya Allah ...
maksiat yang kulakukan tidaklah untuk menentang-Mu,
bukan pula karena mengabaikan siksa-Mu,
ataupun menetang hukum-Mu.
tapi semata-mata karena kebodohan dan kelemahanku terjerat hawa nafsu.
kasihanilah aku karena kelemahan aku ini ya Allah...

Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim...
aku bermohon pada-MU.
penuhilah kalbu ku dengan cinta dan rasa takut pada-Mu.
dengan keyakinan dan keimanan pada-Mu.
serta dengan rindu dan rasa taku berpisah dengan-Mu.
bimbinglah agar aku dapat meningkatkan akhlakku.
mengikuti akhlak Nabi-Mu yang mulia Muhammad SAW.
bantulah aku agar mampu bersyukur padamu.

Allahuma ya Allah ...
engkau menampakkan kepadaku rasa kasih sayang-Mu dengan nikmat-nikmat-Mu.
tapi aku menimpalinya dengan dosa dosa ...
turun kepadaku kebaikan-Mu , naik kepada-Mu kejelekanku ...
malaikat senantiasa datang kepada-Mu membawa perbuatan yang buruk.
tapi hal itu tidak mencegah-Mu untuk menyebarkan belas kasih-Mu
dan menganugrahkan nikmat-Mu.
besar sudah rencanaku.
berlebihan sudah kejelekan keadaanku.
rendah benar amal amalku.
berat benar belenggu malasku.
dunia dengan tipu daya telah berhasil memeperdayaiku.

Wahai junjunganku ...
aku bermohon pada-MU dengan segala kekuasaan-Mu
jangan kau tutup doaku karena kejelekanku.
anugrahkan padaku manisnya ampunan-Mu.
dan lezatnya magfirah-Mu ...
perbaiki shalatku dengan curahan anugrah -Mu.
keluarkan dari hatiku kecintaan pada dunia.
sebagaimana yang telah engkau lakukan terhadap hamba pilihan-Mu sebelum aku ...

Wahai zat yang paling baik untuk dimintai permohonanya ...
yang paling murah pemberiannya ...
yang paling royal kasih sayangnya ...
bawa aku dalam bahtera keselamatan-Mu.
Karunialah aku kelezetan bermunajat kepada-Mu.
curahkanlah kepadaku cinta-Mu.
cicipkanlah kepadaku manisnya kasih sayang-Mu.
tumbuhkanlah dalam hatiku kegemaran untuk taat pada-Mu.
tuluskanlah niat ku dalam beribadah ...

Wahai tuhanku yang menguasai alam semesta ...
aku meminta kepadamu dengan penuh tunduk kerendahan kekhusukan
ampunilah aku serta rahmatilah diriku ...

Ya Allah yang maha pengatur lagi maha suci ...
jadikanlah aku hamba-Mu yang selalu rela puas dengan pemberian-Mu.
selalu rendah hati dalam bertingkah laku.
jadikan aku yang paling istimewa di antara pengenal-Mu.
yang paling shaleh di antara hamba-Mu.
yang paling tulus diantara yang menaati-Mu.
yang paling ikhlas mengabdi pada-Mu

Ya Allah yang maha pengasih lagi maha pengampun ...
ampunilah dosa - dosa kedua orang tuaku.
kasihilah mereka sebagaimana mereka mengasihiku semenjak dalam kandungan.
perliharalah mereka sebagaimana mereka memeliharaku dengan kasih sayang.
sayangilah mereka sebagaimana mereka mencintaiku.
berilah mereka pentunjuk sebagaimana mereka telah mengajariku
dan lindungilah mereka dari gangguan makhluk engkau sebagaimana mereke membelaku ...

Ya Allah penguasa hari akhir ...
Aku sadar cepat atau lambat aku pasti kembali kepada-Mu.
dengan meninggalkan harta benda yang kumiliki.
meninggalkan anak anak-ku yang kucintai.
aku sadar bahwa aku akan menghadapi sakratul maut.
pada saat otu bantulah aku agar dapat mengingat engkau.
bantulah aku agar meninggal dalam keadaan Khusnul Khatimah

Ya Allah ...
Berilah aku kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat.
hindarkan aku dari siksa kubur-Mu.
jauhkan kelak tempatku dari api neraka-Mu

La Hawla Wa laa Quwwata Illa Billah ...
Alhamdulilahirabilallamiin ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Variabel : KAMMI dan FH UB (Perspektif Saya) Kaitan Kepentingan

Saya ingin menulis sedikit tentang ketakutan tentang “kepentingan” yang berada di FH UB, ada sebuah statement menarik di ask.fm sesungguhny...