12 April 2012

What Makes It Beauty?

Everybody needs beauty as well as bread,
places to play in and pray in,
where nature may heal and give strength to body and soul.
~John Muir

KEINDAHAN

Berbincang-bincang tentang Beauty yang dalam Indonesia artinya keindahan pasti adalah hal yang sangat lekat dalam hidup kita. Keindahan sendiri berasal dari kata Indah artinya bagus, permai, cantik, elok, molek dan sebagainya. Keidahan identik dengan kebenaran. Keindahan kebenaran dan kebenaran adalah keindahan. Keduanya mempunyai nilai yang sama yaitu abadi, dan mempunyai daya tarik yang selalu bertambah.

“For every beauty there is an eye somewhere to see it. For every truth there is an ear somewhere to hear it. For every love there is a heart somewhere to receive it.” Ivan Panin

Keindahan itu subyektif, tidak semua orang merasakan hal yang sama mengenai keindahan beauty is unity of formal relations of our sense perception.Indah itu menurut aku adalah ketika perasaan kita mengatakan tentang sesuatu hal yang berjalan dengan seimbang, dengan harmonisasinya sendiri ... Indah itu adalah kedamaian, ibaratnya bagai sejuknya air dipagi dingin yang menyegarkan buat pergi kekuliah... Indah itu adalah ketika aku dikelilingi oleh hal-hal yang aku senangi

“Life is full of beauty. Notice it. Notice the bumble bee, the small child, and the smiling faces. Smell the rain, and feel the wind. Live your life to the fullest potential, and fight for your dreams.” Ashley Smith

Menurut aku keindahan adalah mengenai hidup itu sendiri, didalam hidup kita mengenal segalanya, kita mengenal,memahami, dan menentukan pilihan mana yang harus kita terapkan, dalam hidup kita belajar untuk menciptakan keadaan yang baik, kita berusaha untuk menciptakan keindahan. Hidup ini indah bila kita tahun jalan mana yang benar...jalan mengenai menyikapi pemikiran kita mengenai keindahan itu sendiri. menurut Confucius, "Everything has beauty, but not everyone sees it."

Keindahan adalah mengenai bagaimana kita menikmati sesuatu, keindahan bukanlah sesuatu hal yang bisa dibeli dengan uang, karena sesungguhnya keindahan itu adalah milik semua orang. Keindahan itu ada disekitar kita, keindahan itu ada dari hati kita. menurut Helen Keller yang kita tahu adalah tokoh terkenal dengan kondisi buta bahkan bisa mendefinisikan keindahan “The most beautiful things in the world cannot be seen or even touched, they must be felt with the heart”

Bisa menikmati keindahan adalah dambaan semua orang didalam hidup yang terkadang terasa begitu sulit, untuk itu yang terpenting adalah rasa syukur atas apa yang telah dimiliki, sehingga hidup tidak terasa penuh beban tapi terasa penuh dengan anugrah dan semua pun akan terasa baik. Ingat keindahan adalah paham subyektif yang tergantung pada individunya

After the rains came rainbows
so nothing is impossible for feel beauty

Sedikit kisah mengenai KESABARAN ADA KUNCI KEINDAHAN

Seorang anak mengeluh pada ayahnya, “Aku capek, sangat capek, Aku belajar mati matian sedang temanku dgn enaknya menyontek. Aku mau menyontek saja!, Aku capek karena aku harus terus membantu ibu, sedang temanku punya pembantu, Aku capek karena aku harus menabung, sedang temanku bisa terus jajan tanpa harus menabung, Aku capek karena harus menjaga lidahku, sedang temanku enak saja berbicara sampai aku sakit hati, Aku capek ayah, aku capek menahan diri… Mereka terlihat senang, aku ingin bersikap seperti mereka ayah!..” sang anak mulai menangis.

Sang ayah hanya tersenyum dan mengelus kepala anaknya, ”Anakku, ayo ikut ayah." Mereka menyusuri jalan yg jelek, banyak duri, serangga, lumpur, dan ilalang.

”Ayah, mau kemana kita? Aku tidak suka JALAN ini. Lihat sepatuku jadi kotor, kakiku luka karena tertusuk duri, badanku dikelilingi oleh serangga,berjalanpun susah karena banyak ilalang… aku benci jalan ini ayah,” anaknya terus mengeluh.

Akhirnya mereka sampai di sebuah telaga yang sangat indah, airnya sangat segar, ada banyak kupu kupu, bunga bunga yg cantik, dan pepohonan rindang.

“Wah… tempat apa ini ayah? Aku suka tempat ini!”

“Kemarilah anakku, ayo duduk di samping ayah”.

”Anakku , taukah kau mengapa di sini begitu sepi padahal amat indah?”

”Itu karena orang tdk mau menyusuri jalan yg jelek, padahal mereka tau ada telaga disini. Mereka hanya kurang sabar dalam menyusuri jalan ini.

”Anakku, butuh kesabaran dalam belajar, butuh kesabaran dalam bersikap baik, butuh kesabaran dalam kujujuran, butuh kesabaran dalam setiap kebaikan agar kita mendapat kemenangan, agar kita memperoleh keindahan hidup.”

Hidup adalah perjuangan utk mengendalikan dan mengalahkan diri. Jalani hidup penuh kesabaran.

Source :
http://www.ujank.web.id/Coretan-Tugas/manusia-dan-keindahan.html
http://www.quotegarden.com/beauty.html
http://thinkexist.com/quotations/beauty/
http://www.kaskus.us/showthread.php?p=636521402

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Variabel : KAMMI dan FH UB (Perspektif Saya) Kaitan Kepentingan

Saya ingin menulis sedikit tentang ketakutan tentang “kepentingan” yang berada di FH UB, ada sebuah statement menarik di ask.fm sesungguhny...