My Life My Adventure and My Story

07 September 2011

Singapura With Sista

Rabu, September 07, 2011 Posted by n.hadiyati No comments
Trip menuju di Singapura ini bermula dari Ide gilanya Elsa sepupuku yang emang udah sering banget bolak balik bareng temen-temennya ke Singapura, eh tiba-tiba aja dia ngajak aku dan kak dana ke Singapura, dengan entengnya dia bilang "kita ke universal yok berempat" maka akhirnya berangkatlah kami sebagai bocah ilang tanpa orang tua, yang akhirnya keluyuran gak jelas di Vivo City yang barang-barangnya sanagat bagus namun tidak dengan harganya * miris, inilah kami Elsa, Tari, Kak Dana, dan Aku, yang akhirnya cuman beli MCD perkara nunggu di jemput.

tapi pas di Vivo City kami sempet loh masuk ke tempat gadget gitu lupa deh namanya apa yang cukup bikin liur menetes dan impulsif meningkat kalau gak konversi harga ke rupiah, di situ Elsa mau nyari silikon buat Iphone dia yang berkahir dengan kami nyoba operasiin Macbook, Laptop2 lainnya dan Tari yang keasikan main game di IPAD.

VivoCity adalah mal terbesar di Singapura, yang terletak di dekat Singapore Cruise dan terdapat Stasiun MRT HarbourFront di lantai bawah tanah dan stasiun Sentosa Express monorel menuju Pulau Sentosa di lantai 3. Nama VivoCity berasal dari kata vivacity. Menurut pimpinan Mapletree Edmund Cheng, VivoCity "membangkitkan pengalaman gaya hidup yang modern dan bergairah, dapat diakses semua orang, tempat energi mengalir dengan penuh vitalitas". Pada akhir minggu pertama setelah peresmian pada 1 Desember 2006, mal ini dikunjungi hampir sejuta orang


*conclusion : buat yang pengen barang berkualitas dan gak perlu jalan jauh-jauh Vivo City bisa jadi alternatif belanja 

akhirnya tibalah kami di rumah atok kami di pasir ris dan tidur berhubung besok bakal menghabiskan energi banyak buat ke Universal Studio.

***
Universal Studio adalah theme park sekelas disneyland yang mengusung tema movie dan perfilman di dalamnya, dibu pada bulan Januari 2010 serta merupakan wahana Universal Studio yang pertama di Asia tenggara dan yang kedua di Asia (Universal Studio Japan)

harga tiket mulai dari S$ 32 untuk manula, S$ 48 untuk anak-anak, dan S$ 66 untuk dewasa

berlokasi di Sentosa menaiki MRT jalur North-East, lalu turun di stasiun MRT Harbourfront yang letaknya tepat di bawah mall Vivocity. Kita cukup naik ke Vivocity lantai 3, lalu mengendarai kereta monorail Sentosa Express menuju stasiun Waterfront Sentosa (harga tiket monorail 3 SGD)

Di Universal Studio kita bisa mengunjungi beberapa dunia yang udah di buka seperti Hollywood, New York, Sci-Fi City, Ancient Eygpt, Far Far Away, Madagascar.


nah kalau masalah laporan perjalanan aku cuman gak nyoba 4 wahana di Sci-Fi kagak nyobak accelerator (ini perkara elsa gak mau dia bilang kekanak-kanakan) sama Battlestar Galactica Human (hho ini perkara aku udah nyoba yang Cylon *mantep banget) lalu di The Lost World kagak nyoba Rapid Adventure (perkara tutup) dan Canopy Flyer (perkara rame banget), lalu di Far-Far Away gak nyoba Magic Potion Spin (lagi-lagi karena di bilang ke kanak-kanan)

kita semua ambil jalur muter pertama dari Hollywood lalu belok ke kanan dan begitulah selanjutnya dan tak terhitung melakukan berapa puteran yang seinget aku puteran pertama itu khusus nyoba semua wahana, putaran kedua khusus belanja-belanja di store, putaran ketiga liat show-show yang ada dan itu pun masih di tambah beberapa puteran karena ngerasa gak semua store yang di kunjungi.

softcase laptop yang belanja di Hollywood
nyobain topi di store *dibelakang si Tari ikut ngeceng
bareng ladies yang show di restaurant new york
light, camera, action by Steven Spielberg
Human (red) and Cylon (blue)
We All Defeat Cylon
Yati, Dana, Tari, Elsa with Cleopatra
Aku dan Tari sama Pose
Clim Rock
AWARD
in The Lost World watch perfomance
Shrek's Home
Fairy Tale
Madagascar

Review Tempat Nih ....

  • Pantages Hollywood Theater tempat dimana kita ngeliat musikal 
  • Di Life, Camera, Action by Steven Spielberg ini kita bakalan di ajak nikmatin efek film spesial tentang gempa bumi yang terjadi di new york *saran ambil bagian tengah deh gak kecipratan air banyak-banyak dan gak berasa panas banget akibat api.
  • Battlestar Galactica (roller coaster)  di bagi dua kalau yang Human itu tinggi dan cepat sedangkan yang Cylon itu punya jalur yang naik turun terus kebalik, muter-muter dah
  • Accelerator kayak dalam mangkok terus di puter-puter deh
  • Revenge of the Mummy (roller coaster) efek film mummy dengan suasana gelap jadi kita gak tau track jalur makanya jadi kaget banget.
  • Treasure Hunter ini permainan anak-anak dimana naik mobil-mobilan keliling liat pemandangan padang pasir dan gua
  • Shrek 4D adventure *gak perlu di jelasin deh
  • Donkey Live di desain dalam nuansa night club dimana ada comedy dan music *saran jangan duduk di depan deh kalau bahasa inggris cekak karena MC na suka sembarangan nunjuk nanya-nanya
  • Enchanted Airways (roller coaster) * jujur ini singkat banget
  • Canopy Flyer (roller coaster) *permainan yang banyak peminat jadi siap-siap antri
  • Dino Soarin (komedi putar) naik dino terus bisa di atur sendiri kapan mau terbang dan turun
  • Amber Rock Climb atau panjat tebing tapi harus nambah biaya 5 dolar, *berkesan banget buat pendaki awal kayak aku yang cukup buat tangan kram tapi cool
  • Waterwold ini atraksi action tentang pembajak laut *saran tempat duduk di bagi 3 yaitu biru untuk basah, hijau untuk percikan, dan merah untuk kering... mending pilih hijau
  • Madagascar a Crate Adventure ini kita naik boat yang di gerakin pakai arus air nelusurin gua madagascar
  • King Julian's Beach Party Go Around (biang lala) 


buat yang pengen jalan berhari-hari di Singapura bisa gunain pengatur schedule http://www.yoursingapore.com/content/traveller/en/experience.html

0 komentar:

Posting Komentar