05 November 2013

Tinggal dibuktikan :)

Saya teringat ketika kuliah hukum perdata, dosen saya berkata seperti ini tentang mekanisme penilaian:
"Kalian semua pertama kali masuk sudah saya kasih A, tinggal selanjutnya kalian yang menunjukkan pantaskah kalian dapat A"
Sebenarnya kalau diperhatikan dosennya gak bohong kan ketika kita lihat ditranskrip nilai ternyata b+ atau lain-lain yang dibawah A, karena kita sendiri yang nentuin mau belajar gak untuk mengerjakan tugas serta ujian dengan baik. bahkan setelah saya pikir-pikir si dosen ini ngasih harapan dan semangat buat mahasiswa :)

Ternyata getar harapan "bahwa kita semua mempunyai kualitas terbaik" serupa saya temui dalam ayat dan sebuah kisah

Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka, di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik. - Ali Imran 110

Dalam shahih bukhari dikatakan pada suatu hari Rasullulah. bersabda kepada para sahabatnya, "Ayyul khalqi ajabu ilaikum imanan ? - Orang mukmin manakah yang paling mengesankanmu?" Mereka menjawab, "Para malaikat." Nabi bersabda, "Bagaimana mereka tidak beriman, sedang mereka hidup disisi Tuhannya?" Mereka berkata, "Para nabi." Beliau bersabda, "Bagaimana tidak beriman sedang wahyu diturunkan kepada mereka?" Mereka berkata, "Kami." Nabi bersabda, "Bagaimana kalian tidak akan beriman, sedang aku berada ditengah-tengah kalian?" Namun orang yang paling mengesankan keimanannya ialah suatu kaum yang lahir sesudahmu. Mereka menjumpai kitab Al-Quran lalu mengimani segala isinya (dikutip dari Tafsir Fi Zhilalil Qur`an Jld 11 hal 162)

Rasulullah : “Yang paling menakjubkan imannya adalah mereka yang datang sesudahku beriman padaku, padahal tidak pernah melihatku dan berjumpa denganku. Yang paling mempesona imannya adalah mereka yang tiba setelah aku tiada tapi membenarkanku tanpa pernah melihatku"

Maka tinggal dibuktikan kita adalah yang terbaik diantara yang baik,kita adalah pengharapan yang menjadi nyata,
kita adalah sosok yang menawarkan masa depan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Variabel : KAMMI dan FH UB (Perspektif Saya) Kaitan Kepentingan

Saya ingin menulis sedikit tentang ketakutan tentang “kepentingan” yang berada di FH UB, ada sebuah statement menarik di ask.fm sesungguhny...