My Life My Adventure and My Story

29 Oktober 2011

Teh Obeng , Es Teh Manis ala Batam

Sabtu, Oktober 29, 2011 Posted by n.hadiyati No comments

Tulisan kali ini terinspirasi dari blog temen aku yang wajib di baca "Teh Obeng" dan sekarang perasaan kami sebagai anak rantau mirip banget, sangat merindukan batam serta Teh Obeng, jujur waktu pertama kali aku tiba di Depok lidah itu masih kelu, diriku kaku tak bisa mengucapkan kata Es Teh Manis *HHA Lebay, tapi emang bener rasanya beda aja ketika pesan "Mas Teh Obeng 1"

Teh Obeng sendiri emang cuman istilah yang terkenal di Batam, cuman di batam deh pokoknya mesen ini minuman, tapi yah sebenarnya sih teh obeng itu gak jauh beda kok sama es teh manis.

sejarah namanya teh obeng itu dari bahasa Tionghoa di Xi Cia Po yaitu O yang artinya kosong dan Peng yang artinya es jadi, istilah awalnya itu teh apeng tapi berhubung lidah indonesia lama-lama menjadi teh obeng, sebenarnya pengaruh bahasa tionghoa ini sendiri dikarena daerah Batam yang deket banget sama Singapura.

Jadi inget ya kalau main kebatam mesennya TEH OBENG

0 komentar:

Posting Komentar