My Life My Adventure and My Story

12 November 2012

Diklat hey Diklat

Senin, November 12, 2012 Posted by n.hadiyati , , , 3 comments
Kembali lagi dengan cerita baru yaitu keikutsertaan diklat mamen *kibas jilbab. haha :D jadi ada 3 Organisasi yang tanggal diklatnya mepet dan sebenarnya aku udah milih untuk sacrifice organisasi lain namun ternyata Allah ngasih jalan untuk ikut ketiga-ketiganya walau dalam tidak secara keseluruhannya :'

Sebelumnya diklat atau pendidikan dan latihan sendiri adalah proses penyelenggaraan belajar mengajar dalam rangka meningkatkan kemampuan. kalau di SMA biasanya disebut dengan LDK atau latihan dasar kepemimpinan. dan aku sendiri dibulan November ini mengikuti 4 diklat yaitu : ALSA, IKAPEMA, BEM FH UB, FKPH --" Go!! Fight!! Win!! *teriak ala anak2 cheerleader tapi beda jalur

Nah diklat yang aku ikutin sendiri ini bakalan aku ceritain kronologisnya deh jadi pembaca harap tenang jangan grasak grusuk, kalem aja hhe biar bisa ikut menikmati alur *ala dalang-dalang. oh ya syukur2 kalau ada dokumentasi

Diklat pertama

DP dari Pak Direktur Alsa
diadakan oleh ALSA LC UB tertanggal 9-11 November 2012 dengan biaya 50.000 dan lokasi di kebun teh wonosari, walang. nama kegiatan diklat sendiri adalah OLMA (Organizing Leadership and Management)dan itu jujur asik banget terutama yang bagian outbound malam hari kita ada 5 pos yang nganterin buat makin kenal sama ALSA, jam outbound yang tambah seru dari jam 00.00 - 04.30 wow jam segitu dikebun teh dan dingin banget ini yang sayang banget walau dinikmati akhirnya bikin aku sakit dimana perutku kram dan terpaksa deh minta dipulangin bareng sama temanku si emir. "mohon maaf kakak-kakak alsa gak bisa ikut sampai selesai" - walau jadi pramember aku tetap usaha aktif di alsa kok *kepal tangan. untuk anak kelompok 5 jangan sombong2 tetap semangat ya!!! tahun depan kalian loh panitia MCC.

We’re Standing Here For We Are One
Despite The Differences We Are Having
We Are The Asian, Bound To Be Together
To Glorify The Human Race

Kutipan Alsa Anthem

Interval setelah dipulangin ternyata asrama sepi banget soalnya semuanya lagi pada diklat IKAPEMA. akhirnya aku cuman bisa tiduran, buat air hanget sendiri lanjut shalat dan tiduran sampai akhirnya BBM dari kak pretti yang nanyain mau ikut diklat IKAPEMA gak, kalau mau ntar ada yang nganterin.. dan akhirnyaaaa !!!

Diklat kedua

Nametag Kepersetaan
diadakan oleh IKAPEMA KEPRI MALANG tertanggal 10-11 November 2012 dengan biaya gratis dan lokasi di UPT Koperasi, Kalangro. aku ikut dari sore hingga malam pukul 10.00 karena memang izin untuk diklat BEM juga hehe *haus organisasi banget deh. materi yang aku terima itu mengenai simulasi sidang dan sekilas mengenai IKAPEMA Sendiri serta manajamen konflik yang akhirnya disaster :S. makasih ya kakak-kakanya ditengah kemelut aku tetap diijinim pulang. untuk anak kelompok 2 Sukses selalu ya

Interval setelah diantar gifi buat pulang keasrama putri untuk memulihkan badan yang masih lemes banget akhirnya memutuskan untuk STMJ hhe tapi kalau aku cuman susu madu aja nih. setelah udah enakan baru deh packing untuk keperluan BEM dan tertidur pulas hingga hari minggu :D

Diklat Ketiga 

Hasil tag mas bem yang lupa namanya inget mukanya haha :D
diadakan oleh BEM FH UB tetanggal 11 November 2012 dengan biaya 10.000 dan lokasi di Arboterum, Batu. aku ikut seluruhnya karena cuman sehari dan diisi dengan materi mengenai keorganisasian secara singkat dan dilanjutkan dengan outbound walau hujan deras bangeeet haha akhirnya berfungsi juga jas hujan yang memang disuruh bawa. setelah puas main-main dan akhirnya pengukuhan juga menjadi staff muda dimana dinginnya udah kayak orang eskimo pada berasap haha.. BEM FH UB - EXTRAORDINARY SERVICE. untuk anak partai doa ibu - AMIIIN YA ALLAH :p

akhirnya pulang juga ke asrama dan merelaksasikan dirinya dari kegiatan-kegiatan yang memang punya kesan masing-masing dihati, semoga kedepannya bisa menjadi sosok yang lebih baik.. terus belajar terus berpartisipasi dalam kebaikan, dan terus bergerak menuju perubahan yang lebih baik. SALAM SEMANGAT !!!

P.S : Bakal ada satu diklat lagi nanti digabung postingan ini jadi tunggu aja ya ^-^(

3 komentar:

  1. ayo istirahat yati, sudah ke bromonya di pending dulu yak?
    ALLAH always bless you darl :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha gak janji ya pending bromonya :P, selamat ketemu di diklat berikutnya yaaah !!

      Hapus
  2. -.-
    klo gak dipending, aq blgin ke mamamu loh *tukangngadu.com

    BalasHapus