My Life My Adventure and My Story

04 September 2011

International Hijab Solidarity Day

Minggu, September 04, 2011 Posted by n.hadiyati , , 1 comment
MUSLIMAH itu ANUGERAH
Ia LEMBUT tapi tidak LEMAH
MEMPESONA tapi tetap BERSAHAJA
Ia Mengerti bagaimana menjaga Akhlak dan Kemuliaannya
Itulah yang membuatnya ISTIMEWA…

4 September adalah hari bersejarah buat muslimah dunia karena International Hijab Solidarity Day dimana diperingati karena adanya keputusan pemerintah London yang melarang mahasiswa untuk memakai simbol-simbol keagamaan, sehingga banyak warga muslim yang memprotes keputusan ini. hal; ini tentu aja menyulitkan muslimah untuk menutup aurat secara sempurna. Karena itu, pada tanggal 4 september 2004 diadakanlah konferensi London yang dihadiri oleh Syeikh Yusuf Al Qardawi, Prof Tariq R. dan juga 300 delegasi dari 102 organisasi Inggris International, ynag kemudian menghasilkan keputusan.


1. Menetapkan dukungan terhadap penggunaan jilbab
2. Penetapan tanggal 4 september sebagai hari solidaritas jilbab internasional (IHSD)
3. Rencana aksi untuk tetap membela hak muslimah untuk mempertahankan busana takwa mereka

selain itu IHSD diperingati untuk mengenang Marwa Al-Sharbini, seorang muslimah asal Mesir yang dibunuh oleh seorang pemuda Jerman keturunan Rusia di ruang sidang kota Dresden, Jerman awal Juli lalu. Abeer *Ketua Assembly for the Protection of Hijab,  mengatakan, Marwa Al-Sharbini adalah seorang martir bagi perjuangan muslimah yang mempertahankan jilbabnya. “Ia menjadi korban Islamofobia, yang masih dialami banyak Muslim di Eropa. Kematian Marwa layak untuk diperingati dan dijadikan sebagai Hari Hijab Sedunia,” kata Abeer.

***

Akhlak bukan Alasan untuk tidak mengenakan Jilbab

Sesorang yang mempunyai sifat rendah hati itu sangat luar biasa,seseorang yang menganggap dirinya belum sempurna itu sifat terpuji namun kenapa dengan mempunyai sifat rendah hati sehingga kamu tertutup dengan seruan Allah yang maha kuasa..

Sesuatu yang datangnya langsung dari Allah SWT tapi kamu tak memahaminya..

Berikut adalah ucapan saudaraku yang penuh dengan kerendahan hatinya :
A; Saudaraku apakah anda muslim ,ucapku berbisik.
B; Iya benar saya muslim,wahai ukhti .ia menjawab..
A; Lalu kenapa engkau tidak memakai jilbab saudaraku padahal al-Quran memerintahkan untuk engkau wanita    
    muslim diwajibkan menutup aurat dengan berjilbab
B; saya tidak ingin di cap jelek oleh orang lain karena berjilbab tetapi saya berakhlak buruk.

Saudaraku,saya tegaskan lagi sesungguhnya perintah untuk berjilbab bagi wanita itu datangnya langsung dari ALLah SWT,dan trcantum dalam kitab suci alquran,

“Wahai Nabi () katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anakmu, dan wanita-wanita kaum muslim agar mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka, yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”
( QS.33 : 59)

Wahai saudaraku, jilbab itu terkait dengan aurat. Sedangkan akhlak buruk itu merupakan sebuah masalah yang harus diselesaikan bukan dengan ‘tidak berjilbab’. Akhlak buruk dapat diberikan solusi tazkiyatun nafs, pembersihan atau penyucian diri.

Lalu ia menjawab dengan tenang,wahai saudaraku terimakasih telah mengingatkanku lagi dengan ayat Allah.
Insya Allah saya akan segera memakai kerudung wahai saudaraku.

Ku tesenyum,saudaraku jilbab dan kerudung adalah dua hal yang berbeda. jilbab adalah pakaian luar yang dikenakan oleh muslimah ketika keluar rumah. Syaratnya tidak tipis,satu potong,tidak ada lekukan,cukup luas dan lebar.Kerudung atau khimar harus di ulur menutup dada. Wahai muslimah.

Sesungguhnya jilbab adalah kebutuhan buat wanita.pakailah jilbab yang rapih artinya jilbab yang panjang tanpa ada lekukan.agar kita terjaga dari dahsyatnya api neraka.
Saudaraku..

Wanita adalah kunci kebaikan suatu umat. Wanita bagaikan batu bata, ia adalah pembangun generasi manusia. Jika kaum wanita baik, maka baiklah suatu generasi. Namun sebaliknya, jika kaum wanita itu rusak maka akan rusak pulalah generasi tersebut. Oleh karena itu, Islam meletakkan wanita pada tempatnya, melindungi dan menghargai wanita. Wanita mempunyai nilai dan fungsi yang tinggi dalam pandangan Allah bila mereka konsisten memegang ajaran dan tuntunan Islam.

Ayo bangga berjilbab saudaraku

***

Selanjutnya mari belajar cara memakai jilbab yang benar di artikel tetangga

dan ketahui manfaat dari jilbab yang kita kenakan di sini 
mau lihat fashion dalam jilbab liat di dian pelangi


1 komentar: