My Life My Adventure and My Story

17 November 2012

Save Palestina

Sabtu, November 17, 2012 Posted by n.hadiyati , , 3 comments
Saya bukanlah aktivis yang bisa mengeluarkan suara keras saya untuk saudara seiman dipalestina.
Saya bukanlah sukarelawan yang bisa terjun kelapangan merengkuh jiwa yang terluka
Saya mencoba menjadi penulis yang mengajak semua untuk peduli
SELAMATKAN PALESTINA

Kasus Palestina Vs Israel baru ini mengingat ketika masa mentoring di SMA bareng ka yovita kita ngebahas sebuah buku yang berjudul tentang "Palestina, Emang Gua Pikirin" yang isinya tentang berbagai alasan kita untuk peduli terhadap palestina... bukan hanya sesama muslim loh tapi seluruh umat manusia yang mengaku manusiawi :)

Palestina (bahasa Arab: دولة فلسطين; bahasa Suryani: Palestina) adalah sebuah wilayah di Timur Tengah antara Laut Tengah dan Sungai Yordan. Status politiknya masih dalam perdebatan. Sebagian besar negara di dunia termasuk negara negara anggota OKI, dan Gerakan Non-Blok mengakui keberadaan baik negara Israel maupun negara Palestina

Israel (bahasa Ibrani מדינת ישראל Medinat Yisra‘el, Arab دولة إسرائيل Dawlat Isrā'īl) adalah sebuah negara di Timur Tengah yang dikelilingi Laut Tengah, Lebanon, Suriah, Yordania, Mesir dan gurun pasir Sinai. Selain itu dikelilingi pula dua daerah Otoritas Nasional Palestina: Jalur Gaza dan Tepi Barat. Dengan populasi sebesar 7,5 juta jiwa, Israel merupakan satu-satunya negara Yahudi di dunia.


Sebuah surat dari Gaza untuk Indonesia disini

Tanda tangani petisi sebagai bukti peduli palestina disini

Israel - Palestina ini gak perlu diceritain lagi konfliknya kayak apa tapi intinya tentang perebutan kekuasaan dimana adanya anggapan bahwa Palestina adalah tanah yang dijanjikan dan pembaca blog juga bisa cari sendiri kisahnya kayak apa *pinter-pinter milih ya maklum media. tapi satu hal dalam hatiku yang masih aku yakini kebenarannya bahwa Israel adalah pelaku genosida yang perlu dihukum dan yang dilakukan oleh Palestina adalah upaya pembelaan diri yang tidak bisa disalahkan.

Mengutip dari seorang teman yang berbaik hati menceritakan ya :
Beberapa tahun seblum tahun 1948, Turki kalah Perang Dunia Pertama, jadi terpaksa nyerahin daerah yg bernama Palestina (dan sekitarnya). Tahun '48, tiba2 entitas yg bernama 'zionis' berusaha 'mendirikan' negara di daerah palestina tsb.

bisakah skrg Israel disebut ngejajah Palestina? Bisa dong.. liat ini:

Bayangkan diri kita berada di wilayah negeri sendiri, tiba2 dateng pesawat tempur negeri lain yg ngebom kota kita.. itulah yg terjadi di Palestina slama ini, itulah yg terjadi di malam tahun baru 3 hari yg lalu..

Sebuah hadist bercerita mengenai konflik hingga akhir zaman ini ( Ya Allah berilah kami kekuatan untuk membantu saudara kami, berilah kekuatan untuk saudara kami menghadapi ujian ini, tunjukkanlah kuasa mu untuk membedakan yang benar dan batil.. Aamiin )

Tidak akan terjadi kiamat sehingga kaum muslimin memerangi bangsa Yahudi, sampai-sampai orang Yahudi berlindung di balik batu dan pohon, lalu batu dan pohon tadi akan berbicara; Wahai orang Islam, hai hamba Allah! di belakangku ada orang-orang Yahudi, kemarilah, bunuhlah dia, kecuali pohon Ghorqod, sebab ia itu sungguh pohonnya Yahudi”. (HR. Ahmad)

“Kalian akan memerangi orang-orang Yahudi sehingga seorang diantara mereka bersembunyi di balik batu. Maka batu itu berkata, “Wahai hamba Allah, inilah si Yahudi di belakangku, maka bunuhlah ia”. [HR. Al-Bukhoriy dalam Shohih-nya (2767), dan Muslim dalam Shahih-nya (2922)].

Ini bukan tenang agamamu apa kawan... ini tentang hati nuranimu :')
hati nuranimu yang memberitahu mana yang benar mana yang salah
bukankah kita adalah ciptaan tuhan yang dikaruniai bias cahaya illahi
selamatkan palestina,, pedulilah !!
aku percaya bahwa kebaikan itu lebih utama dari iman

Rasulullah saw bersabda: "Sesama muslim itu bersaudara. Oleh karena itu, jangan menganiaya dan jangan mendiamkan. Siapa saja yang memperhatikan kepentingan saudaranya, Allah akan memperhatikannya. Siapa saja yang melapangkan satu kesulitan sesama muslim, niscaya Allah akan melapangkan satu kesulitan dari beberapa kesulitannya pada hari kiamat. Siapa saja yang menutupi kejelakan seorang muslim Allah akan menutupi kejelekannya pada hari kiamat." (HR.Bukhari dan Muslim)

#NowPlaying : Michael Hearts - We Will Not Go Down

3 komentar:

  1. sedih banget liat berita di TV, katanya dalam 6 jam, sudah jatuh 88 serangan rocket dari israel di bumi palestina, 30 korban meninggal dunia, 5 diantaranya anak2..

    ya ALLAH kuatkanlah iman saudara2ku..

    nice posting hun :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga baru tau beritanya dari temenku mbak, liat pada ganti profpict ... yah dukungan aku cuman ini buat palestina.

      mari berdoa sama Allah smoga mereka kuat aamiin :')

      Hapus
  2. udah sign petisi untuk save palestine?
    percayalah langkah sekecil apapun, asalkan niat baik, insya ALLAH akan selalu membuahkan hasil. :)

    BalasHapus