My Life My Adventure and My Story

23 Oktober 2011

Tanggapan Akhir Bulan

Minggu, Oktober 23, 2011 Posted by n.hadiyati , No comments

Wah gak nyangka ternyata pas lagi posting sekarang itu tanggal 23 Oktober yang berarti masa akhir bulan, pantesan tadi bagun siang terus maksa nyuci semua baju sendiri *tanpa jasa bantu-bantu deh, eh ternyata sekarang akhir bulan, miris banget deh kalau udah akhir bulan, kalau di ulang akhir bulan rasanya kesiksa banget


semua orang pasti ngerasain deh dilemanya akhir bulan ketika dompet juga mendekati titik darah penghabisan yang akhirnya ikut menghabiskan segala bentuk kesenangan di awal bulan deh, masa akhir bulan ini dirasakan juga loh oleh aku yang jauh dari rumah, sebagai ilustrasi awal bulan nongkrongnya di Mall yang nontonlah yang belanjalah (Tas 1 50.000 ini paling mengoda iman) lalu mendekati tengah bulan udah di kantin kampus juga cukup, dan akhir bulan kupu-kupu deh (kuliah pulang - kuliah pulang) Hha, akhir bulan emang gak pernah ada enaknya deh.


eits tapi ilustrasi di atas bisa di atasin sebenarnya, dan aku juga lagi berusaha ini buat ngatasin dengan tips sebagai berikut :

  1. Awal bulan langsung deh bagi-bagi pos uang deh, di steples biar gak gampang buat ganggu gugat, kalau perlu di lengkapi catetan, kalau ada sisa alhamdulliah segera di umpetin di tempat terselubung biar  gak cepat di ambil *kalau aku sih di bawah tempat tidur atau di lemari pojokan sama di selip-selip buku tuh
  2. Wajib punya celengan jadi uang receh habis kembalian jangan di belanjain lagi juga jangan di buang kemana-mana, tabung deh, prinsip ibu-ibu itu benarloh sedikit-sedikit lama-lama jadi bukit juga.
  3. Siapin makanan instant alias Indomie llumayan kalau kelaparan tengah malam atau lagi pengen hemat dan mungkin Mager tingkat dewa, tapi jangan keseringan juga, bahaya kalau sakit mah malah keluar uang banyak
  4. ayo konsultasi kejiwa kalau mau belanja "kamu butuh barang ini?" ini dialog ampuh banget terutama buat aku si wanita 
  5. gak bisa hedon mulu, kalau sehari habis duit banyak ya berarti harus hemat besoknya, catet selalu deh keuangan biar kita tahu saat kita udah kelewat batas banget habis duitnya

ok itu Tips yang aku juga lagi usaha di terapin, semoga kita bisa menghadapi masa akhir bulan dengan senyuman, BADAI PASTI BERLALU, kalau tips diatas dijalanin enaknya duit kita gak cepat habis karena kita hemat atau kalau pun habis ayoo tinggal angkat kasur dan bongkar-bongkar deh nyari uang selipan :)

0 komentar:

Posting Komentar