12 Agustus 2013

Resume Kepulangan

Menghitung kepulangan kembali ke Malang, maka rasanya perlu untuk mengukir kenangan saat pulang ke Batam dan ntah kenapa gak pernah capek mau nulis kisah ketika lagi ada dirumah, mungkin itu salah satu keuntungan jadi anak rantau yang bisa ngerasain sensasi kalau rumah itu beneran tempat berpulang melepas penat dan didalamnya selalu banyak sensasi kehangatan dalam aneka warna yang selalu melengkapi dalam sebuah lukisan.... yeah its always about home.

Mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin, dan selamat merayakan idul fitri dan berdoa semoga kita semua orang yang pantas merayakan dengan puasa dibulan ramadhan yang baik lagi benar



Kepulangan kali ini sempat menimbulkan kegamangan sendiri yang bikin penulis harus nyari kepegangan kemana-mana haha bisa diliat dari tulisan memilih bulan Juni yang membutuhkan koresponden berbagai kalangan mulai dari senior yang Aku respect sama pandangannya, murabbi, dan tak lupa keluarga serta sahabat :D dan hasilnya adalah kepulangan tertanggal 5 Juli 2013 walau sempat dibikin kacau ketika voting ada satu senior yang jawabannya nyeleneh cuman perkara gak mau mainstream -,-

Kalau liat tulisan yang memilih bulan Juni memang balance banget rasanya ada positif dan negatif, tapi ada satu alasan yang sedikit berat dan bikin ciut banget sebenarnya yaitu pertanggungjawaban kegiatan di Malang dimulai dari cerita kuliah, kemudian tambahan organisasi yang diikuti, perkembangan diri, kenapa bisa sakit, bla..bla..bla... dan Aku bingung harus merangkai kata seperti apa karena entah sampai sekarang masih belum bisa dewasa dan pada akhirnya berujung defensif dan ngeluarin argument segala penjuru arah padahal cuman ditanya dengan satu kata tanya "kenapa". Tapi ntah kenapa semuanya berlalu seiring waktu, senyuman tetap menghiasi hari-hari sembari menjawab berbagai pertanyaan secara pelan tapi pasti :D. dimulai dari kuliah yang akhirnya menakjubkan ibarat mukjizat dengan IP 3,7 , tambahan organisasi yang didukung dengan perbaikan diri *ntah bener ntah tidak ini tergantung yang ngelihat ya, kemudian sakit yang pada akhirnya hasil kecerbohan diri sendiri... ah benar kata pepatah kalau waktu akan menjawab semuanya.

Pulang dengan muka kuyu dan jaket organisasi jadi bikin gak fashion banget dan didukung hasil gak mandi pagi *mana kuat jam 3 dari Malang plus begadang harus mandi -____-, kemudian nemenin mama dulu ke Bank, dan pada akhirnya ketemu juga sama keponakan si Ondut aka Omar Rausan Fikrijal yang subhanllah mengemaskan padahal lagi tidur dan mengemaskan level maksimal pas dia bangun dengan mata bulatnya dan senyum yang keukir dimana - mana. hal special tentang Ondut adalah dia gak rewel dan easy going banget anaknya #sok tau mode : on. Dan hari-hari selanjutnya hingga sekarang selalu habis buat main bareng Ondut.

Finally, Bareng si Ondut
RAMADHAN !!!! hmmm pengennya sih senang tapi cukup tertampar keras dan meragu ketika baca tulisan yang akhirnya Aku share disini. tapi okelah lanjut ke ceritanya yang diharapkan ramdhan selain ta'jil, terawih, dan kesempatan ibadah sebanyak-banyaknya hhe jujur Aku juga mengharapkan bukber (buka bersama) ingin rasanya bertemu teman-teman lama dan berbagi cerita, eh ntah kenapa sampai pertengahan ramadhan juga ga ada gaung bukber dan sempet berpikir apa mending di Malang aja ketika ada begitu banyak bukber dan kegiatan HAHA... tapi ngeliat muka Ondut langsung dan gak kepikiran dengan kata-kata "mending di Malang" apalagi rumah tambah rame dengan kepulangan Dhana yang siap merusuh diwaktu yang tidak tepat yang akhirnya mewajibkan Aku siaga 1 untuk memakai password disegala gadget, hahaha begitulah keluargaku dimana selalu ada jalan sendiri untuk melakukan perjalanan rasa.

Bukber bareng beberapa keluarga besar
BUKBER akhirnya sempat diadakan di dua kali dan aku malah jadi gak gitu niat dateng sejujurnya karena menduga yang dateng bakal sepi dan ngeluarin budget juga haha maklum kepulangan Dhana juga membawa list hutang yang lumayan buat beli hardisk eksternal 500GB plus kado buat Ondut, Tapi alhamdulillah memang niat awal pengen ketemu temen-temen eh Bukber SD tanggal 4 Juli 2013 malah digratisin gara-gara Riski yang baru THR langsung mentraktir haha dan aku dapet bonus tambahan mengejar ketinggalan cerita karena diantara teman SD aku yang kuliahnya paling jauh dan tinggal tidak disatu daerah, jujur aku terpesona dan kaget ketika dengar udah ada teman SDku yang dulu inget banget masih main kejar-kejaran bareng eh udah nikah dan punya anak... dan cerita itu bertambah dengan jailan temen yang ngomongin rencana nikahan, pada akhirnya STRIKE jailan berarah padaku dengan pertanyaan "yati sendiri gimana? kapan nikah? udah ada calon belum? orang mana?" dan cuman bisa kujawab dengan tawa kencang menutupi shock dalam hati ngebatin "ngilani aku baru 20 udah ada yang nanyain gini", tapi ada satu kalimat dari temanku Resti dimana aku menanggapinya sebagai refleksi diri "yati gak berubah ya masih bawel, tapi sekarang agak aliman deh, disana ikut keagamaan apa?". Selanjut Bukber SMA tanggal 5 Juli 2013 aku gak kalah beruntung karena makan dirumah makan lumayan mewah tepi laut dengan budget pas-pasan plus ditambah bisa ketemu orang yang termasuk kategori rame walau aku gak begitu deket banget sama mereka, dan kata-kata yang aku inget dari bukber SMA adalah "yat, knapa jadi mirip bu ibeth ya?" *bu ibeth itu guru agamaku di SMA, kemudian sama kata yang dilanjut dengan begitu banyak gumaman dan harus diklarifikasi "iihhh yati udah punya baby kok gak cerita-cerita, gak ngundang lagi" okeeeee ini statement bermula dari spekulasi dari mulai seringnya pasang photo Ondut di DP dan PM kadang-kadang selalu tentang itu bocah hmm habis gimana si Ondut mempesona sih #pembelaan.

Bukber bareng INTERMEZSO
Rutinitas berlanjut dengan buat kue, beresin rumah, belanja baju lebaran, pokoknya persiapan lebaran yang meletihkan dan pada akhirnya LEBARAN :D dimulai dari shalat ID barengan Ondut, kunjungan keluarga di Batam, mudik ke tanjung pinang, kunjungan lagi, dan akhirnya pada hari ini aku baru selonjoran dikasur dan memikirkan kalau besok gak begitu banyak kegiatan karena PNS udah pada masuk kerja :D dan besok juga harus jaga Ondut karena bude sejujurnya memang gak dikasih masuk kerja hhe karena keegoisan pengen ngabisin waktu bareng keluarga aja hhe *maaf ya bude.

Edisi makan-makan pas lebaran
Dari Camp Vietnam, Pantai Mirota, hingga The Conjuring bersama salah satu orang favourit dalam hidup yaitu sahabat semasa SMA yang pernah aku ceritain disini, mereka adalah Karina Devianta, Raissa Romastarika, Rachel Roitona dan sebagian para pria yaitu M. Fadli Imran, M.Ikhsan Fahmi + Gandengan, David Edward. Kegiatan dadakan direncakan semalam sebelum dimulai dari telponnya si Fadli bahkan untuk The Conjuring hanya beberapa menit di Mirota yang akhirnya jadi menyita waktu seharian untuk jauh dari rumah hingga tumbalnya adalah Nenek yang baru dateng dari Tanjung Pinang *maafin cucunya ya nek :'). Jalan-jalan ke Camp Vietnam dan Pantai yang bisa hanya Karina, Aku, David, Ikhsan, Fadli *Supir :p. keliling-keliling camp vietnam berasa di taman safari bedanya spesies hewannya monyet tok dan nuansa tua-tua kayak rumah hantu (maklum pernah jadi lokasi dunia lain). Akhirnya mobil avanza sewaan yang dari deskripsinya Fadli warnanya biru keunyu-unyuan hahaha kita memutuskan untuk ke Pantai Mirota yang ombaknya lagi gede tapi ntah kenapa aku selalu senang dengan nuansa pantai disini, selagi nunggu Fadli dan David berenang maka aku dan Karina cuman bisa main air ala wanita-wanita anggun kecipak kecipak kaki *alasan yang sebenarnya gak bawa baju dan males bawa atribut wanita lain. Dan tiba-tiba saja ide nonton bioskop dan sialnya suara terbanyak adalah The Conjuring yang udah title dari awal terbit sebagai horor serem banget jadi yang aku bisa lakukan cuman pasrah dan sempat ada ide gila buat nunggu diluar haha (cupu parah). Memutuskan untuk mengajak anggota tambahan yang saya sebutkan diatas dan akhirnya kita berkumpul setelah nungguin Karina ganti baju plus disogok pake nasi padang, nungguin Rachel yang datang langsung digigit semut, birokrasi yang cukup panjang sama Mama dan Adiknya Raisa hingga aku pulang ganti baju plus shalat walau buru-buru tetep belum bisa bikin beranjak cepat dari rumah Raissa apalagi ditambah adegan nangisnya adek Raissa pengen ikut haha segudang cerita dah. The Conjuring menjadi film yang hanya ngabisin duit karena gak aku tonton sepenuhnya kemudian jadi terlama yang aku nunggu selesai karena kesiksa banget sama adrenalin sendiri. Overal semuanya menyenangkan, semoga bisa kumpul lagi dan ngeribut lagi dimana aja kita berada hahahaha :D

Habis nonton the conjuring

MALAYSIA - SINGAPURA yang niat awalnya mau hunting photo gagal total karena kemampuan multitasking yang menurun, di Malaysia sibuk belanja hmm lebih tepanya nemanin mama belanja karena aku cuman beli headset 5rm dan kabel data baru warna kuning agak norak 15rm #kepepet. 2 hari 1 Malam di Malaysia eh beneran pagi langsung ke Singapur buat kunjungan kluarga dan berhubng kecapean tetep gak ada photo2 yaaah paling cuman instagram Dhana nemenin main beberapa bocah (sepupu) yang satu namanya Farhana 4thn dan Sara 2 Thn dengan bahasa inggris sama kemampuannya dengan aku apalgi pas nyanyi lagu one direction atau ikutin disney junior sumpah fasih parah *nunduk malu deh aku, di Singapur sempet beli sovenir rangkap kado buat rekan-rekan haha... Overall aku puas banget bisa ketemu kluarga, makan nasi briyani, makan kari, makan prata, makan martabak daging, minum teh tarik, minum milo es yang ntah kenapa selalu beda hahaha

Sisa kesuntukan di pelabuhan

P.S : maaf buat yang suntuk baca tulisan panjang lebar gini, mau diabaikan juga gpp kok *mewek dipojokan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Variabel : KAMMI dan FH UB (Perspektif Saya) Kaitan Kepentingan

Saya ingin menulis sedikit tentang ketakutan tentang “kepentingan” yang berada di FH UB, ada sebuah statement menarik di ask.fm sesungguhny...