My Life My Adventure and My Story

15 November 2012

Pantai Gua Cina

Kamis, November 15, 2012 Posted by n.hadiyati , 3 comments
Pantai 
Pantai gua cina yang terbentang kurang lebih 3 kilometer ini adalah salah satu wisata pantai di malang selatan tepatnya desa sitiarjo, kecamatan sumbermanjing wetan dan terletak dikoordinat 8°26’52.26″S dan 112°39’6.58″E. lokasinya juga dekat dengan pantai lainnya tapi yang paling aku inget itu pantai sendangbiru dan bajulmati. Kalau dari malang kota butuh waktu kurang lebih 3 jam perjalanan :)


Pantainya terdiri dari batu2 karang dan ombaknya sedikit ganas dan ngajak berantem kalau datang tapi masih bisa kok dibuat mandi atau bermain-main dipinggir pantai. Pantai ini pertama kali ditemukan oleh pertapa China pada tahun 1950. Tetapi baru dipublikasikan ke publik tahun 2007. Konon nama pantai Goa China, di ambil dari Pasutri ( pasangan Suami Istri ) asal Cina yang pernah menempati sebuah Goa di Pantai tersebut. Gua Cinanya sampai sekarang juga sering dipakai untuk bertapa oleh orang-orang sekitar.

Mungkin dari pemaparan terkesan ya allah jauh banget ini pantai tapi yaaah memang begitulah jarak pantai dari kota. Berani jamin *ngangkat tanggan pose peace..SUWEER!!! deh ketika kamu sampai dipantainya yang jalannya jauh itu (enak juga sih lewat hutan-hutan liat hijau-hijau), yang masuk pantainya masih jalan tanah berasa offroad itu, bakalan cuman ada satu kata "It's worth it beibeeeh *alay mode:on

Satu kata pas pertama kali diperjalanan "Ini mau kepantai atau naik gunung yak? kok tracknya naik turun :D" dan terakhir untuk semua para pembaca Salam anak pantai !!!! *P.S : Makasih untuk Mas Firman yang udah bela-belain liburnya buat ngajak aku jalan udah gitu pulangnya aku pakai adegan sakit lagi -____-

Bareng Mas Firman

3 komentar:

  1. ehem.. ehem..

    hayo yati gak boleh pergi2 lagi sebelum sembuh >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah terlanjut pergi nih dan gosong mukanya mbak :D

      pantainya cakeeeeeep

      Hapus
  2. tapi yati sudah sembuh kan? ayo2 semangat! masih banyak kegiatan di november ini, masih ada diklat FKPH, SIM, gebyar KRIMA, yang butuh kontribusi dari yati.. semangat, semangat!!

    BalasHapus