My Life My Adventure and My Story

18 Maret 2013

Dengan Bismillah, Untuk Bangsaku

Senin, Maret 18, 2013 Posted by n.hadiyati , , , , , , No comments
Aku adalah sosok manusia yang diturunkan kemuka bumi untuk memimpin, untuk menjadi khalifah bagi diriku dan sekitarku... Aku dipercaya oleh Allah SWT dalam firmannya disurat Al-Baqarah ayat 30 :) ... sungguh dengan segala kesunggungan aku memang ingin benar-benar memimpin dijalan yang lurus jalan yang DIA Ridhoi.


Harus ada langkah... langkah awal yang pasti untuk bergerak !!
Konsep dasarku, sumber hukum untuk bergerak ... aku menemukannya dengan pasti dalam sebuah lantunan kalimat indah yang bukan hanya ucapan tapi sebuah ikrar keteguhan hati "ašhadu ʾal lā ilāha illa l-Lāh, wa ʾašhadu ʾanna muḥammadar rasūlu l-Lāh"

Harus ada pemahaman untuk meneruskan langkah awal yang pasti itu !!
sebuah ruang lingkup keseluruhan yang siap menjawab pertanyaan-pertanyaan, landasan aturan dari sumber hukum yang baik dan benar baik materiil maupun formilnya. syumuliyatul islam mungkin bahasa arabnya dan di Indonesiakan menjadi komprenshif islam. merangkul secara keseluruhan dari a-z dari tanah hingga langit.

Masalah !!!
Dalam sebuah langkahh mana mungkin tanpa masalah, quote ku "konflik itu mendewasakan kita" ... dan kita harus mampu mengindentifikasikan maslah untuk memberi penanganan yang benar layaknya seorang dokter yang memberi resep pada pasien. masalah ada untuk diselesaikan bukan untuk dihindari, kalau quote dari joker batman adalah "What doesnt kill you, it's make you stronger

Dan Pemuda adalah orang yang tepat untuk melangkah, 
melangkah menuju perubahan sosial, menuju sebuah peradaban !!
kenapa harus pemuda?? karena dalam fase pemuda adalah sosok yang mampu memegang ideologi dan menjalankannya hmm kita sebut idealis, pemuda juga memiliki potensi yang lebih dibandingkan orang tua. maka pemuda adalah motor paling tepat untuk bergerak menuju perubahan sosial yang diidamkan, sebuah negara madani :') indonesia yang madani... kembali teringat quote dari soekarno "berikan aku 10 pemuda maka aku akan menguncang dunia" memang pemuda ini subhanallah ya rek :)

Semua hal diatas digabungkan dan dikombinasikan dalam perlangkahan bersama karena inna allaaha yuhibbu alladziina yuqaatiluuna fii sabiilihi shaffan ka-annahum bunyaanun marshuushun - Sesungguhnya Allah menyukai orang yang berperang dijalan-Nya dalam barisan yang teratur seakan-akan mereka seperti suatu bangunan yang tersusun kokoh. DARI GERAKAN KE NEGARA,, hmm jadi agak mirip dengan judul buku tapi memang seperti itulah gambaran langkah untuk Negara Madani, Indonesia Madani :') dengan sebuah iman dan keyakinan bahwa Islam adalah sistem yang paling tepat.. lebih dari sekadar iman dan kepercayaan tapi nilai-nilai universiil yang dianut tentang kebaikan.

maka dengan Bismillah untuk Bangsaku, 

aku bersatu dalam jamaah :D


0 komentar:

Posting Komentar