My Life My Adventure and My Story

12 Januari 2012

Winner never quit & Quiter never win

Kamis, Januari 12, 2012 Posted by n.hadiyati No comments

Like a phoenix, from its ashes, we will rise
Follow angels, into heavens, we will rise
Nothing's gonna take you down, we are everlasting now
We are everlasting now (now)
Now I've been shaking, but I'm not broken, I won't be breaking, anytime
I have fallen but I'm not ruined, I keep on movin' into my, resurrection
"Resurrection - lupe fiasco & Kenna"

Sedikit membahas tentang mimpi, jangan berhenti bermimpi sobat karena kata film sang pemimpi, "bermimpilah maka tuhan akan memeluk mimpi". Tapi, bukan berarti kita harus hidup dalam dunia khayal, kita harus terus berjalan untuk memperjuangkan bagaimana mimpi kita bisa menjadi nyata, bagaimana hidup menjadi seperti yang kita inginkan.

kehidupan itu dimulai dari B yaitu Birth
dan diakhiri oleh D yaitu Death
dan diantaranya ada C yaitu Choice

Dalam memperjuangkan hidup ada satu sikap yang diperlukan yaitu Pantang Menyerah, Don't stop never give up hold your hand high and reach the top let the world. sebuah sikap yang menjadikan kita teguh untuk tetap mencapai tujuan kita dan merentas semua halangan, karena halangan adalah proses pembelajaran, proses, struggle just only to show something worth to fight.

Ketika kesukaran demi kesukaran hidup datang, kita hanya memiliki dua pilihan, yaitu menyerah dengan keadaan atau tetap berjuang bersama Tuhan untuk memiliki masa depan yang lebih baik. Apa pun permasalahan yang sedang kita hadapi hari ini, jangan menyerah dan hadapilah semuanya itu bersama Tuhan. Katakanlah pada semua masalah dan tantangan aku punya tuhan yang selalu ada disisiku.

Franken dalam bukunya Human Motivation (2002) menjelaskan adanya tiga komponen di dalam ketabahan hati. Ketiga komponen itu adalah:

  • Kontrol - Pengendalian bagaimana bersikap dan bertindak karena individu adalah pemegang kontrol kehidupannya sendiri sehingga hidup adalah tanggung jawab
  • Komitmen - Keyakinan bahwa hidup itu bermakna dan memiliki tujuan. Individu juga berkeyakinan teguh pada dirinya sendiri walau apa pun yang akan terjadi.
  • Halangan - hal-hal yang sulit dilakukan atau diwujudkan adalah sesuatu yang umum terjadi dalam kehidupan, yang pada akhirnya akan datang kesempatan untuk melakukan dan mewujudkan hal tersebut.

Kita mengalami kegagalan bukan untuk menjadi orang yang gagal, kecuali kita berhenti mencoba, berhenti melangkah dan menghapus mimpi indah kita. Kita gagal untuk belajar sangat banyak hal dari kegagalan itu sendiri. Kita gagal untuk bangkit lagi. Kita gagal untuk mencoba lagi. Kita gagal untuk sukses!

Keep Spirit and Positive Thinking
"You must be brave, be strong, and be loved"
"You live what you've learned"

0 komentar:

Posting Komentar