My Life My Adventure and My Story

28 November 2012

Resume Hari Besar \(^.^)/

Rabu, November 28, 2012 Posted by n.hadiyati , , , , 3 comments
Ditulis lagi pelajaran Ilmu negara dengan mata tinggal beberapa watt, perut keroncongan, dan sedikit letih tapi eiits tetap berusaha semangat yeaah \(^_^)/ !! kemudian tulisan ini kembali terabaikan oleh kesibukan yang jadi buat judul tulisan berganti dari Great weekend menjadi Resume Hari Besar... kembali mengenang empat hari lalu pas weekend plus tiga hari sebagai waktu kontribusi, tujuh hari yang menurut temen-temen itu melelahkan tapi buat aku yang become greatest day !!!!.

Tujuh hari untuk : Bromo, Lakestra FKPH di Lawang, Malam Inagurasi, Kepanitian Talknas - Simposium - Field Trip dalam rangka refleksi mengenang 6 Tahun kasus Lapindo Brantas.


KAMIS, 22 November 2012 - JUMAT, 23 November 2012

My Self at Bromo
Sebenarnya ini rencana udah beberapa minggu yang lalu dibicarakan tapi kesambet apaan dihari H aku mengiyakan buat ikut ke Bromo bareng : Bang Chabsi, Bang Dimas, Bang Rio, Bang David, dan para Wanitanya Mbak Ane, Mbak Riska, Mbak Nissa.

Perjalanan dimulai pukul 16.30 *Hmm ngaret berapa menit deh ini hahaha... terus langsung meluncur ke Surabaya buat jemput Mbak Ane, terus maag ku kambuh dan terpaksa beli obat yang mahal banget di CK dan miris ktika selesai baru nemuin alfamart TT.


Dari Djuanda, Surabaya langsung memutuskan buat cari makan (hhe efek keliatan sakitnya :p) nah kita nunggu jam 10an buat selanjutnya ke Bromo. sempat nunggu jeep di balai desa apa gitu lupa hahha akhirnya jam 04.00 kita berangkat menuju pendakian kedua di Bromo buat liat sunrise.. di Pendakian kedua ini jujur cukup menguras energi kebayar lunas pas liat pemandangannya, liat tanahnya, liat langitnya, liat gunungnya ... hmm Subhanallah dan Allahu Akbar deh pokoknya. sensasinya ituloh dingin-dingin makan pop mie dengan harga 10.000 *Hukum keterjangkauan barang banget deh

Selanjutnya ke kawah bromo dan disini agak sedikit curang sih soalnya Bang Chabs dan Mbak Ane telah terbujuk rayuan bapak kuda untuk naik --" dan berhubung dompet serta keinginan buat ngerasain pendakian akhirnyaaa nyampe juga ke kawahnya dan lagi-lagi  Subhanallah dan Allahu Akbar deh pokoknya. sempat bingung liat tradisi sesajen lempar-lempar makanan kan sayang, trus turun yang merupakan pengalaman excited ngikutin Bang Dimas dengan lepas sepatu terus lari :D

memutuskan buat pulang dari bromo pukul 08.30 untuk ngejar kuliahku jam 13.00 dan Lakestra FKPH jam 15.00 !!!

JUMAT, 23 NOVEMBER 2012 - MINGGU, 25 NOVEMBER 2012
Dari Kiri : Emir, Yati, Indri *Trio Kwek Kwek
Pulang dalam keadaan mepet banget jam 12.05 nyampe di Malang, langsung mandi bebek dan menuju kampus untuk memperjuangkan absen *Alhamdulillah dapet, selanjutnya dengan tas yang besar sekali untuk ukuran diklat *carrier (ini ulah Bang Dimas yang gak mau nyariin ransel di aspura hhe tapi lumayanlah) jam 15.30 yang seharusnya menuju lawang terpaksa aku pending karena rapat kepanitiaan Talknas - Simposium - Field Trip yang selesainya jam 08.00

Lawang tepatnya di Pondok Pesantre dengan kegiatan Lakestra (Latihan Dasar Kepimpinan dan Strategi) ini sebenarnya diklat kedua dari FKPH *hmm seharusnya aku cerita disini ya, maaf ya :). berlangsung tiga hari dua malam dengan biaya Rp. 20.000. hhe pas jurit malam ngerasa aman seaman-amannya deh.

Kita sempat mengadakan penelitian dan kelompokku kebagian menganalisan tingkat kesejahteraan di desa setempat yang sumpah itu seru banget pas nyari data karena aku cuman bisa bengong liat temenku ngobrol sama stakeholder dengan bahasa jawa --" *translate please ... berakhir dengan baksos kemudian siangnya ada outbond yang menakjubkan sekali berasa iklan rinso Berani kotor itu baik hhe soalnya kita main lumpur parah dan untung seniornya sportif jadi kita semua kotooor. dan ada pada malam terakhir ada pensi serta pelantikan di subuh hari WOW.

MINGGU, 25 NOVEMBER 2012
Pulang pukul 11.00 *Kalau gak salah ya, langsung bareng Emir haha teman seperjuangan ini nyari pinjeman motor Mas Nova buat keasrama untuk mandi dan langsung have fun di Malam Inagurasi atau penutupan Krida Mahasiswa *YEAAA Udah gak MaBa lagi sebutannya. Malam ini selain dikenalin sama MCC, Legislative Drafting, Contract Drafting, Debat hmm juga ada penampilan yang keren-keren plus homeband yang vokalisnya bapak dosen *cool dah.

Rechtmatigheid DKK
Malam inagurasi yang penuh suka cita dan canda tawa serta teriakan membahana pas RECHTAMTIGHEID dijadikan sebagai kelompok terbaik yeaaah *Kibar Jilbab leher tinggian 3cm :D

Malam inagurasi sendiri kelar jam 21.00 dan aku harus melanjutkan dengan rapat briefiing kepanitian Talknas - Simposium - Field Trip yang berujung dengan pulang malam lagi dan menggurangin jam tidur lagi

SENIN, 26 NOVEMBER 2012 - RABU, 28 NOVEMBER 2012
Bareng Delegasi 
Waktunya berkontribusi di Kepanitiaan Talknas - Simposium - Field Trip dalam rangka refleksi mengenang 6 Tahun kasus Lapindo Brantas aku jadi panitia ganda yaitu PDD dan Konsumsi. Alhamdullillah tiga hari semua acaranya benar-benar kayak jargonya panitia Sukses Kita Bersama, hmm sempet kecewa sih soalnya pas field trip ke Sidoarjo eh si bapak bupatinya sibuk banget gak bisa ditemui :( tapi menurut temen delegasi gak mengurangi pengetahuan kok,,, menurut mereka yang penting sudah berusaha yang terbaik *Makasih ya teman-teman delegasi :D

LAPINDO
Pengalaman paling berkesan itu pas main ke Lumpur lapindo brantas yang luasnya udah 1200 dan nengelamin 16 Desa serta permasalahannya belum selesai dan lokasinya udah dijadikan tempat wisata dimana ada ojek sepeda motor buat keliling tanggul ... daerah di sekitar tanggul kebawah itu udah kayak nuansa kota tua di Jakarta tapi berasa auranya bukan antik tapi kekosongan (Hmm pengen denger peterpan-kota mati jadinya) . disana itu panas, kering, dan bau gasnya nyengat banget sampai-sampai warga sekitar buat becandaan Ini kentutnya bakrie nih.

Terima Kasih Ya Allah, Rabbi ku :) yang telah memberiku kesempatan untuk hidup, memberiku kecukupan kemampuan untuk menjalani kesibukan dan memperoleh banyak pengalaman serta cerita :)


3 komentar:

  1. Balasan
    1. iya mbak subhanallah banget :) , dilanjutkan dengan SIM nih nanti hhe

      Hapus
  2. alhamdulillah sahabatku peserta terbaik SIM 2012..

    subhanallah, barakallah yya smoga jadi aktivis intelektual.. :*

    G..double O.. D J..O..B..
    Good Job! Good Job!!

    BalasHapus