My Life My Adventure and My Story

02 Juni 2014

Perjalanan hingga Mei 2014

Senin, Juni 02, 2014 Posted by n.hadiyati , , , , , No comments

“Bersafarlah, sesungguhnya dalam safar memiliki beragam keuntungan” - Imam Ghazali


Cukup banyak catatan perjalanan yang cukup sulit diceritakan kembali dikarenakan diri sebagai tempat lupa :p, tapi Alhamdulillah tetap ada beberapa hal yang dingat sehingga Aku ingin tetap terus melakukan perjalanan. karena di Alquran dalam surat Al-Hajj 46 disebutkan “Maka apakah mereka tidak berjalan di muka bumi, lalu mereka memiliki hati yang dengan itu mereka dapat memahami atau memiliki telinga yang dengan itu mereka dapat mendengar? Karena Sesungguhnya bukanlah mata itu yang buta, tetapi yang buta ialah hati yang di dalam dada.”

Malang - UPH (Universitas Pelita Harapan) dalam rangka lomba debat hukum "nekat" dengan komposisi dua mahasiswa FEB yakni Mas Ahmad Wahyudi (2010) dan Siska (2012) hmm untuk Siska lebih menakjubkan lagi karena dia kita ajak semalam sebelum keberankatan karena yang didaftarkan awalnya tidak bisa ikut. tidak juara tidak mengapa tetap ada pengalaman baru, ketemu teman baru seperti delegasi dari maranatha, STIH Bandung, dan tak lupa LO yang selalu kita repotkan yaitu Irfan. Malang - UPH Mengulang kembali catatan transportasi kelas ekonomi dari kereta matarmaja, metro mini, angkot. tapi fasilitas delegasi hhe hotel bintang 5 sampai bikin breakfast kalap.


Dalam rangka recharge spirit terutama buat Indri Djangko, sekaligus misi lain untuk Mas Ganjar ngurus berkasnya yang hilang dan Aku untuk bertemu kakak tersayang walau gak keburu banget. Perjalanan ke Depok dimulai dari ketinggalan kereta Penataran untuk ke Surabaya kemudian akhirnya naik Bus hingga ke Surabaya lanjut dengan kereta Gaya Baru Malam yang subhanallah sauna gratis, nginep dini hari di Jakarta Kota, numpang mandi di rumah orang, perjalanan menuju puncak dan taman bunga yang tanpa rencana.


Lomba Debat Konstitusi bagi Mahasiswa, Alhamdulillah dapet rejeki berangkat sebagai official :D, dan gak sembarang berangkat tapi ke Bali tepatnya Fakultas Hukum Udayana Bali. merasakan naik pesawat super cuilik bernama "wings" yang pas pulang ada beberapa adegan (1) Ada anak kecil dibandara merengek ke Ibunya "Ndak mau naik itu bu kecil, mau naik garuda aja" (2) ketemu dosen FHUB yang notabene orang MK beliau pulang naik Garuda Indonesia, pesawat kami delay hingga jadinya nyampe Malang sama dengan beliau. Overall terimakasih menghantarkan kami dengan selamat "Wings Air". Di Bali penginapan bau dupa hal biasa, nyari makan halal ribet gak kalah biasa sampai akhirnya cuman brani makan nasi padang, bule minim lebih biasa lagi, motor nyalip mendadak hasil motor sewaan wuiih, Kuta dan tempat belanja oleh-oleh menjadi kebiasaan. Dapet Anugrah lolos ke Nasional dengan golden ticket, terimakasih untuk menjadi teman perjalanan Mbak Zihan, Mbak Iis, Mas Fatih, Mas Rhesa, Ridho, dan Pak Haru terutama untuk teraktiran di Pizza Hut.


Sesi pertanggungjawaban karya tulis yang masuk finalis di STEI Tazkia dalam ajang LKTEI Dinar Tazkia 2014, yang bikin istimewa ada tim dari FHUB yang bahkan lolos dengan pringkat 1 dan ternyata adalah timnya Mas Nazhim. perjalanan kami murni berbeda, kalau Mas Nazhim dkk langsung ke Jakarta bahkan ada yg naik eksekutif menyusul... nah kalau kami muter dulu dari rencana Naik Bus ke Surabaya jadi naik kendaraan namanya Bison *bukan avatar the last airbender pls, kemudian lanjut naik bus ke Yogyakarta, sambil jalan numpang mandi di masjid sekitaran Malioboro, hampir ketinggalan kereta menuju Jakarta karena ternyata transyogya jalurnya ribet ke Lempuyangan dan akhirnya kami harus naik taxi dan sampai di Injury time. untuk Tim ku sama sekali gak ambil penginapan kita mencar sesuai kenalan masing-masing didepok. Duitnya habis dimakan sepertinya hhe :D. Alhamdulillah Juara 2


Hasil kesuntukan pribadi membuatku mengambil jatah libur dengan berangkat ke probolinggo via bus ekonomi, di terminal dijemput Mas Nazhim, main ke mardakaripura ndak bawa baju ganti sehingga pulang terpaksa basah-basahan, masuk penginapan kelas melati yang cerminnya klasik sumpah tidak menyenangan, paginya ampe sore ke pantai bentar yang lumayan bikin gosong. ngerasain kuliner probolinggo hhe ada nasi bebek yang enak parah, sama ada ayam bawangan baby chicken*ntah maksudnya apa




0 komentar:

Posting Komentar