My Life My Adventure and My Story

05 Juni 2014

Catatan Singkat tentang Menutup Aurat

Kamis, Juni 05, 2014 Posted by n.hadiyati , , 2 comments

Karena menutup aurat adalah caramu menjaga marwah sebagai seorang muslimah, caramu menjalankan kebebasan untuk memilih bagian mana yang boleh dilihat dan tidak boleh dilihat. karena jilbab itu wajib hukumnya sebagai  idenditas sebagai sosok muslimah 



Saya bukan ustadzah handal jadi untuk pengantar catatan ini saya cuman baka nyodorin dua ayat deh :)
  1. An-Nur 31 : Hendaklah mrk menahan pandanganny,& kemaluannya, & janganlah mrk menampakkn perhiasannya,kecuali yg (biasa) nampak drpdnya. Dan hendaklah mrk menutupkan kain kudung kedadanya,,,,
  2. Al-Ahzab 59 : ... Hendaklah mereka menjulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka, yang supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu, Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang

Kali ini tiba - tiba teringat dulu saya pernah sharing sama seorang temen dari FK UI namanya mbak halida terkait keinginan memakai rok dan berjilbab syar'i, ngobok-ngobok FB ternyata masih ada history chatnya. bunyinya kurang lebih gini (sebuah perbincangan di tanggal 1 bulan satu 1 , waktu menunjukkan pukul 10am :

Mbak Hali :
hahaha ini konteksnya kayak pake jilbab nih
coba cek lagi yati kenapa mesti berjilbab
aku lupa sih tp kayaknya yang bikin artikel bisa bikin argumen cukup baik
setuju sih sama yang yati bilang itu bisa diiringin
keadaan memaksa kita buat menyesuaikan perilaku
ibaratnya gini
prilaku baik nilainya 1, pakai rok nilainya 1
kalau prilaku baik+pakai rok nilainya 1
eh mksdnya nilainya 2
kalau prilaku baik ga pakai rok nilainya 1
pakai rok prilaku belum baik 1
mendingan kan, daripada udah ga pakai rok, perilakunya ancur2an pula
jadi nilai 0

Nur Hadi Yati :
Pengen pake jilbab prtama sadar itu kewajiban sih mbak tp lama2 yati mlah ngerasanya idenditas muslim ya jilbab seneng aja

Halida Umi Balkis :
yup
jadi kebentuk perilakunya sendiri kan?
temenku ada yang kalo lagi pake jilbab jadi kalem luar biasa
kata dia emang bawaan dari jilbabnya gitu
jadi lebih bisa bersikap

Semoga bermanfaat :)

alasan tidak berjilbab dan jawabannya by komikmuslimah

2 komentar:

  1. ini mbak Halida 'temen' nya mas bahrul? hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahha iya ini mbak Halida "temen" nya mas bahrul mbak

      Hapus