My Life My Adventure and My Story

24 Maret 2013

COBAN

Minggu, Maret 24, 2013 Posted by n.hadiyati , , , 1 comment

INDONESIAKU, ZAMRUD KHATULISTIWA

"Patriotisme tidak mungkin tumbuh dari hipokrisi dan slogan-slogan. Seseorang hanya dapat mencintai sesuatu secara sehat kalau ia mengenal obyeknya. Dan mencintai tanah air Indonesia dapat ditumbuhkan dengan mengenal Indonesia bersama rakyatnya dari dekat. Pertumbuhan jiwa yang sehat dari pemuda harus berarti pula pertumbuhan fisik yang sehat. Karena itulah kami naik gunung.” - Soe Hok Gie.

Tapi kalau aku bukan naik gunung, aku melakukan perjalanan untuk mengenal sekelilingku... hmm mungkin mengambil quote seniorku mbak Nabila dimana diblognya headernya gini "Semesta ini milikNya dan setiap perjalanan, seharusnya mendekatkan kita kepada-Nya". jadi ditulisan ini beribu puji syukur Alhamdulillah karena masih ada kesempatan untuk melakukan perjalanan dan menyaksikan ciptaanNya :')

COBAN, Bahasa Jawa
Air Terjun, Bahasa Indonesia


Dimulai dari Sabtu,23 Maret 2013 aku bersama anak-anak dari Forum Kajian dan Penelitian Hukum UB ini menuju Coban Rondo, ada training education ceritanya yah upgrading staff lah *oh ya OOT aku sekarang di Staff RISET. berhubung aku peserta jadi kameranya tak titipkan keseniorku dan aku lupa charger secara optimal efek ketiduran... ya udah alhasil aku cuman ada photo di bumi perkemahan dan yang di air terjun nebeng tablet orang :D

Masya Allah pas liat bumi perkemahan, masih hijau dan teduh,, jauhnya jalan ke air terjun pun gak berasa sama sekali, fasilitas parawisatanya pun memadai. kalau di air terjun yah gak usah ceritalah ngapain... basaaahaaaan dong!! berdiri deket air terjunnya, ngerasain tamparan airnya, teriak sekenceng-kencengnya sampai puas *ritual anak-anak kemarin

Coban Rondo berada di Desa Pandansari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Sekitar 30 km arah barat laut pusat Kota Malang, Air Terjun Coban Rondo berada pada ketinggian 1.135 meter dpl, tinggi air terjun ini sendiri mencapai 84 meter. Tiket masuk 8000/Orang
Coban Rondo

***


Selanjutnya dari Minggu, 24 Maret 2013 aku bersama anak-anak *sebagian dari LPM MANIFEST FH UB ini menuju Coban Talun, niatnya sekadar jalan-jalan hunting photo dan pengakraban mungkin ya hhe :), dan senangnya disini kameranya banyak banget yang bawa hmm ada 4 total keseluruhan udah deh puas banget huntingnya eh plus diajarin satu teknik baru lagi hmm namanya teknik sutra.

Lagi-lagi ngucap Masya Allah pas jalannya menuju air terjun, berasa hiking pramuka dulu SD haha :D jalannya tanah dan turunan yang lumayan bikin napas tersengal-sengal tapi yaaaah lagi-lagi kebayar pas bisa liat dan main basah-basahan di air terjunnya :D, tak lupa hhe makasih untuk adek-adek bolang yang jadi setia nganterin dari awal sampai pulang lewat jalan baru hhe...

Coban Talun terletak di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Wisata Batu, Jawa Timur. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 75 meter. Tiket Masuk 5000/orang

Coban Talun

1 komentar:

  1. saya juga pernah juga kesana. Mantebb suasananya. kunjungan baliknya ya...

    BalasHapus