My Life My Adventure and My Story

24 September 2014

Cantik

Rabu, September 24, 2014 Posted by n.hadiyati , No comments
Dari Amr ibnu ra : ”Dunia adalah perhiasan dan sebaik-baik perhisannya adalah wanita shalehah.” (HR.Muslim,Ibnu Majah dan An Nasai)

Semua wanita ingin tampil cantik, cantik secantik-cantiknya. Dalam Islam, muslim mempercantik diri artinya mempercantik diri luar dalam. Dan cantik, bila sesuai dengan tuntunan Islam adalah sebuah ibadah. Menurutku mempercantik diri adalah salah satu bentuk syukur untuk menjaga karunia yang diberi Illahi, ingatkah bagaimana bentuk muka kita saat kecil masih putih mulus dan mengemaskan... mempercantik diri adalah menjaga bukan merubah karna telah gamblang kita pahami bahwa merubah ciptaanNya itu tidak boleh jadi pahami batasan mempercantik diri ya :). Mempercantik diri adalah bentuk menghargai diri sendiri.

can·tik 1 a 1 elok; molek (tt wajah, muka perempuan); 2 indah dl bentuk dan buatannya: meja ini -- sekali; -- molek 1 sangat rupawan (tt orang perempuan); 2 cantik (bagus) sekali (antara bentuk, rupa, dan lainnya tampak serasi);

Dari Web ppssnh.malang.pesantren.web.id ada pertanyaan yang jawabannya begini : Hukum mempercantik diri dengan menggunakan alat-alat kosmetik tidak terdapat larangan dalam agama Islam. Hanya saja harus dijaga jangan sampai alat-alat kosmetik yang dipakai tersebut akhirnya membawa dampak negatif bagi pemakainya. Untuk itu sebaiknya ditanyakan kepada orang yang ahli dalam pemakaian alat-alat kecantikan tersebut.

Jadi yang mau aku bahas adalah pengalaman menggunakan alat kecantikan hhe :D sudah 21 sudah lebih sadar diri aja hehe selain memilih baju mana yang cocok juga memilih menjaga kebersihan muka. maka pada akhirnya aku memilih satu brand kosmetik bernama "wardah" tapi tetap untuk penampilan luar cuman bedak sama lips ice doang hhe :D

Makasih Kak Rani atas kado dari Wardah Lightening Series, Kak Dhana dari panduan gimana cara makainya. makasih kalian berdua untuk kesabaran kalau ditanya-tanya ini buat itu buat apa hhe.. Makasih Wardah karena alasan aku memilihmu karena kamu sudah tersertifikasi halal.

Alhamdulillah walaupun bertambah kerepotan tapi memang efek muka bersih itu kerasa banget :) sudah 3 bulan lebih pemakaian nih. jadi kamu kapan? kapan mulai menghargai diri sendiri wanita shalehah... aku hanya mampu menceritakan pengalamanan kecantikan luar, kecantikan dari dalam mari kita berlomba-lomba dalam kebaikan.

0 komentar:

Posting Komentar