Program Anti Korupsi

18 November 2012

Korupsi itu sebuah kebusukan yang belum bisa dihilangkan dan sesuai banget dengan teorinya Lord Acton yaitu Power tends to corrupt, and absolute power corrupts absolutely. Untuk menanggulangi korupsi diperlukan tahap-tahap yang tidak biasa karena korupsi sendiri merupakan tindak pidana luar biasa. Kita memerlukan program anti korupsi.

Dalam sebuah program yang ideal dimulai dari INPUT yaitu kegiatan pemberian nilai dan pengenalan variabel yang dibutuhkan. Maka dari itu variabel yang ada dalam input program anti korupsi yang benar ini adalah : Masyarakat Masyarakat yang berakhlak mulia dan sesuai dengan nilai pancasila, Kelembagaan negara yang berperan sesuai dengan yang atur UUD dan tanpa ada kepentingan politik, Pengadilan yang independen serta menjunjung tinggi supremasi hukum, Pers yang bebas dan bertanggung jawab dalam menyampaikan berita.

Setelah input selesai maka diperlukan PROSES dimana masing-masing komponen variabel yang telah dimasukkan bekerja sama satu sama lain secara sinergis sesuai dengan ketentuan yang telah diatur dalam konstitusi Negara Kesatuan Republik Indonesia. tanpa adanya overlapping atau bahkan perebutan kewenangan dalam menangani korupsi.

Akhirnya sampailah pada tahap OUTPUT yaitu terciptanya INDONESIA BEBAS KORUPSI dengan kerjasama masing-masing variabel secara baik dan benar didalam proses sesuai dengan ketentuan yang telah atur karena bila telah terjadi kesalahan dalam input maupun proses maka program tidak akan berjalan dan kamu akan menemukan syntax error

Dikedepan harinya saya ingin sebagai ketua KPK bertindak sebagai antivirus yang mampu menjaga Program anti korupsi dari kemungkinan-kemungkinan yang mampu menurunkan kinerja program atau mungkin malah membuat program itu sendiri corrupt. saya akan menjadi ketua KPK yang talk less do more, mampu memilah mana yang baik dan buruk seperti layaknya antivirus yang diunggulkan :D

Flowchart Program Anti Korupsi 
Akhir kata mohon maaf apabila ada kesalahan tapi saya percaya akan tujuan baik pasti sampai. Mari berdiri dari keterpurukan, berantas korupsi hingga keakar-akarnya... SALAM BERSIH !!!

Kunjungin : http://lombablogkpk.tempo.co/index/tanggal/996/Nur%20Hadiyati.html  
*kalau berbaik hati setelah dibaca diwebnya diratting ya :D

4 komentar:

  1. luar biasa sahabatku nur hadiyati.. uuhh, bangga deh sama yati yang bisa bikin postingan di kala sibuk bikin essay yang lainnya..

    3 medals for you :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. berhentilah memujiku... nanti terbang gak balik2 nih mbak :D

      itu juga tulisannya berantakan banget, hhe thank you.. kirain 3 medals buat mas bubu aja :P

      Hapus
  2. terbang aja ntar pasti aq tangkep :)

    enggalah, you're so great hun :)

    BalasHapus
  3. Diatas start ada Negara Indonesia yang disebut-sebut sebagai negara hukum pasti lancar tuh flowchartnya, nah sekarang negara ini bukan lagi negara hukum, tapi negara politik,... sampe-sampe aktivis anti korupsi ikutan deh terjun ke politik..he he.. salam kenal, maju terus, korupsi pasti hancur cepat atau lambat

    BalasHapus