My Life My Adventure and My Story

19 September 2011

Review Batam-Depok

Senin, September 19, 2011 Posted by n.hadiyati No comments
Pas Dibatam aku mulai dengan MAGANG
Jadi aku itu pengen banget BB baru soalnya susah banget koneksi ma temen SMA dan di saat yang bersama mak ucu ku nawarin "Ti, Mau BB gak tapi kerja dulu di resto mak ucu" (sekali lagi BB itu Blackberry bukan Barang Bekas atau Bitchy Bitchy) 


dan story tentang Magang ini yang aku mulai dari tanggal 03 September 2011 ini berkesan banget, jujur sebelum ketemu supervisornya Mas Yos aku udah pengen balik takut banget yak secara aku masih kecil banget yang kerja itu udah umur 20an semua, tapi Alhamdulillah Yah... (gak ada salahnya toh Syahrini lagi mode on banget sekarang) Karyawannya itu baik banget doyan becanda pertama itu aku ketemu Mas Bambang, Mas Malik, Mas Mus, Mbak Nur (Training 1 hari langsung besok gak ketemu lagi) dan Mbak Siti (kasir yang juga akhirnya K.O), Mas Radji, Mas Alex, Mas Mamat, Mas Supri, Mas Angga, Mas Jumaris, Mas Jumadi dan Mas Kamal (anak tembilahan merantau lucu banget ) dan Mas putra serta Mas Aliem *yang kagak kesebut maaf kadang kagak tau nama tapi sumpah aku harus berterima kasih dah di kasih kesempatan nyicip pengalaman gini

*nama yang di bold itu keluarga besar tempat magang Aku dari ANGKRINGAN TEA POCI Nagoya, Baloi, dan Batam Center.



Dari pengalaman magang ini aku jadi sedikit banyak tahu apa sih rasanya ngelayanin orang, gimana sih moto pembeli adalah raja itu diterapkan (terkadang kagak manusiawi jujur aja deh), aku juga dikit-dikit jadi tau wawasan megang kasir, bikin minuman, ma masak (multitalent banget kebayangnya oh tapi tidak hha), jujur di tempat kerja ini aku ngambil banyak pengalaman yang berarti, teman dan saudara jadi nyatu, maka pengen bangen tahun depan aku kerja di sana lagi


Jadi inget pas itu tanggal 16 September 2011 sehari sebelum aku balik ke depok kami jadinya poto-poto bareng yang ampun sumpah aku gak nyangka banget mungkin aku emang keponakan bos tapi aku ngerasa mereka beneran temen kerja yang asik banget :') 


selanjutnya ceritaku dalam kuliah pertama di kampus Universitas Gundarma, berangkat deh nih ceritanya kayak anak SD dari pagi hhe jam 06.30 (heran kenapa di rumah dulu susah banget bangun jam segini) terus yah pas nyari temen sekelas jujur susah banget untuk udah adah grupnya d FB jadi agak mendingan, dan aku pun memutuskan memakai warna merah, lumayan biar segaar dan gampang di cari serta di inget hhe (trik jitu dan berhasil buat MABA yang mau cari temen)

dan akhirnya ngerasain deh duduk di bangku kecil dengan baju bebas dan megang binder doang jadi anak kuliah dan berhubung masih hari pertama jadi ada dosen yang kagak dateng dan di isi dengan kisah-kisah gitu terus juga pas pelajaran bahasa inggris di pilih deh Kordinator kelas 1KA08 (kelasku) dan wakilnya dan aku pun terpilih (ini ulah jahil temen yang baru aku temui si April, Syifa, Rani, dan Fatrina) dan sungguh tidak menyangka ya udah deh Alhamdulillah yah :P

selanjutnya nyari makan, jujur gak enaknya jadi Maba ini nih kagak tau tempat makan yang enak dan di Gunadarma gak ada kantin jadi pertama istirahat jadi anak elit deh makan cemilan di Indomart yang nyesek banget hhe, baru deh siangnya makan warteg (kosan banget) dan berujung dengan telat masuk kelas dan di tepukin tangan satu kelas *rasanya campur aduk antara bangga, malu, seneng, sedih (hha kayak nerima trophy apaan ajai)

*dan masa perkuliahan pertama tetep aja di akhiri dengan TUGAS

God, please give me power to survive
show me the way, the best way for me 
give me the light to help me
reach my dreamland BATAM
and face my reality DEPOK for now

0 komentar:

Posting Komentar