12 Oktober 2011

Kutipan Cinta



Cinta adalah kekuatan yg mampu
mengubah duri jadi mawar
mengubah cuka jadi anggur
mengubah sedih jadi riang
mengubah amarah jadi ramah
mengubah musibah jadi muhibah.
Habiburrahman el-shirazy

Cintailah kekasihmu sekedarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi musuhmu. Dan bencilah musuhmu sekedarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi kekasihmu.
Ali Bin Abi Thalib

Cinta bukan mengajar kita lemah, tetapi membangkitkan kekuatan. Cinta bukan mengajar kita menghinakan diri, tetapi menghembuskan kegagahan. Cinta bukan melemahkan semangat, tetapi membangkitkan semangat.
Hamka

Ya Allah, aku mohon cinta-Mu, 
cinta orang-orang yang mencintai-Mu,
dan cinta akan perbuatan yang dapat mendekatkan diriku kepada cinta-Mu
Tirmidzi

Cinta Awalnya permainan dan akhirnya kesungguhan
ia tidak dapat dilukiskan tapi harus dialami
agama tidak menolaknya, syariat tidak melarangnya
karena hati ada di tangan tuhan
di yang maha membolak-balikkan hati
Muhammad Ibnu Hazm

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana:
Dengan kata yang tak sempat diucapkan
Kayu kepada api yang menjadikanya abu
Aku ingin mecintaimu dengan sederhana:
Dengan isyarat yang tak sempat disampaikan
Awan kepada hujan yang menjadikannya tiada
Sapardi Djoko Damono, (1989)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Variabel : KAMMI dan FH UB (Perspektif Saya) Kaitan Kepentingan

Saya ingin menulis sedikit tentang ketakutan tentang “kepentingan” yang berada di FH UB, ada sebuah statement menarik di ask.fm sesungguhny...